Review Wardah Instaperfect BB Cushion 14 Creme

Sebelumnya aku pengen kasih tau kalau, aku tuh udah nulis review ini panjang lebar. Trus lupa belum ke save, aku gak sengaja pencet undo di laptop, lalu ke delete postingannya dan aku panik, lalu bukannya aku redo malah aku close. Ya jadinya HILANG! Dan ini aku tulis ulang lagi postingan ini dari awal. Sediiiih hahaha. Tapi demi komitmen, tak apa! Aku akan menyelesaikan review ini sampai habis.

Review Wardah Instaperfect BB Cushion 14 Creme

Jadi buat kalian yang sedang membaca review Wardah Instaperfect BB Cushion di beauty blog aku ini, mohon diapresiasi ya HAHAH *ngarep. Yuk kita langsung review aja dengan lebih intim!


Sebelumnya, udah pada tahu kan ya kalau Wardah Instaperfect BB Cushion itu tersedia dalam 4 shades. Dan yang aku beli ini merupakan shade tergelapnya, yaitu nomor 14 Creme. Belinya dimana? Di official storenya Wardah di Lazada. Setahu aku, sampai detik ini pun baru dijual eksklusif di LZD aja, belum sampe ke counternya hehe.

Oh ya, jujur gara-gara cushion lokal ini doang nih aku jadi ngerasain pengalaman pertama belanja via LZD dan ya ALLAH! Servisnya kacrut banget ya, lamaaa! Jadilah aku hampir ketinggalan moment buat ngereview cushion ini di youtube aku hahaha. 

Cushion ini dijual dengan harga pasaran Rp175ribu. Tapi karena ini kali pertama aku belanja di LZD, jadi lah aku dapet potongan 20rebu. Ya mayan lah yaaa buat nambah-nambah beli token listrik PLN BUAHAHHA *dasar emak-emak. Oke sekarang kita bahas secara lebih detail satu persatu yuk!

✨ KLAIM PRODUK

Perfect radiant matte, in a second!
Flawless beauty starts from within. MINERAL MATTE BB CUSHION SPF 29++ helps providing you with the healthy and beautiful skin you’ve been wishing for. No need to worry going overboard! The matte finish will make your beauty seem all fantastic, yet natural. Just one swipe, and you’re ready to go!

✨ PACKAGING

Menurutku, Wardah berhasil keluar dari zona nyaman! Kemasannya beneran terlihat kayak bukan produk lokal. Warna boxnya rose gold dan ada holo-nya, cantik banget. Begitu juga dengan kemasan cushionnya. Rose gold ke bagian luar dan dari refill-nya berwarna putih.

Review Wardah Instaperfect BB Cushion lokal

Review Wardah Instaperfect BB Cushion lokal

Karena bagian tutupnya model kaca yang mantul gitu dan sisanya berwarna putih, jadinya agak gampang kotor. Aku tuh suka mikir, kenapa ya cushion itu jarang banget yang warnanya hitam? Padahal warna hitam tuh kayaknya cool gitu kan? Atau cuma aku aja yang mikir gini? HAHAHA.

Review Wardah Instaperfect BB Cushion lokal

Untuk puff-nya agak bikin drop tsay! Aku sempat bandingin sama cushion paling murah dari brand asli Korea pun, masih lebih bagus puff cushion termurah dari brand Korea. Ini serat puffnya kayak kurang rapet dan aku yakin kalo dipake sering-sering, pasti bakal gampang rusak.

✨ TEKSTUR & WARNA

Kata siapa ini cocok untuk warm undertone? Menurutku ini cocoknya untuk undertone yang neutral. Warnanya agak nanggung! Dibilang shade tergelap tapi gak gelap-gelap amat. Masih bikin mukaku agak abu-abu. Sedih aku tuh.

Review Wardah Instaperfect BB Cushion lokal

Teksturnya mirip-mirip sama liquid foundationnya Wardah menurutku. Cuma yang aku suka tuh, isi dari cushion insta-perfect Wardah ini bener-bener full! Jadi gak perlu tekan puff ke cushionnya kenceng-kenceng, produknya sudah langsung nempel ke aplikatornya. Mantab!

Review Wardah Instaperfect BB Cushion lokal

Coveragenya tergantung aplikatornya! Aneh kan? But you can spot the difference below! Look at that! Kalau pakai puff bawaan dari cushionnya, bakalan light banget hasilnya dan jadi abu-abu. Tapi kalau pakai aplikator lain, disini aku pakai sponge blendernya miniso, malah jadi full coverage. 


Cuma jujur, aku gak suka dengan yang full coverage gini. Karena malah jadi dempul! Aku sih prefer mengaplikasikannya dengan flat kabuki brush aja. Karena hasilnya lebih natural dan less greyish alias gak abu-abu di wajah.

Kalau untuk jerawat dan darkspot agak kurang bisa nutup nih sayangnya! Tapi kalau redness doang sih masih bisa ketutup, walau aplikasiinnya hanya 1 layer doang.

✨ KETAHANAN

Wah kalo soal ketahanan jangan ditanya! Bisa tahan seharian, tapi tetap harus dikunci pakai loose powder ya. Biasanya aku nguncinya malah cuma pake bedak compact lakme 9 to 5 aja, trus aplikasiin bedaknya pakai fluffy brush.

Dipakai wudhu tetap stay! Keringetan pun tetep stay! Gokil kan? Sudah pernah aku coba dari jam 8 pagi sampai 8 malam, tetap stay dengan setia di wajah aku.

✨ REVIEW

Hasilnya flawless? Yes aku setuju! Sesuai dengan klaimnya, hasilnya memang flawless. Tapi sayangnya karena SPFnya hanya 29++ , jadi mau gak mau harus pakai sunscreen terlebih dahulu sebelum pakai cushion ini.

Jujur, kayaknya agak gak cocok deh untuk dipakai panas-panasan dengan aktivitas outdoor Jakarta. Yang ada malah bikin muka lengket. Ini tuh cocoknya buat ngemall aja, atau kerja di dalam ruangan ber-AC walaupun memang sih oil controlnya kece.

Kalau mau cek review lengkapnya bisa intip videonya di youtube channel aku ya:


Oh ya, ada yang udah pernah cobain Wardah Instaperfect BB Cushion juga belum? Coba share pendapat kalian soal cushion merk lokal ini di kolom komen di bawah ya hihi.
ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

No comments