The Secret Behind My Beauty Hair Routine

Tahu nggak sih, kebanyakan wanita memilih untuk berambut panjang karena lebih menarik perhatian. Dengan berambut panjang, pipi kita yang chubby akan tampak lebih tirus dan tentunya tampak lebih feminim. Tapi, tidak semua wanita mengerti bagaimana cara merawat rambut. Bahkan tak jarang mereka membiarkan rambut tumbuh sejadinya saja tanpa ada perawatan khusus, dan akan menyesal di kemudian hari saat rambut tampak kusam dan bercabang.

Beauty Blogger Indonesia - Indonesian Beauty Blogger Ririe Prameswari berbagi tips merawat rambut

Merawat rambut panjang tidak harus mahal dan tidak perlu capek-capek ke salon kok! Aku pribadi merasa lebih nyaman untuk merawat rambutku sendiri di rumah dibandingkan ke salon. Karena selain biayanya jadi lebih murah, kita juga bisa mengenali jenis rambut kita supaya lebih mudah diatur. Setuju?

Berikut ini rangkaian produk yang selalu aku gunakan untuk my beauty hair routine. Simak terus ya!

Beauty Hair Routine using ichikami by Kracie

Kalau kebanyakan orang selalu menggunakan conditioner setelah shampoo, kalau aku sebaliknya! Aku selalu menggunakan conditioner terlebih dahulu sebelum menggunakan shampoo, agar rambut tidak mudah lepek hehe.

Ichikami Conditioner by kracie review

Conditioner yang biasa aku gunakan yaitu Ichikami Conditioner dengan aroma sakura yang menyegarkan sepanjang hari. Fungsi dari penggunakan kondisioner itu sendiri adalah untuk menjaga kelembaban dan keseimbangan air serta minyak pada rambut, agar rambut lebih mudah di atur.

Ichikami conditioner dipercaya mampu membuat rambut menjadi lebih fleksibel, lebih kuat dan melindungi rambut dari bahaya radikal bebas.

Ichikami Conditioner by kracie review

Ingredients:
Water (Aqua), Glycerin, Cetearyl Alcohol, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Petrolatum, Dimethicone, Paraffin, Stearoxypropyltrimonium Chloride, Behenyl PG-Trimonium Chloride, Amodimethicone, Cetyl Alcohol, Stearyl Alcohol, Behenyl Alcohol, Phenyl Trimethicone, Fragrance (Parfum), C12-14 Pareth-7, Alcohol, Hydroxyethylcellulose, C12-14 Pareth-5, Methylparaben, Bis-isobutyl PEG-14/Amodimethicone Copolymer, Ceteth-25, Ceteth-5, Caramel, Oryza Sativa (Rice) Germ Oil, Acetic Acid, Citric Acid, Sodium Benzoate, Sodium Salicylate, Butylene Glycol, Phytosteryl Rice Branate, Juglans Regia (Walnut) Seed Oil, Hydrolyzed Rice Protein, Oryza Sativa (Rice) Extract, Dextrin, Camellia Japonica Seed Extract, Inositol, Prunus Yedoensis Leaf Extract, Belamcanda Chinensis Root Extract, Tocopherol.

How to use:
Usapkan kondisioner secukupnya di bagian ujung-ujung rambut, lali pijat ke arah akar rambut. Diamkan sebentar, lalu bilas dengan air bersih, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan shampoo.

Price:
Rp. 50.700 for 200 gr

Result:
Suka banget sama wangi sakuranya! Rambut terasa lebih halus dan lembut serta lebih lembab.

-------------------------

Sebagai dasar dari perawatan rambut, kita harus membersihkan rambut atau keramas setidaknya 2 -3 hari sekali. Ada yang selalu keramas setiap hari? Nah, kalau boleh jujur dulu aku selalu keramas setiap hari loh. Tapi sekarang udah nggak lagi, setelah melakukan rangkaian cara ini.

Ichikami Shampoo dari Kracie review

Aku menggunakan Ichikami Shampoo dari Kracie setelah menggunakan kondisioner supaya rambutku semakin bersih. Aroma sakura yang menyegarkan dapat membuat rambut jadi lebih lembut dan berkilau. Shampoo ini made in Japan dan kandungannya dipercaya mampu menjaga kutikula rambut dan menguatkan rambut hingga ke akar.

Tekstur busa yang dihasilkan sangat halus, sehingga mampu menjaga kelembaban rambut dan mencegah kerusakan rambut.

Ichikami Shampoo dari Kracie review

Ingredients:
Water, TEA-lauroyl sarcosinate, palm kernelamidopropyl betaine, cocamide methyl MEA, cocamide MEA, glycol distearate, TEA-cocoyl glutamate, fragrance, peg-7 glyceryl cocoate, sodium chloride, citric acid, sodium benzoate, guar hydroxypropyltrimonium chloride, disodium EDTA, polyquaternium-10, oryza sativa (rice) germ oil, polyquaternium-7, butylene glycol, alcohol, caramel, oryza sativa (rice) extract, camellia japonica seed extract. inositol, dextrin, methylparaben, phenoxyethanol, prunus yedoensis leaf extract, belamcanda chinensis root extract, oryza sativa (rice) bran extract, saccharomyces / rice bran ferment filtrate extract, sapindus, mukurossi peel extract.

Price:
Rp. 50.700 for 200 ml

How to use:
Basahkan rambut, lalu usapkan shampoo secara merata ke seluruh permukaan rambut. Pijat perlahan lalu bilas dengan air hingga bersih.

Result:
Setelah menggunakan Shampoo ini, rambut aku jadi semakin mudah diatur dan wanginya tahan lama. Aku merasa kalau kerontokan rambutku jadi sedikit berkurang loh!

-------------------------

Ichikami Treatment by kracie review

Nah, sebagai tambahannya aku selalu menggunakan Ichikami Treatment minimal 2 minggu sekali. Dengan kandungan formula ekstrak beras merah dan tumbuhan alaminya mampu memperkuat rambut hingga ke akar.

Aroma sakuranya menyegarkan serta mampu melindungi rambut dari radikal bebas sepanjang hari. Cocok digunakan untuk jenis rambut kering dan rusak karena bisa melembabkan dan memperbaiki tekstur rambut.

Ichikami Treatment by kracie review

Ingredients:
Water, glycerin. cetearyl alcohol, cethyl ethylhexanoate, dimethicone, paraffin, petrolatum, behenyl PG-trimonium chloride, stearoxypropyltrimonium chloride, amodimethicone, cetyl alcohol, stearyl alcohol, behenyl alcohol, phenyl trimethicone, fragrance, C12-14 pareth-7, alcohol, hydroxethylcellulose, C12-14 pareth-5, methylparaben, bis-isobutyl PEG-14/amodimethicone copolymer, caramel, steartrimoniu chloride, oryza sativa (rice) germ oil, acetic acid,butylene glycol, sodium salicylate, juglans regia (walnut) seed oil, lactic acid, phenoxyethanol, oryza sativa (rice) extract, inositol, camelia japonica seed extract, dextrin, prunus yedoensis leaf extract, belamcanda chinensi root extract, saccharomyces/rice brand ferment filtrate extract, tocopherol.

Price:
Rp. 74.100 for 200 gr

How to use:
Gunakan secukupnya sesudah keramas secara merata ke seluruh permukaan rambut. Pijat secara perlahan dan diamkan beberapa saat. Setelah itu bilas dengan air bersih!

Result:
I've never felt better about my hair since using Ichikami Hair Treatment! I swear, rambut aku jadi super duper lembut loh dan nggak gampang kusut hihihi.

-------------------------

Ichikami Hair Treatment Water by kracie review

Save the best for the last! Untuk melengkapi rangkaian beauty hair routine yang biasa aku lakukan sendiri di rumah ini, aku selalu menyemprotkan Ichikami Hair Treatment Water ke permukaan rambutku saat rambutku dalam keadaan 70% kering.

Treatment terakhir yang aku gunakan ini biasa disebut dengan Leave on Treatment. Jadi tinggal spray saja, tidak perlu di bilas, lalu bisa langsung di blow dry deh. Treatment ini bisa terserap ke dalam lapisan rambut dengan lebih maksimal dan efeknya ammpu bekerja lebih lama dari rangkaian treatment lainnya loh! Sounds cool, isn't it?

Ichikami Hair Treatment Water by kracie review

Ingredients:
Water, alcohol, E-11 methyl ether dimethicone, PPG-9 diglyceril ether, dipropylene glycol, PPG-17 buteth 17, PEG-6 hydrogenatd castor oil, fragrance, carbomer, methylparaben, inositol, triethanolamine, butylene glyco, disodium EDTA, ethylhexyl methoxycinamate, hydrolized rice protein, oryza sativa (rice) extract, dextrin, camellia japonica seed extract, squalane, oryza sativa (rice) germ oil, camellia oleifera seedoil, juglans regia (walnut) seed oil, phytosteryl rice branate, oryza sativa (rice) bran extract, BHT,prunus yedoensis leaf extract, belamcanda chinensis root extract, phenoxethanol, tocopherol.

Price:
Rp. 97.000 for 200 ml

How to use:
Spray ke arah rambut saat rambut dalam keadaan setengah kering, lalu pijat perlahan dan kemudian blow dry atau tata rambut sesuka kamu!

Result:
Rambut jadi halus, lembut dan lebih mudah di tata. Wanginya awet dan bikin rambut nggak gampang lepek!

-------------------------

Cara merawat rambut dengan produk Ichikami by Kracie

Nah, itu dia beauty hair routine yang selalu aku lakukan hampir setiap hari. How about you? Share ke aku saja langsung di kolom komen♥

beauty blogger indonesia - sweetlikeapeach.com by ririe prameswari

♥♥♥♥♥♥

If you have any question please don't hesitate to ask me on http://ask.fm/Ririeprams
Jangan ragu untuk bertanya ke : http://ask.fm/Ririeprams

11 comments

  1. Ririe cantik pantesan rambutnya selalu mempesona, hihihii..
    aahh aku juga jadi kepengen punya yang leave on treatment
    soalnya kalo kerudungan dan ngga telaten pasti deh rambutnya lepekk ;(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Manda cantik :*
      Nah iya, temenku bahkan sampai ketombean semenjak berkerudung. Setuju! Kayaknya leave on treatment sangat dibutuhkan sama cewek-cewek berhijab hehe

      Delete
  2. Hai Ririe,
    Aku tuh keramas tiap hari. Soalnya kalau enggak berasa lepek. Padahal aku nggak pakai kondisioner loh :(. Pengen nyobain leave on-nya deh. Lengket nggak yah? Serum aku yang sekarang berasa lengket di telapak tangan. Jadi habis pakai serum ke rambut, cuci tangan, lalu baru ngeblow. Rempong ye? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak lengket sama sekali dan teksturnya bener-bener kayak air biasa aja. Aku pernah merasakan hal serupa kok, ngurusin rambut itu ribet banget emang hahaha.

      Tapi si leave on treatment ini emang kece banget, highly recommended! :D

      Delete
  3. Rambutnya ikal.. Aku pengen banget punya rambut kayak gitu, apalagi keliatannya sehat kemilau.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jenis rambut kamu apa Beby? Sejujurnya aku juga pernah krisis percaya diri kok dengan rambut aku sendiri, karena aku ga ngerti cara menatanya. Tapi setelah aku bisa merawat rambutku sendiri, sekarang aku jadi pede dengan tampilan rambut aku.

      Kamu juga pasti bisa! hihihihi :D

      Delete
  4. Duh, rambut elo mah diapain juga bagus, soalnya udah ada ikalnya. Mau dong tukeran dengan rambut gw yang memble hihihi :D

    btw, gw nominasiin lo Liebster Award ya, pertanyaan nya ada di blog gw, silahkan cus kesono :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Imeeellll, thanks ya. Aduh bikin geer! Ciuuummm :*
      WOW, okeee langsung ceki-ceki blog lo hahahaha

      Delete
  5. Replies
    1. Di foodhall lengkap siiiis hahaha. Kalo di carre4 belum ngecek sih ada apa nggak, tapi di hero kayaknya ada :D

      Delete
  6. Bisa dipake sama org yg bekas smoothing gk??

    Trus belinya difoodhall apa&dimana yah??

    Thanks

    ReplyDelete