Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion

Belakangan ini 'cushion' powder emang lagi happening banget ya kayaknya. Hampir rata-rata brand dari Korea pasti punya jenis bedak cushion. Tak terkecuali Sulwhasoo! Siapa sih yang belum tahu brand Sulwhasoo? Sulwhasoo itu merupakan salah satu brand luxury skincare dari Korea yang terkenal dengan kandungan high-quality herbalnya. So lucky to have a chance to try this brand *sambil kibas-kibas rambut* *agak sedikit congkak* yak lanjuuut hahaha.

Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion

Such an honor, last week I was invited by mbak Juwita dari Amore Pacific Indonesia untuk berkunjung ke store Sulwhasoo di Sogo Plaza Senayan. Seneng banget rasanya menjadi salah satu dari beauty blogger yang beruntung, untuk bisa icip produk yang baru released di Indonesia ini.


Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion

Tentu saja aku pulang tidak dengan tangan hampa! Aku mendapat oleh-oleh Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion dengan shade 25 deep beige. Oh iya cushion dari Sulwhasoo ini comes with 4 shades yang disesuaikan dengan warna kulit Asia, yaitu: 13 - light pink, 21 - medium pink, 23 medium beige dan 25 - deep beige. Untuk warna light pink itu cocok banget untuk yang kulitnya putih berkilau *bukan aku banget* hahahaha.

Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion

Awalnya aku takut banget ga akan ada shades yang cocok untuk kulit sawo mateng seperti aku ini. Tapi ternyata ada! Selama ini tuh tiap mau pake produk dari brand Korea ga pernah ada yang cocok, selalu aja terlalu terang di mukaku. Sampai bikin muka dan leher belang *please deh ini muka bukan sembarang muka* hahaha.


Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion

Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion

Dari packagingnya sih udah ketara banget ya kalau produk ini luxurious banget. Desainnya super elegan, aku suka banget lah pokoknya!

Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion

Dengan puff yang dirancang khusus dan terbuat dari rubycell dan poliuretan yang dapat menyerap 9x lebih kuat dari puff biasa.

Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion

Di bagian permukaan puff ini juga terdapat serat mikro yang super tipis sehingga membuatnya tetap lembut saat di 'pat pat' ke area wajah.

Sampai sini udah pengen icip belum? Lanjuuuut ...

Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion

Foto di atas itu bukan tekstur dari cream foundinya, melainkan sponge yang diletakan di atas cream foundi. Jadi untuk menggunakannya harus di press terlebih dahulu.

Evenfair perfecting cushion dari Sulwhasoo ini merupakan sebuah foundation yang memiliki kandungan apricot yang mampu melembabkan kulit sepanjang hari. Cushion ini cocok banget digunakan untuk kulit yang kering. Kebetulan kulitku emang lagi kering kerontang.

Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion

Kandungan dari cushion ini memang serba herbal dan melewati 4 kali penelitian dengan teknologi yang canggih, sehingga mampu melindungi kulit dari sinar UV dan radikal bebas. 

Duh cocok banget nih buat kita-kita yang tinggal di ibu kota. Setiap hari harus berhadapan dengan polusi, nggak kaget kalau lama-lama kulit kita akan semakin banyak masalahnya!  

Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion

Tekstur cushion ini sedikit creamy tapi ringan di wajah dan easy to blend. Dan yang paling aku suka adalah cushion ini sudah mengandung SPF 50 yang berarti sudah bisa dijadikan sebagai tabir surya atau sunscreen. Jadi aku ga perlu pakai rangkaian skincare yang banyak lagi setiap pagi.

Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion

Untuk cara menggunakannya harus benar-benar rapi, dimulai dari meletakan puff dengan menyesuaikan lingkaran sponge pada cushion. Lalu tekan bagian tengahnya terlebih dahulu. Setelah itu cream akan terserap ke dalam puff dan terlihat seperti gambar di bawah ini:

Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion

Lalu untuk mengaplikasikan ke wajah pun aku saranin di mulai dari bagian tengah pipi, kening, dagu dan area T zone wajah terlebih dahulu. Setelah itu ratakan dengan 'pat pat' atau dengan gerakan menepuk, agar puff tidak cepat rusak. Kalau misalkan kita mengaplikasikannya dengan cara mengusap puff pada kulit wajah, itu akan membuat puff lebih cepat rusak.

Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion

Oleh karena itu, mulai sekarang untuk menggunakan bedak apa pun aku sarankan jangan mengusapnya tapi dengan menepukkan sponge atau puff ke wajah kita.

Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion

Ohemji! Kalo di foto begini warnanya jadi terang banget ya? Tapi ini efek lighting aja kok, aslinya ga semedok ini. 

Untuk coveragenya mantab banget! Mampu menyamarkan bintik-bintik hitam dan bekas jerawat pada wajah. Bikin kulit jadi terlihat super mulus. Dan kabarnya cushion ini akan menempel di kulit selama 12 jam dengan dewy finish yang akan membuat kulit jadi terlihat berkilau. 

Selain itu  cushion ini juga bisa menyamarkan garis-garis kerutan pada wajah loh! Dan mencerahkan warna kulit wajah dengan kandungan herbal yang akan terserap oleh kulit dengan mudah.

Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion

So, buat kalian pecinta Korean Makeup kayaknya belum afdol kalo belum icip produk ini. Semenjak punya cushion ini, aku ga perlu capek-capek pakai rangkaian skincare lagi setiap pagi. Palingan hanya pakai pelembab dan langsung menggunakan cushion ini deh. Ga perlu capek-capek dempulan bedak lagi! Benar-benar mempersingkat waktu buat makeup'an setiap pagi hehehe.

Aku percaya kalau Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion bisa bikin kulit mulus, apalagi saat difoto! No need to use camera 360 untuk kelihatan mulus saat di foto. Selfie pakai kamera apa pun aku jadi lebih pede hahahaha. Bahkan temenku bilang mukaku belakangan ini jadi lebih fresh *ahhh senangnyaaaa*

Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion

Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion

Yah ada harga ada kualitas lah ya! Produk ini dibandrol dengan harga Rp. 680.000 dengan sebuah refill di dalamnya. Jadi kalau sudah habis, kalian bisa langsung ganti aja dengan refill yang sudah disediakan dalam satu packaging!

Mau cobain juga? Langsung main aja ke counter Sulwhasoo di Seibu Grand Indonesia, Sogo Plaza Senayan dan Sogo Mall Kelapa Gading.


Hope you find this post useful♥

34 comments

  1. Wahh bagus yaa hasilnya Ri ^^
    lucky bgt bs cobainn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa vee ini bagus banget, ayo icip jugaaa hehehe

      Delete
    2. Haloo sorry mau nanya ak pake cushion ini kok stlh beberapa jam jd ga rata kaya break out gt ya pdhl wkt awak pake flawless bgt

      Delete
  2. Kayaknya cocok ni deep beige buat aku. Tapi kayaknya harus mikir 300 juta kali buat beli, secara harganya bisa buat byar kosan 1 bulan. Wkwkwkwk

    Etapi kenapa ya, kayaknya cushion2 gt gak friendly bgt sama mukaku. Gak cocok. Kalau gak super whitecast ya malah bikin kering. Salah satu cara buat berhemat kali ya :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buahaha aku ngakak baca komen kamu Gita! Tapi kalo dihitung-hitung sebenarnya lumayan terjangkau sih karena di dalam satu kemasan ada 2 cushion kan. Cuma aku belum tau juga nih si cushion ini bisa dipake buat berapa bulan. Nanti aku coba update lagi :D

      Delete
  3. AHHHHHH BAGUS COVERAGENYAAA! ahahahaha aku lg demen bgt cushion, soalnya enak dibawa2 trus dingin pas dipake hihi kmarin icip etude ga cocok lama klamaan, skrg pake laneige dan ini bakal jd inceran selanjutnya ahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalo etude aku juga ga pernah cocok, aku cocoknya cuma sama hair treamentnya doang hahahaha. Nah Va ini 11 :12 sama si laneige. Bedanya ada di kandungannya yg ini herbal banget, aromanya juga herbal bangeeeetttt ampe pengen aku makan! hahaha

      Delete
  4. mahalnya u___u yang laneige cushion itu aja belon sempet kebeli u___u

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lumayan mahal tapi satu kemasan isi 2 kok, cuma sayangnya ga dijual terpisah. Ini 11:12 sama laneige cuma kandungannya lebih alami lagi hihihi

      Delete
  5. Replies
    1. Banget! Aku pake lebih dari 6 jam tetep nempel terus di kulitku. Kalo udah icip dan review poke aku doooong hihihi

      Delete
  6. Wah katanya ini lebih bagus dari laneige cushion ya, padahal aku laneige sama aku udah oke, jadi ngiler kalo ada yg lebih bagus hahaha..

    Www.dechyku.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya setujuuu ini lebih bagus dari laneige, kandungan herbalnya mantab banget. Ayo beliiiiiiiii hahahaha

      Delete
  7. Teman kamu yg mana yg bilang gitu ri? pasti akyuuu *pedeee* hahahaha

    Sebagai seseorang yang hampir tiap hari ketemu ini anak, aku akuin kalo Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion ini emang bagus dan praktis untuk produk yang ga perlu pakai lagi rangkaian skincare yg ribet hahahaha

    Apalagi hasilnya juga natural kok untuk yg kulit sawo matang :)

    Tapi kalo 680ribu udah sama refill ya bisa kali ya tahan untuk sampai 4-5bulan hahaha

    nice review ri ♥

    xoxo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buahahaha sial! Iyaaaa ga pake cc cream dan sunscreen lagi soalnya udah ada kandungan SPF nya, lebih menghemat waktu.

      Tiaaaa ayo beli abis gajian hahaha

      Delete
  8. Bagusnyaa.. Tapi ga cocok kali ya buat normal to oily skin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Tania, kalo menurutku cocok-cocokan sih. Dia oil controlnya juga oke banget, tapi lebih disarankan untuk yang kering. Kalau nggak kamu cobain dulu aja ke counternya Sulwhasoo di Sogo PS trus konsultasi langsung di sana :)

      Delete
  9. selalu ada yang baru dan selalu ada yang bagus.. hadeuh.. bahaya ini :( hehe

    sweet-creamy-pink.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahaya banget emang hahaha. Apalagi kalo hasilnya bikin kulit mulus seketika :D

      Delete
  10. HUHUHUW hasilnyaaa cakeepp banget! bikin glowing gitu pluss i love bbc atau foundation yang coverage nya medium-full kayak gini hihi
    duh mehi ya T_T *intipdompet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya katanya sih ini matte finish, tapi di kulitku malah jadi dewy dan bikin kulitku ga terlihat kering hihihi. *intip dompet ada credit card, langsung gesek* buahhahaha

      Delete
  11. yuhuuu kak riri~ ini felly yang kemarin ketemu di PS hehehe XD
    aku udah follow blog kamu yaa hihi

    ReplyDelete
  12. coverage nya ga nahaaaaaaan. tapi bisa bokeek seketika pas beli ini hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi bokeknya cuma sebulan doang kok hahaha. Tau ga, bahkan sampai saat ini refillnya aja belum kepake. Awet banget loh!

      Delete
  13. Riri aku baru liat donk yg ini blog km. Hahaa. Riee ini kulit oily pake cushion ga cucok kali ya? Btw yg mana ya post an km yg eye cream? Ga nemu 😿😿😿😿

    ReplyDelete
    Replies
    1. There, in my opinion sih kurang oke kalo untuk oily. Kalo oily mungkin lebih cocok loose powder.

      Oh eye cream ya, aku kira eye primer hahaaha. Aku ga pernah pake eye cream karena blm ada masalah. Tiap eyelid aku kering, aku cuma pakein vaseline petroleum jelly doang hahahhaha

      Delete
  14. bagus cushion sulwhasoo or laneige or the face shop ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo diurutin, favoritku kira-kira kayak gini:
      1. sulwhasoo (dia full coverage)
      2. laneige (thick layer, cocok untuk makeup natural)
      3. face shop (full coverage tapi shadenya di Indonesia kurang lengkap)

      Delete
  15. Mb Ririe.. Di olshop banyak banget yg jual cushion sulhwasoo murah.aku ga tahu ori atau fake.
    Bagaimana cara bedainnya selain ciri harga yg murah jauh.
    Karena bisa aja ada yg jual sama mahalnya dg di counter resmi, eh ga tahunya palsu juga.

    ReplyDelete
  16. I'm the newbie to try cushion and first trying is faceshop oil control v203 and i fall in love so much. And trying to find new one then found his blog ka. ka rie, lucky for me to join here. Ka boleh recommend trusted olshop yg jual this cushion? I just found the k-onshop. Thanks before after ka

    ReplyDelete