Tutorial Alis Natural

Ada yang merasa kesulitan untuk membingkai, membuat atau pun merapikan bentuk alis? Kalau begitu sama hahaha. Menurut aku, kunci penampilan wajah seseorang itu terletak pada bentuk alisnya. Kalau bentuk alis kita kurang cocok dengan bentuk wajah, bisa-bisa muka kita jadi kurang oke. Setelah beberapa kali belajar untuk membentuk alis, sepertinya aku mulai menemukan bentuk alis yang bikin aku merasa nyaman dan cocok dengan wajahku. Ya, setidaknya setiap aku ngaca ngerasa oke hahaha. Mau tahu caranya? Simak terus ya!


Ada beberapa contoh artis yang seketika berubah jadi lebih cantik karena bentuk alisnya yang berbeda, sebut saja dia Aurel hahahaha. Entah mengapa ya, dia jadi kelihatan lebih oke dengan alis masa kininya, ya nggak sih? Jangan-jangan perasaan aku doang!

Belakangan ini ada beberapa temanku yang nanya ke aku bahkan ada yang request untuk membuat postingan tutorial cara membuat alis natural. Nah, jadi kali ini aku mau kasih kalian cara yang mudah dan simple untuk membuat alis natural.


Untuk membuat alis yang natural, menurutku sih yaaa tinggal merapikan bentuk alis asli kita saja. Ga perlu digundulin, nanti bisa liat tuyul loh! Hahahaha. Cukup rapikan saja alis-alis yang tumbuh tidak merata dan tidak beraturan, lalu biarkan sisanya tampak apa adanya. Kalau aku pribadi, untuk membuat alis aku hanya membutuhkan 2 alat yaitu Maybelline eye studio master brow pencil dan kuas alis atau brow brush.


Untuk tutorialnya, cek aja gambar di bawah ini:


Details:
1. Bentuk garis alis yang kamu inginkan. Agar terlihat natual, usahakan bentuk gari alis sesuai dengan alis asli kamu.
2. Tentukan garis alismu dalam 3 step (gambar 1) ujung dalam garis alis untuk memulainya, (gambar 2) lengkungan alis kamu, (gambar 3) ujung dari garis alismu.
3. Kemudian bentuk garis alis bagian atas, tepat di atas garis alis aslimu (gambar 4)
4. ratakan dengan ujung jari agar tampak meruncing di bagian ujung (gambar 5)
5. Mulailah untuk mengisi alismu dengan pensil alis dari bagian tengah hingga ke belakang (gambar 6)
6. Dan mulailah menyikat dan menyisir secara lembut (gambar 7) dari tengah ke belakang terlebih dahulu, lalu setelah bagian belakang mulai tampak terlihat merata dan tebal, baliklah untuk menyikat ke arah depan alis.
7. Tadaaaa~ kamu berhasil mendapatkan alis yang kamu inginkan! Kalau masih merasa kurang oke, boleh dicoba lagi berulang kali, hingga kamu merasa nyaman :)

Masih kurang jelas? Boleh nih cek video tutorial lengkapnya di youtube aku:


Mohon maaf ya kalo hasil videonya masih kurang, namanya juga nyubi. Masih belajar hehehe. Semoga postingan ini bisa membantu kamu untuk menemukan bentuk alis yang cocok dengan keinginanmu ya :)



beauty blogger indonesia - sweetlikeapeach.com by ririe prameswari

♥♥♥♥♥♥

If you have any question please don't hesitate to ask me on http://ask.fm/Ririeprams
Jangan ragu untuk bertanya ke : http://ask.fm/Ririeprams

4 comments

  1. nice dear, thanks tutorialnya
    ternyata gampang dan butuh banyak alat yaa

    http://beautylovelynabila.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya ga butuh alat banyak ya? Iyaaaa cukup 2 alat aja langsung jadi kok, ga perlu ribet hehehe

      Delete
  2. Aduduhhh, rapi banget, aku udah umur sgini blom bisa bikin yg rapi & natural gitu .. >_< Btw salam kenal ririe .. mampir & follow blog baruku ya http://misskarlina.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini juga masih belajar kok, kadang kanan sama kiri masih suka keliatan beda hahaha. Sip sip nanti aku visit, thanks for stopping by ya :)

      Delete