Hobby Selfie? Ini Dampak Positifnya

"But first, lemme take a selfie" kayaknya kata-kata itu sering terpampang nyata di beberapa postingan akun-akun instagram artis Hollywood when they posted their selfie. Hmmm, bahkan yang bukan artis Hollywood aja juga sering post dengan caption begitu kok. Sampe kadang ada yang nyinyir juga dan kasih tau dampak-dampak negatif dari selfie.

dampak negatif dan positif selfie

Hello, who cares? Dibalik dampak negatif, selalu ada dampak positif yang kayaknya lebih oke buat kita bahas. Tapi jangan ngaku kalo kamu itu anak yang "selfie banget" kalo belum tahu dari mana asalnya kata "selfie". Yuk yuk yang hobby banget posting foto selfie di instagram, simak baik-baik tulisanku kali ini ya hahaha.

cara delevigne victoria secret selfie

Pasti kalian sudah pada tahu lah ya, kata selfie itu merupakan sebuah istilah untuk memotret diri sendiri. Menurut beberapa info, kata selfie itu mulai diperkenalkan pertama kali oleh seorang fotografer bernama Jim Krause di tahun 2005 yang kemudian menjadi sebuah istilah baru dalam dunia fotografi. Tapi entah mengapa aku kira selfie itu berasal dari Korea, karena netizen sana hobby banget selfie hahaha.

selfie taylor swift, selena gomez, taeyeon SNSD, park shin hye

Belakangan ini juga mulai tercipta beberapa alat yang memang bisa dikatakan sangat melekat dengan istilah selfie yaitu tongsis dan tomsis hahaha. Yang punya tongsis ayo PUT YOUR HANDS UP! *aku punya aku punya, tapi dibuang mamiku gara-gara disangka tongkat ga guna* so sad hahaha

Lalu apa aja sih dampak dari selfie?

Meningkatkan rasa percaya diri

Ya jelas dong! Kalau untuk aku pribadi sih, setiap pagi aku wajib selfie sebelum berangkat ke kantor. Tujuannya untuk penyemangat diri sendiri aja "oke deh, muka ga malu-maluin, kerja harus semangat!"

Dengan selfie, kita bisa mengontrol ekspresi wajah kita dan mengenali diri kita dengan lebih dalam lagi. Sehingga kita tidak akan merasa malu saat akan bertemu klien atau pun teman, serta berani menonjolkan kelebihan diri kita ke orang lain.

Menghibur diri sendiri

Saat lagi bosan, coba deh luangkan waktu kamu untuk berdandan dan berpose di depan kamera. Itu bisa jadi salah satu cara untuk menghibur diri sendiri dan menjadi mood booster juga loh. *trust me it works!*

Menyebarkan pesan positif

Foto selfie itu ga melulu harus dengan gaya yang sama kok. Coba deh sekali-sekali share selfie kamu dengan gaya dan cara yang tepat. Misal nih, kamu selfie sambil squat terus kasih caption "join my 30 days squat challenge", terus jangan lupa foto before after kamu juga. 

Ingat! Instagram itu sarana untuk inspired people. Keren kan? Kalo misal kamu bisa jadi inspirasi bagi follower kamu di instagram hihihi.

With love,
Ririe Prameswari

♥♥♥♥♥♥

If you have any question please don't hesitate to ask me on http://ask.fm/Ririeprams
Jangan ragu untuk bertanya ke : http://ask.fm/Ririeprams

11 comments

  1. riri menurut aku selfie bisa membuat kita mengetahui diri kita lebih baik. paling enggak angle saat berfoto hihi. Jadi kita belajar apa-apa yang bisa membuat kita tampil lebih menarik ya pose, pakaian atau makeup :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju! Buat meningkatkan percaya diri kita juga. Buat contol "kita udah oke apa belum ya" hahahah.

      Thanks for stopping by Ike :*

      Delete
  2. Aku cuma berani selfie buat tutorial doang. Hahahahaha. makeup blogger tapi takut selfie. how weird is that. Tapi selfie itu menurut aku hak azasi sih. hihihihihi.... toh tidak menyakiti siapa-siapa yahhhh...
    Hey, just followed you... kindly follow me back?
    Happy new year dear...

    -Ninneta-
    www.ninneta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahaha aku juga ga akan post selfie kalo ga ada tujuan sih. Soalnya agak malu-malu kucing gitu akunya *amit-amit* hahahaha

      Followed!

      Delete
  3. Yeeyy.! Bener bangetttt, selfie emang bisa buat ajang ngibur diri.
    Yang menyebalkan adalah memori hp cepet full bo' hahaa.! :D

    serbaserbiijessie.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, ini laptopku juga kayaknya full isi selfie doang nih hahaha

      Delete
  4. Replies
    1. Nah ketauan! Seneng selfie juga kan? hahahha *tosss*

      Delete
  5. Hahaha bener banget nih! Aku mah suka banget selfie *ngaku*

    Apalagi stelah menghabiskan 1-2 jam untuk makeup, selfie sih is a must.
    Selain buat nambah koleksi pribadi, bisa juga buat record nih jadi nanti kapan-kapan bisa ngecek look mana yg ternyata paling cocok di aku. Hahaha.

    http://everythingaboutbella.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, setuju! Buat ngepasin juga kalo ada acara, enaknya pakai look yang mana yang kira-kira udah pernah kita buat dan keliatan kece to the max hahaha

      Delete
  6. Ada baiknya kita tidak menggunakan kemasan styrofoam sebagai wadah makanan, sebab hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan lingkungan dan kerugian terhadap mahluk hidup lainnya. Lebih baik gunakan kemasan makanan yang ramah lingkungan, klik di sini http://www.greenpack.co.id/

    ReplyDelete