Cari Tahu Budget Pernikahan Impian Kamu

Hmmm tunggu dulu, jangan sampai kalian salah mengartikan postingan kali ini ya. Please jangan bilang kalau aku terlihat seperti ‘kebelet nikah’ LOL! Yaaa, umur sudah 24 tahun jadi wajar dong kalau sudah memikirkan hal-hal yang berbau pesta pernikahan. Nah tapi agak bingung juga ya mau mulai dari mana?


Jadi awalnya aku lagi iseng-iseng aja googling tentang gaun wedding, wedding makeup dan ga sengaja nemu Bridestory.com.


Buat yang belum tahu, aku kasih tahu dulu ya. Bridestory.com itu merupakan situs website yang menyediakan vendor untuk acara pernikahan dan bisa jadi sebuah inspirasi juga untuk mewujudkan pernikahan impian kamu!

Aku hanya sekedar ingin tahu, jaman sekarang tuh kira-kira berapa budget untuk mengadakan pesta pernikahan. Ga perlu yang wah, yang simple tapi bermakna aja gitu hahahaha *banyak mau*

Aku langsung coba aja untuk register supaya bisa meng-explore web ini dengan puas, dan beneran bikin mupeng loh hahaha. Rrasanya pengen nikah sekarang juga *ohemji jangan mimpi please*


Untuk vendornya sendiri terdiri dari 18 kategori dan bisa dipilih berdasarkan lokasi yang kita inginkan. Bahkan, kita bisa tentukan dan sesuaikan dengan budget yang kita miliki. Mau $, $, atau $$? Mungkin maksudnya itu jutaan, puluhan juta atau ratusan juta, gitu kali ya? Hahahaha. Dan yang terpenting adalah ada Pricelistnya, jadi dijamin kalau mau mengadakan pesta pernikahan ga akan over budget.

Ke-mupeng-anku ga berhenti disitu saja! Foto-foto dari vendor photography juga bikin mupeng banget. Foto pre-weddingnya super kece semua dan aku semakin dapet banyak banget inspirasi untuk pesta pernikahanku suatu saat nanti.


Kalau menurut aku, untuk menghitung kisaran budget pesta pernikahan itu bisa dimulai dengan menghitung tamu yang akan diundang terlebih dahulu. Setelah kita tahu berapa total undangan, kita bisa mulai cari vendor yang sesuai dengan budget kita dan sambil cari inspirasi juga di Bridestory.com. Pastinya bakalan ketemu deh inspirasi pesta pernikahan yang kalian inginkan dan sesuai dengan budget!


Nah, kalau menurut kalian hal apa yang harus ditentukan terlebih dahulu untuk menentukan budget pernikahan?

7 comments

  1. I've never heard of this website, I love their layout! Deciding the budget is not an easy task, especially when it comes to wedding. Thanks for the tips!

    xx
    http://felishmichelle.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, I found it accidentally and I love their layout! So eyecathing and it really help us to find an inspiration for our dream wedding <3

      Thanks for stopping by dear :*

      Delete
  2. ririe kamu 24 tahun???? kok masih kayak belasan????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vina, aku baru sweet seventeen kemaren kok *ngigo* hahahha. Iyaaa aku sudah 24 tahun >.<

      Delete
  3. Hah kamu 24 taun? :o
    Kirain masih 19-20 :o
    Gak percaya ah. Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bella jangan percaya ya, aku baru 17 tahun kok huahahhaha *makin di toyor*

      Delete