Saya Cantik Atau Biasa Saja?

Apa sih definisi cantik? Jangan bilang kalau kamu mendefinisikan cantik itu dengan gaya yang up-to-date atau dari fisiknya saja, lalu rajin hangout dengan teman-teman, sibuk arisan dan beli tas branded? BIG NO!

Dove choose beautiful or average by ririe prameswari Indonesian Beauty Blogger

Menurutku, pada dasarnya semua wanita itu cantik kok. Yang membedakannya adalah apakah dia mengakui bahwa dirinya cantik atau biasa saja?

Dove choose beautiful or average by ririe prameswari Indonesian Beauty Blogger

Dove choose beautiful or average by ririe prameswari Indonesian Beauty Blogger
Rani Sutari (MC)

Kamis lalu, tanggal 16 April 2015, aku menghadiri undangan untuk acara Dove Blogger Gathering yang diadakan di Bunga Rampai. Dari MC sampai pengisi acaranya looks so so so beautiful! Lalu kira-kira apakah mereka sendiri mengakui bahwa mereka itu cantik atau sebaliknya?

sheila timothy, produser film Indonesia
left to right: Mbak Efnie (psikolog), Mbak Sheila Timothy (produser film Indonesia), Mbak Eva (Marketing Director Unilever Indonesia)

Bisa dibilang, faktor didikan orangtua sangat mempengaruhi jati diri seorang anak loh! Bahkan mbak Sheila Timothy (Produser Film Indonesia) pun yang sudah memiliki 4 anak mengakui bahwa ia sendiri selalu berhati-hati saat berbicara dengan anaknya di rumah. Ia tidak berani mengatakan "ah aku gendutan nih!", karena bagi Ibu 4 anak ini perkataan tersebut bisa terserap langsung oleh anak-anaknya yang diibaratkan seperti sebuah sponge.

Mbak Lala nggak mau sampai terlihat tidak percaya diri di depan anak-anaknya, atau pun saat bekerja setiap hari. Oleh karena itu Mbak Lala beranggapan bahwa cantik itu adalah saat ia percaya diri dengan semua kelebihan yang ia miliki.

Dove choose beautiful or average by ririe prameswari Indonesian Beauty Blogger

Nice! Kalau aku sendiri paling sering merasa nggak nyaman kalau lagi duduk diantara cowok-cowok, yang kerjaannya selalu membahas tentang cewek-cewek cantik. Lalu berusaha membanding-bandingkan dengan aku. Hello~ Aku kan cewek juga! Tapi dari situ aku belajar bahwa, memang benar banyak sekali wanita yang fisiknya lebih cantik dari aku NAMUN pasti mereka tidak memiliki beberapa hal yang menjadi kelebihanku!

Kalau memikirkan kekurangan kita sih memang ga pernah ada habisnya. Kenapa nggak kita coba untuk menggali lebih dalam tentang kelebihan kita dan menutupi ketidaksempurnaan yang kita miliki, dengan kelebihan yang dapat membuat kita terlihat lebih cantik.

sheila timothy, produser film Indonesia

Kalau menurut mbak Eva Arisuci Rudjito (Marketing Director Skin Cleansing and body Care Unilever Indonesia) dan mbak Efnie Indrianie sebagai psikolog, cantik itu banyak macamnya! Ada yang ingin terlihat cantik sensual, cantik eksotik, cantik dengan percaya diri, cantik dengan terlihat smart, misterius dan ingin terlihat lucu. Tampilkan apa yang kamu inginkan dengan bagaimana kamu sebenarnya, akan membuat kamu terlihat cantik apa adanya.

Lalu bagaimana dengan kalian? Tentukan jawabanmu sekarang!

Beautiful VS Average?
I am Beautiful!
I am Average!
Poll Maker


Setelah memilih polling di samping coba jelaskan langsung pada kolom komen mengapa kamu memilih demikian? Aku berharap kalian semua memilih "I am Beautiful" karena aku pun demikian. I #ChooseBeautiful because I am Beautiful in my own way.

Dove choose beautiful or average by ririe prameswari Indonesian Beauty Blogger

Yuk sempurnakan kecantikan yang kamu miliki, dengan merawat seluruh tubuhmu menggunakan produk-produk terbaik dari Dove Indonesia.


♥♥♥♥♥♥

If you have any question please don't hesitate to ask me on http://ask.fm/Ririeprams
Jangan ragu untuk bertanya ke : http://ask.fm/Ririeprams

4 comments

  1. Cantik dong ^^ kenapa memilih itu? ehemmmm ya karena aku memang cantik. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Dweedy, thanks for stopping by ya hihihi. Nice! Gitu doooong, kita harus pede ya karena semua wanita Indonesia itu cantik <3

      Delete