Pasar Ah Poong Sentul City

Mulai lelah dengan kemacetan Jakarta? Coba deh sekali-kali pakai jatah cuti kamu saat weekdays (tapi jangan di hari Senin atau Jumat, sama juga bohong) trus refreshing bareng temen atau pacar, dan menjauh dari kota Jakarta.

Pasar Ah Poong Sentul City

Selasa lalu saat pacar aku lagi day off, he suddenly said "let's drive out of Jakarta and away from the crowd." Nah, akhirnya aku ajaklah dia ke Pasar Ah Poong Sentul City.

selfie Pasar Ah Poong Sentul City
We are the master of selfie, LOL!

Lewat tol baru dari rumah aku yang berada di daerah Kebon Jeruk ke Sentul cuma sejam lebih lah, lumayan deket dan LANCAR! Ga pake macet dan bener-bener pengen refreshing hihihi. Seru banget lah pokoknya! Jarang-jarang bisa kencan tanpa harus ke Puri Indah Mall. Harap maklum, aku anaknya udah semacam kuncen Puri Indah Mall gitu hahaha. Soalnya dari rumah ke Puri itu deket banget, ga nyampe 5 menit sampe. Jadi kalau seminggu ga ke Puri kayaknya bakalan demam *lebay*

Yak lanjoooot, pilihan yang tepat banget buat ke Pasar Apung pas weekdays karena lumayan sepi. Tempatnya kece banget! Pas masuk, langsung disambut oleh Eco Art Park dengan tamannya yang sangat rindang dan ada beberapa pasangan yang nangkring disitu. Tapi aku bukan salah satunya kok, tenang aja huahahahaha.

eco art park Pasar Ah Poong Sentul City

Karena udah kelaparan akhirnya aku milih buat makan sate padang. Untuk makanannya sih ya sama kayak di mall, isinya dari Eat n Eat semua. Cuma ya viewnya keren banget. 

Pasar Ah Poong Sentul CityOh iya, sebelum order makanan kita harus top up saldo eat n eat card dulu. Jadi nanti saat mau beli makanannya kita tinggal debet kartu itu aja. Kalau masih ada sisanya gimana? Tenang! Bisa di refund kok hehehe.

Pasar Ah Poong Sentul City

Dengan modal 200ribu, ini menu orderanku bareng si pacar:

menu makanan Pasar Ah Poong Sentul City

Sebenernya menu yang paling aku cari itu adalah Singapore Snow Ice. Soalnya si Snow Ice ini paling di elu-elukan di social media. In my opinion sih biasa aja dan cepat lumer. 

green tea singapore snow ice Pasar Ah Poong Sentul City

Harganya 25ribuan dan kurang wah. Untuk snow icenya masih lebih enak di Seroeni, itu ga ada yang ngalahin. The best!

singapore snow ice Pasar Ah Poong Sentul City

Setelah puas makan, akhirnya aku kembali ke cashier dan ternyata saldoku masih sisa sekitar 50ribuan! Langsung aja aku refund hehehe. 

Pasar Ah Poong Sentul City

Untuk rasa makanan sih biasa aja pake banget. Cuma viewnya beneran bikin mata jadi fresh, ditambah suara aliran sungai Cikeas yang bener-bener bikin "ahhh mau nyemplung", eh ga jadi deh ntar hanyut hahaha.

Terus serunya, di Floating Market ini ada perahu-perahu kecil yang bisa kita naikin secara GRATIS! Paling kalian hanya kasih uang suka rela ke si pendayung perahu ini aja. Dan kalau weekend katanya ada yang jualan buah-buahan di tengah sungainya dengan menggunakan perahu loh!

Pasar Ah Poong Sentul City

So buat kalian yang pengen refreshing, aku saranin sih coba aja main-main ke Pasar Ah Poong. Ga terlalu jauh dari Jakarta! Dan kalau dateng pas weekdays akan lebih sepi, jadi bakal lebih nyaman buat kongkow-kongkownya. 

Indonesian beauty blogger ririe prameswari

indonesian beauty blogger ririe prameswari

Apalagi buat yang hobi foto-foto, cocok banget nih buat sesi photoshoot ala-ala di Pasar Ah Poong hihihi.

Ada lagi yang bikin betah di Pasar Ah Poong! Wifinya kenceng banget brooooh, gokil~

beauty blogger indonesia - sweetlikeapeach.com by ririe prameswari

♥♥♥♥♥♥

If you have any question please don't hesitate to ask me on http://ask.fm/Ririeprams
Jangan ragu untuk bertanya ke : http://ask.fm/Ririeprams

13 comments

  1. cuit cuit!!!!! hahaha....tempat nya enak banget, tapi jauh bangettt di sentul. kalo gak punya mobil kesasna naik apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meeel cuit cuit balik hahahaha. Kalo dari rumah aku deket soalnya ada tol baru hehe. Nah kalo ga naik mobil pribadi, mungkin bisa naik bus jurusan Bogor. Nah pasti lewat Sentul, tinggal turun aja deh di exit tol Sentul City.

      Kalo dari Tangerang enak, ada shuttle busnya Sentul City hehe :D

      Delete
  2. aku juga pernah ke ahpoong nih. cuma pas weekend dan bener-bener rame, sampe makan pun jadi keburu-buru. enak nih, kamu perginya pas weekday, jadi bisa santai sambil pacaran hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhh aku baru baca, maafin yak :(
      Yup right! Enakan weekday jadi bisa kencan sampe bosan hahaha

      Delete
  3. Waaa tempatnya adem betul. Tapi tempat gitu emang suka gitu ya, tempatnya bagus tapi makanannya biasa aja. Tapi gak papa deh asal ada pacar yang bisa menemani semuanya bisa jadi indah XD
    Mau ah kali-kali ajak mas pacar main kesini juga X)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh baru sadar, Ririe anak kebon jeruk toh!!! Aduh gak jauh-jauh yah cin, sama nih ampe eneg juga mainnya ke mol puri melele. hahaha

      Delete
    2. VAN! Ayok kapan-kapan meet up yuuuk di puri hahaha

      Delete
    3. AYOK! kita makeup date sekalian liat-liat essence yuk di Hero! XD

      Delete
    4. Oh iya gue belum pernah ngecek essence di Hero. Boleh juga tuh. Ntar ya abis gajian huahahahhaa

      Delete
    5. Iya nih udah keburu bayar utangan PO bulan kemaren, dah entek duite. hahahah

      Delete
    6. ya ampun sis jangan curhat, aku juga sama ajaaa :'(

      Delete