Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan Wajah

Belakangan ini aku lagi sering banget membahas skincare dengan varian teh hijau atau yang biasa disebut dengan green tea alias matcha hahaha. Kenapa sih? Karena aku baru menyadari kalau manfaat teh hijau itu banyak sekali. Mungkin bisa dibilang ada 1000 manfaat dari teh hijau yang mungkin aku sendiri nggak akan sanggup untuk menjabarkan satu persatu di artikel ini.

Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan Wajah

Mungkin kalian sudah tahu bahwa green tea memang bagus dan ampuh untuk menyembuhkan jerawat yang meradang. Tapi pertanyaannya adalah ... Bagaimana dengan kulit normal? Apakah kita yang memiliki kulit normal dan tidak berjerawat lantas tidak bisa icip skincare dengan kandungan teh hijau alias green tea alias matcha? 
WHO SAYS THAT? Semua boleh icip! Karena ada banyak sekali manfaat dari green tea untuk kulit kita, seperti mencegah penuaan dini dan kerutan pada kulit, melindungi kulit dari radikal bebas, mengencangkan kulit, mencerahkan, mengangkat sel kulit mati, serta ampuh untuk menghilangkan lingkaran hitam pada area mata.

Matcha Smoothie Rejuvenating Face Mask dari Amethyst

Kebetulan aku baru saja mencoba Matcha Smoothie Rejuvenating Mask dari Amethyst nih. Ga perlu capek-capek numbuk teh hijau sendiri untuk dijadikan masker wajah hahaha. Facial mask ini handmade dengan kandungan bahan-bahan alami yang sangat bagus untuk kulit kita!

Matcha Smoothie Rejuvenating Face Mask dari Amethyst

Dikemas dalam jar plastik berukuran 40 gr dengan tekstur yang super powdery. Karena tekstur maskernya itu berupa serbuk halus, jadi kita harus benar-benar berhati-hati agar tidak tumpah. Soalnya kalau tumpah agak susah untuk dimasukan lagi ke dalam jar hehe.

matcha face mask review by beauty blogger from Indonesia

Ingredients:
Wholegrain oat, matcha (Japanese Green Tea), French green clay and lavender essential oil.

matcha face mask review by beauty blogger from Indonesia

How to use:
Ambil maskernya kira-kira 1 tbs lalu mix dengan air biasa. Oleskan ke wajah kita (dalam keadaan kering) yang sudah dibersihkan sebelumnya. Gosok perlahan, diamkan 30 menit, lalu bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan twice a week!

matcha face mask review by Ririe Prameswari beauty blogger from Indonesia

Result:
Aroma claynya agak sedikit menyengat saat baru diaplikasikan. Dan setelah diaplikasikan, teksturnya jadi mirip seperti clay mask. Kulit aku jadi lebih halus dan lembut, suka sama efeknya tapi kurang suka dengan aromanya hehe.

Price: Rp. 65.000
Where to buy:
Instagram: @amethyst.id || LINE ID: amethyst.id

PRO
 Comes with 2 variants; matcha smoothie & minty lemonade
 Homemade with natural ingredients formula
 Free from paraben & chemical
 Remove dull skin

CON
❤ Super powdery texture
❤ Please be careful when you're about to scoop the powdery mask with spoon, because it can easily blow away like dust

RATING:
3/5 ❤❤❤❤❤

beauty blogger indonesia - sweetlikeapeach.com by ririe prameswari

♥♥♥♥♥♥

If you have any question please don't hesitate to ask me on http://ask.fm/Ririeprams
Jangan ragu untuk bertanya ke : http://ask.fm/Ririeprams

6 comments

  1. Pengalamnku dengan teh hijau juga bagus. Waktu dulu jerawatan parah, aku pakai teh hijau sama madu aja gantian. dan berhasil juga. Hihihihihi.... Nice post dear....

    -Ninneta-
    www.ninneta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya, keren banget! Aku pengen coba nih buat di punggung, soalnya punggung aku jerawatan. Semoga ampuh juga hehe

      Delete
  2. Kalau bekas jerawat ini bisa gak kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau aku bisa kok, kandungan teh hijau selain buat mencegah dan mengobati peradangan jerawat juga bisa untuk menyamarkan bekas jerawat kok. Yang penting digunakan secara rutin aja ya hehe :)

      Delete
  3. Setuju..

    Dulu temen aku ada yang jerawatnya parah banget, sampek yang merah-merah gede gitu.. Tapi syukurnya bisa bersih karena perawatan pakek teh hijau :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seriously? Gokil! Teh hijau tuh emang terbukti ampuh ya buat jerawat :D

      Delete