My New Ash Brown Ombre Hair by Hair Club Mid Plaza

Hai! Postingan kali ini akan membahas secara tuntas, mengenai proses hair makeover yang aku lakukan minggu lalu hehehe. Sumpah! Sebenernya tuh udah dari akhir tahun kemarin pengen ombre, tapi aku ga berani coba. Lebih tepatnya sih karena masih sayang dan cinta sama rambutku, lalu takut rusak karena harus melalui proses bleaching.

ash brown ombre beauty blogger Indonesia - Indonesian beauty blogger

And you know what? Aku berhasil melakukan ombre TANPA harus melalui proses bleaching, yang bisa merusak rambut itu. Penasaran kan? Makanya baca terus postinganku ini ya hihihi.


Aku sempat bingung untuk melakukan ombre di salon mana, sampai akhirnya aku ga sengaja ketemu akun IG @Zalonku dan langsung meluncur ke web Zalonku. Menurut aku, as a woman, web ini sangat membantu karena bisa merekomendasikan salon-salon kece mana aja yang bisa kita kunjungi, dan tentu saja bisa disesuaikan dengan treatment yang sedang kita butuhkan. Finally, I decided to dye my hair in Hair Club Mid Plaza!

Hair Club Mid Plaza - Zalonku

Salonnya cukup mudah untuk ditemukan, lebih tepatnya ada di lantai dasar Mid Plaza Building, Sudirman, sebelah Coffee Bean. Untung saja aku sudah melakukan appointment dari H-3 untuk hair coloring dengan mbak Lilian, jadi begitu datang aku ga perlu antri lagi deh hhihihi.

ash brown ombre by Hair Club Mid Plaza - Zalonku

Sebelum hair coloring di mulai, aku konsultasi dulu dengan mbak Lilian kira-kira warna yang aku inginkan, yaitu ash brown cocok atau tidak dengan kulitku yang sawo matang ini. Mbak Lilian menyarankan kalau aku memang menginginkan warna yang agak light, mungkin hanya bisa di bagian ujung-ujungnya saja, karena harus disesuaikan juga dengan warna kulitku. Aku juga diberikan coloring chart with so many hair colors yang super duper lengkap!

ririe prameswari Indonesian Beauty Blogger - Beauty Blogger Indonesia
 They straighten my hair, LOL!

Dengan sangat baik hatinya, mbak Lilian bilang nggak mau nge-bleach rambut aku, karena menurut dia rambutku itu bagus dan sehat. Jadi dia ga mau ngerusak rambut aku! I really love her! She treat my hair like it is hers.

running man on phone

Proses hair coloring ini melalui 3 tahap selama 4 jam! Namun jangan takut bete, karena ada banyak majalah yang bisa kita baca sampe bosen hahaha. Kalo aku sih udah menyiapkan Running Man di gadget, jadi selama 4 jam itu aku udah nonton 2 episodes of RM huahahaha. Misalkan kamu tiba-tiba laper pun, tinggal minta tolong untuk dibelikan makanan aja. Anyway, nasi padangnya enak banget ga bohong *yak fokus Rie*.

ririe prameswari ash brown ombre by hair club mid plaza - zalonku

Tahap pertama dalam proses ombre ini yaitu membuat warna rambutku yang tadinya dark brown menjadi blonde. Jujur aku agak kaget (look at the pic below, number 2), karena setelah dibilas aku merasa kalau aku malah jadi kayak Sule! Padahal impianku bisa jadi kayak Ariana Grande huahahahha *MIMPI*.

ririe prameswari ash brown ombre by hair club mid plaza - zalonku

Oke ternyata itu hanya ketakutanku aja, tahap kedua adalah menutup warna blonde tersebut dengan warna ash brown yang sudah aku pilih. Setelah itu di tahap ketiga, dilanjutkan dengan toning menggunakan warna ash brown yang lebih gelap, dari akar hingga ke ujung rambut.


ririe prameswari ash brown ombre by hair club mid plaza - zalonku

Nah di proses terakhir ini, aku dipakaikan alat seperti mesin uap yang aku sendiri kurang tau namanya apa. Katanya sih alat ini membantu agar warna yang dihasilkan lebih nyata tanpa perlu melalui proses bleaching, dan juga membuat warna rambutnya jadi lebih tahan lama.

Udah ga sabar liat hasilnya? Here we go ...

Ririe Prameswari ash brown ombre hair - Indonesian beauty blogger - beauty blogger Indonesia
BEFORE -  AFTER 

Ririe Prameswari ash brown ombre hair - Indonesian beauty blogger - beauty blogger Indonesia
BEFORE - AFTER

And here I am with mbak Lilian!

hair club mid plaza, mbak lilian

Here's the video process of my hair coloring:



I'm so happy and super duper satisfied with the result! Special thanks to Zalonku for helping me find Hair Club Mid Plaza, this hidden place yet the best salon in Jakarta. Oh iya, aku juga sempat foto pricelist untuk treatmentnya loh! See the pic below:

hair club mid plaza - zalonku

Harga untuk ombre tidak dicantumkan karena memang berbeda-beda, disesuaikan dengan panjang rambutnya. Berkisar antara Rp. 850.000 - 1.000.000 untuk rambut pendek hingga medium, dan antara 1.300.000 - 1.500.000 untuk rambut panjang.

Good hair days make me feel like I can take over the world♥

ibb

♥♥♥♥♥♥

If you have any question please don't hesitate to ask me on http://ask.fm/Ririeprams
Jangan ragu untuk bertanya ke : http://ask.fm/Ririeprams

18 comments

  1. Bagus deh hasilnya say harganya juga ga mahal2 bgt yaa have a nice day with nice hair
    www.akucantikkk.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jarang banget hair coloring di salon, tapi ombre ini emang harus banget dilakukan sama ahlinya dan dengan harga segitu menurutku worth to try banget hihihihi :D

      Delete
  2. Omg! Your hair looks really pretty~
    Love it!

    Sylvia's World

    ReplyDelete
  3. bagus bnget hasil nya kak Rie. tambah pingin ngeombre, but still confuse choose the color :3 .
    http://kawaii-diary98.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhhh, kalo misal kamu mau ombre di Hair Club nanti bisa konsul langsung ke mbakk Lilian :D

      Delete
  4. Tsakep riiieee! Warnanya jadi light banget ya padahal gak di bleaching! Boleh nih ah coba kesini, soalnya gue lagi genit pengen punya rambut warna silver blonde. hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku kira ga akan keluar loh warnanya. Tapi ternyata sesuai harapanku hihihihi. Cussss! You'll never regret deh pokoknya Van :*

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Warna nya awet berapa lama??? Jadi kering gak abis selesainya?

    ReplyDelete
  7. Kmrn total kena brp mba utk hair coloring nya? Makasi

    ReplyDelete
  8. waktu proses 1 ke 2 kamu dipakein cat rambut apa ya ?? kok bisa bikin rambut blonde tanpa bleaching ?? mauu

    ReplyDelete
  9. Hasilnya oke bgt yah.. Natural gt.. Hmm, klo ke salon yg kyk gt kira2 kita ngasih uang tips gt ga sih ke kapster nya? Klo iya, ada nominal tertentu gt ga? Thx before.

    ReplyDelete
  10. Dear Riri, sumpahh keren banget hasil Ombre rambut kamu - dan yg paling mantap itu semua dilakukan tanpa harus membleach rambut yg 100% pasti menghancurkan rambut di belakang hari. Duuh jadi tempting ikutan ombre meski pernah trauma kecewa di bleach hampir sepuluh tahun lalu dan rusak parah. Utk meyakinkan bolehkah kita konsul dulu panjang lebar ke mba Lilian, dan pengerjaan dilakukan di hari lain ? *balada takut tapi mau

    ReplyDelete