SilkyGirl For My Everyday Makeup


Hello beauties, mumpung masih semangat nih pagi-pagi nulis dulu. Kisah ini dimulai dari Beauty Blogger Meetup yang diadakan 2 weeks ago *masih belum bisa move on* hahaha. Nah dari acara itu aku dapat macam-macam goodie bag kan tuh, kalian pasti udah tau lah ya karena semua yang hadir di acara itu pasti show off semua oleh-oleh yang di bawa pulang di akun social medianya buahahaha. Salah satu goodiebagnya adalah dari Silky Girl!



Jujur, sebelumnya aku belum pernah pakai kosmetik Silky Girl sama sekali. Satu-satunya produk Silky Girl yang aku pakai yaitu hanya BB Creamnya, karena coveragenya lumayan dan cocok dengan warna kulitku. Oleh karena itu 3 produk ini merupakan first experience aku untuk icip kosmetik dari Silky Girl. Penasaran gimana menurut pendapat aku mengenai ketiga produk tersebut? Simak terus ya! hihihi.

Maafkan kalau produknya udah aku raut dan sudah tidak utuh karena ga sabar buat icip

Natural Brow Pencil (idr 60k)

Hadir dengan 2 shade yaitu 01 soft black dan 02 dark brown, kebetulan aku dapet yang dark brown dan emang lagi pengen beli pensil alis warna brown hahaha. Yaudah deh ga usah beli lagi. Katanya produk ini cocok buat kita yang ingin create a natural look loh!


Texture:
Pensil tidak terlalu keras dan juga tidak terlalu creamy, jadi lebih ke padat aja. Easy to apply dan super duper waterproof! Hanya sekali pulas langsung keluar warnanya dan tidak terlalu tebal.


Ingredients:
Rhus Succedanea Fruit Wax, Hydrogenated Vegetable Oil, Pantaerythrityl Tetraisostearate, Ceresin, Hydrogenated Cotton Seed Oil, Talc, Silica, Sorbitan Stearate, Polysorbate 60, Methylparaben, Propylparaben, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Tocopherol, BHT. May contain: CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77510.


Look at the pic above! Swatch di tangan aku itu baru bisa memudar kalau benar-benar di gosok. Itu pun masih ada bekasnya. Membutuhkan facial wash untuk benar-benar bisa menghapus brow pencil dari Silky girl ini. Berikut hasil coba-coba di alis aku:


Look look! Itu alis asliku tanpa aku cukur sama sekali. Berantakan banget kan? That's why pencil alis tuh is a must yang wajib selalu ada di cosmetic bag aku hahaha.


Aku pakai untuk seharian kerja hampir 9 jam dan tetep stay di alisku, mungkin hanya sedikit memudar aja. Bahkan aku pakai untuk wudhu juga loh! Kereeeeeeen.


Moisture Balm Lipcolor (idr 75k)

Sebuah kombinasi lip balm dengan lipstick, di bagian tengahnya terdapat multivitamin A, C dan E yang membantu menutrisi dan melindungi bibir dari sinar UV. Terdapat kandungan macademia seed oil dan jojoba oil untuk melembabkan bibir sepanjang hari.


Hadir dengan 8 shade yang bisa kamu pilih sendiri dan kali ini aku dapat shade nomor 08 yaitu plum. Warnanya itu agak sedikit membingungkan ya. Di bilang ungu bukan tapi iya, di bilang pink juga bukan tapi iya. Ya pokoknya warna plum! hehehe.

Packaging:
Hampir sama dengan packingan lipstick pada umumnya yang berwarna hitam glossy. Packagingnya lumayan keras dan pastinya awet untuk di simpan di cosmetic bags. Aku pernah punya pengalaman buruk dengan lipstick yang packagingnya terbuat dari plastik dan packaging lipstick ini lumayan kece!


Texture:
Nyatanya sih lipcolor ini benar-benar merupakan perpaduan lipstick dengan lipbalm. Tidak terlalu creamy dan tidak terlalu lebay balm di bibirnya. Dan fragrance free! Ga ada rasa dan baunya sama sekali. Semuanya pas dan kamu tidak perlu lagi menggunakan lipbalm sebelum menggunakan lipcolor ini hehehe.

Hasil swatch di tangan dengan sekali pulasan
Lipcolor ini memiliki good coverage dan lumayan awet juga di bibirku, bisa sampai 3 jam kalau ga pake ngunyah macem-macem hahaha. Aku hanya 2 kali pulas lah di kantor kalau pake lipstick ini. 


Katanya produk ini bisa melembabkan bibir hingga 10 jam lamanya walau puk warna di bibir sudah memudar.


Double Intense Gel Eyeliner (idr 45k)

Gel eyeliner ini hadir dengan aplikator yang mempermudah penggunaan dan dijamin mistake-free karena cocok digunakan untuk pemula. Aplikatornya tersimpan di dalam satu kemasan yang sama dengan gel eyeliner ini, jadi tak perlu takut untuk kehilangan kuas aplikatornya.

Texture:
Double intense gel eyeliner dari Silkygirl memang hanya ada 1 shade yaitu 01 pure black. Teksturnya creamy, long-wearing dan waterproof.


Kuas aplikator terdapat pada bagian atas gel eyeliner ini, disebut juga dengan hidden brush karena memang tidak terlihat pada awalnya. Nih kira-kira gambaran dan cara penggunaan kuas aplikatornya:



Untuk tekstur kuasnya sendiri tidak terlalu lembut tapi juga tidak kaku. Karena ini untuk eyeliner, memang dibutuhkan yang tidak terlalu halus dan lentur supaya bisa digunakan dengan tepat pada garis mata.


Yang terpenting adalah saat menggunakan gel eyeliner ini tidak perlu terlalu banyak. Hanya cocol ujung kuas aplikator sedikit aja *cocol loh bahasanya* hahaha. Dengan sedikit saja gel eyeliner yang digunakan bisa meng-cover keseluruhan garis mata loh!


Look at the pic above! Diusap dengan air dan tisuue juga tetep ada bayangannya, ga bersih-bersih banget. Butuh waterproof makeup remover untuk benar-benar membersihkan eyeliner ini. Dan tidak beleberan loh di mata aku.

Eyebrow: Natural Brow Pencil, eyeliner: Double Intense Gel Eyeliner
Gel eyeliner ini lumayan awet di mata aku, dipakai seharian juga ga pudar. Hanya sayangnya saat wudhu agak sedikit beleber ke bagian bawah mata, tapi masih bisa dibersihkan dan dihapus dengan tissue kering. Namun setelah 9 jam pun masih tetep stay di eyeline aku hihihi.

Sekian review yang tidak singkat dari aku ini. Hope you find this post useful♥

With love,
Ririe Prameswari

11 comments

  1. nice review Ririe :) aku jadi kepengen beli pencil brownya juga jadinya hehehe..

    btw, i love your new layout^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga pengen beli lagi nih buat stock aja kalau udah abis, soalnya ini pertama kalinya aku nemu pensil alis yang awet seharian hehehe.

      Thanks, I'm glad you like it :*

      Delete
  2. Very lovely everyday make up ^^

    I love the lip colour!!


    恵美より ♥
    www.emi-doll.blogspot.jp

    ReplyDelete
  3. make up pinkies nya bagus rie =)
    dulu aku sering pakek gel linernya hehehe
    jadi pengen coba lipstick na deh

    www.chubzlicious.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mel :*
      Iya aku uska banget nih sama gel linernya, awet banget and good staying power! Lipsticknya macem-macem tuh shadenya ayo iciiiip hehehe

      Delete
  4. Dibandingin sama Etude Drawing Eye Brow, bagus mana sama silkygirl natural eyebrow?
    Btw kok mahal banget ya 60rb? kapan hari aku tanya di twitter silkygirl harganya cuma 19.500

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah untuk harga aku juga bingung, itu harga normal atau diskon karena kemarin aku dikasih tau orang Silky pas lg event harganya 60an. Kalau emang cuma 19.500 aku juga mau beli lg nih, udah mau abis hehehe.

      Kalau dibandingin sama Etude, lebih oke Silkygirl. Lebih awet dan tahan lama :D

      Delete
  5. Btw , ak jga prnh nyoba etude tpi sprt nya kurang memuaskan ... Dan lbh menguras dompet juga si wkwk
    Pngen nyoba silky juga , tpi sayang nya dipontianak ma ga ad , ad yang tw ga olshop yang jual produk lgkap silky ?

    ReplyDelete