Sweet Escape to Hongkong - Macau

Hi guys! Gimana liburannya? Bulan Mei 2014 lalu kan banyak banget hari kejepitnya. Of course aku ga mau menyia-nyiakan kesempatan buat jalan-jalan sama nyokap hihihi. Kapan lagi ya kaaaan? Setelah hunting tiket sana-sini, ehhh belum nemu tiket oke. Akhirnya aku cari-cari travel oke and also with an affordable price. And I found it! Pertama-tama pastinya agak kurang yakin ya sama yang namanya travel, karena emang sebelumnya aku ga pernah sama sekali jalan-jalan pake travel agency.


Akhirnya aku dapet info nih ada travel yang lagi open trip untuk Hongkong - Macau 4D4N, tanggal 28 May - 1 Juni 2014, woohooo. Dan setelah aku cari harga buat perbandingan sana-sini, rata-rata sih ya sekitar 7-8jutaan. Tapi di Doztravel aku dapet harga cuma Rp. 5.890.000/orang dan BISA DI CICIL 4 KALI. *maaf capslock jebol* hahaha

Setelah open trip, aku langsung aja bayar DP sebesar 2juta sebelum tanggal 28 Feb'14. Lalu setelah itu lanjut lagi untuk cicilan 1 di tanggal 28 Mar'14 sebesar Rp. 1.890.000. Nah untuk paymentnya selalu di tanggal 28 for each month, untuk cicilan 2 sebesar Rp. 1.000.000 dibayar pada 28 Apr'14. Nah untuk last payment sebesar Rp. 1.000.000 di tanggal 20 Mei'14.

Setelah lunas semua, ga langsung dikirim itinerary. Ya namanya baru pertama kali pake travel, otomatis aku was-was karena dikirim itinerarynya lama banget hahaha. Eh ternyata H-7 aku udah di kasih nomor telpon guidenya, trus H-3 akhirnya dikirim juga travel itinerarynya. Jadi juga deh kita cabuuuuttt hahahaha.

Take off dari Jakarta sekitar pukul 9:35pm, lalu transit dulu di Changi sekitar pukul 1:30am (Singapore is 1 hour ahead from Jakarta). Walau pun next flight to HK jam 6:25am (SIN), ga bikin bete kok lama-lama di Changi. Tau sendiri Changi kecenya kayak gimana, bahkan ada yang namanya Snooze Lounge at Terminal 1 yang emang kayaknya sengaja dibuat untuk traveller yang transit lama di Changi.

Snooze Lounge at Changi

Ga cuma Snooze Lounge, Wifinya juga kenceng banget loh, plus ada foot massager di setiap sudut Changi hihihi. Jadi kalo misal abis perjalanan jauh, pasti kaki pegel-pegel dong? Kalo transit di Changi ya langsung bisa dapet free massage loh hahaha.

nyokap belum jalan-jalan aja udah pegel duluan hahaha.


Liat nih muka beler, kedinginan di Changi. Mana udah kayak tukang vilaa di Puncak hahaha. Jari tangan - kaki semuanyaaaa kisut karena very very cold! Untungnya aku bawa senjata rahasia nih:

Soap & Glory - Hand Foot Cream
Aku beli ini tuh di Sephora Singapore Jan'14 lalu dan ternyata berguna banget untuk jaga kelembaban tangan dan kaki biar ga kisut hihihi. Emang sih kalo mau travelling gini, harus siap-siap bawa moisturizer atau pun sun screen. Kita ga tau kan cuaca setiap negara beda-beda.

Travel yang aku pakai ini bener-bener buat backpacker sih, makanya lumayan murah. Penginapannya juga di guest house. Tapi dijamin kebersihannya! Dan bener-bener ngepasin sama waktu kerja kita supaya ga ambil cuti terlalu banyak hehehe.

Pembayarannya udah termasuk:
  1. Tiket pesawat PP (JKT - SIN - HK, HK - SIN - JKT)
  2. Penginapan
  3. Transport
  4. Tiket tempat wisata
  5. Tiket fast boat to Macau (PP)
  6. Tips untuk tour leader
Ingat, kalo mau travelling jangan lupa untuk bawa stop contact 3phase dan selalu bawa cairan di bawah 100ml kalo ga mau di buang di airport.

-------------------

Nah, berikut ini cerita lengkapnya:


With love,

8 comments

  1. Baca semuanya ahhh hihi...

    pinkuroom.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. riiiii ada websitenya doztravel ga? aku mauuu donkk kayaknya okeh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Putri, kalau mau kamu email ke aku aja. Website dia down, nanti aku kirimin via email contact number dia :D

      Delete
  3. inspiring banget rie, apalagi travelnya bisa dicicil jd ga berat gitu kl lgsg bayar wkakaka
    seru bangeett jalan2nya, detail pula... hihi


    xoxo,
    ♥ Pinastika Beauty Blog ♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enak emang bisa dicicil hehe. Aku sengaja bikin yang detail buat jadi notes aku juga, kalo next time mau kesana lagi, aku ga lupa jalannya :D

      Delete
  4. I am relay surprise to visit the link. This sit give me some amazing information. I am also get some information from http://www.foottherapy.net/ .

    ReplyDelete
  5. kak, mau tanya waktu transit di Sg kakak harus keluar buat dapet boarding pass ke HK lagi atau udah dapet dua boarding pass ka? terima kasih

    ReplyDelete