4 Makeup Brush Every Woman Should Own

Hi beauties, tau nggak sih dulu pacar aku pernah nanya "itu kuas ngelukis kamu kok banyak banget sih, orang buat satu muka doang kok butuh banyak banget?" Helloh helloh~ yang namanya buat makeup ga cukup satu kuas doang. 

Betul sih, muka emang cuma satu, tapi kan fungsi kuas itu beda-beda. Don't you agree with me? Dan kira-kira kuas makeup apa aja sih yang wajib kalian miliki? Berikut ini 4 makeup brush yang wajib kalian miliki *versi aku* hahaha.


Kuas itu banyak jenis dan fungsinya. Ada yang berfungsi untuk mengaplikasikan foundation, blush on, eyeliner, lipstik, dan lain-lain. Bahkan untuk mengaplikasikan eyeshadow saja, bisa membutuhkan lebih dari 3 kuas loh! Untuk mengaplikaskan warna gelap lalu warna yang cerah, terus soft, belum lagi untuk blendingnya. Maka dari itu banyak banget kuas makeup yang dibutuhkan untuk mengaplikasikan makeup ke wajah kita.

Kuas untuk mengaplikasikan eyeliner biasanya berbentuk pipih dengan bentuk sikatnya yang miring. Dengan bentuk seperti itu, mengaplikasikan eyeliner jadi lebih mudah! 


Jenis kuas ini bisa digunakan untuk membentuk cat eyeliner dan juga untuk membingkai alis kita. Untuk membentuk arched di alis kamu, akan menjadi lebih mudah dengan mengandalkan ujung kuas ini loh!

Dengan blending brush kita bisa mengaplikasikan eyeshadow ke kelopak mata dengan menyeluruh dan merata. 


Membaurkan eyeshadow jadi lebih mudah dan lebih higienis dibandingkan menggunakan jari tangan hehehe.

Nah ini nih yang paling penting menurut aku, why? Memang sih kuas ini biasa digunakan untuk mengaplikasikan foundation, but for me kuas ini bisa digunakan untuk membuat wajahku lebih tirus. How come?



Yup, bentuknya yang flat bisa digunakan untuk contouring tulang pipi dengan sangat mudah. Sebuah solusi untuk mendapatkan v-shaped face kan? hahaha

Dari bentuknya pasti udah pada tau dong kuas ini untuk apa? Yup benar! Untuk mengaplikasikan blush on. Ga cuma blush on aja, tapi juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan bronzer dan smeua jenis kosmetik yang powdery.


Tapi kalau aku pribadi, sering banget menggunakan kaus makeup ini untuk membersihkan sisa-sisa eyeshadow yang berjatuhan di pipi aku. Jadi bisa dibilang fungsinya sebagai penyapu bersih makeup yang tak sengaja runtuh di wajah hahahaha.

Kemudian ada baiknya kalau semua kuas makeup yang kita punya, disimpan dengan bersih agar tetap higienis di dalam tas kosmetik seperti gambar di bawah ini:

leopard brown

Keempat produk yang aku mention di atas, bisa kalian beli langsung di website Ayoubeauty. Ga cuma empat makeup brush itu aja loh! Tersedia juga berbagai macam makeup brush dengan harga under IDR 50K! Dan makeup bagnya juga macam-macam loh motifnya hehehe.

Kalau menurut kalian, brush makeup apa sih yang wajib dimiliki setiap wanita? Share pendapat kalian langsung di kolom komen ya :)


With love,
Ririe Prameswari

♥♥♥♥♥♥

If you have any question please don't hesitate to ask me on http://ask.fm/Ririeprams
Jangan ragu untuk bertanya ke : http://ask.fm/Ririeprams

6 comments

  1. powder brush~~~ Aku mukanya tipe oily jdi kalau pakai bedak akan lebih gampang kalau pakai brush XD kalau powder brush tetiba ilang entah itu dibuat main hide n seek ama anak, atau aku lupa naruh lol aku bakalan guling2 di lantai sambil mewek #lebay

    eyeliner brush sih dulu butuh, tapi sekarang udah gak soalnya udah jarang banget pakai eyeliner, pakai pun aku lebih milih pakai yang liquid XD

    foundation brush juga dulu sering pakai (HGku ya sigma F80) tapi sekarang udah gak kepakai karena aku lagi perawatan, jadi foundie kalau gak butuh2 banget ya gak pakai XD

    Intinya, satu2nya brush yang sampai sekarang masih aku pakai adalah powder brush lol padahal aku koleksi banyak banget brush mulai dari Real Techniques, Sigma, masami, dkk jadi bingung ini nganggur kasihan juga sama brush nya XDDD~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu ya? Aku baru tau kalo oily itu akan ketolong banget bedakan pake powder brush. Nice info!!! :D

      Delete
  2. thanks infonya kebutulan aku lagi cari info ttg beberapa brush. nice review :)

    www.storyofche.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, hope you found this post useful ya :)

      Delete
  3. Setujuuu...
    Aku nggak bisa lepas dari Sigma F80 Kabuki brush. Buat apply cream, liquid, atau powder foundation selalu bagus. Tanpa blending brush males pake eyeshadow. Warna pertama pakai kuas bawaan atau jari aja bisa, tapi buat warna kedua nggak nge-blend kalo g pake blending brush. Eyeliner brush juga multifungsi ya. Kuas blush on yang wajib wajib punya, pake kuas bawaan hasilnya jelek, karena terlalu kecil, nggak sebanding sama pipi yang *ehem* terpampang nyata >_<

    Thanks for sharing ya..

    sarahazhezha.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju! Kuas tuh emang ngaruh banget kok buat tampilan eyeshadow kita. Tanpa kuas aku ga pede buat apply eyeshadow hahaha. Pake jari kayaknya ga fleksibel, jariku lebih gede daripada kelopak mataku yang kecil banget ini hahaha

      Delete