2 Cara Mudah Untuk Menjadi Sleeping Beauty

Kalau mendengar kata sleeping beauty, apa sih yang kalian bayangkan? Menjadi seorang putri cantik yang tertidur dengan waktu yang cukup lama, lalu bangun karena ada seorang pangeran yang menciumnya? Sadar! Kamu hidup dimana, bukan di dongeng hahaha. But who knows if one day your dreams will come true? Mungkin kamu bisa menjadi Aurora seutuhnya hahaha.

aurora sleeping beauty
pic source: broadfield.lancs.sch.uk

Konon katanya, wajah asli kita akan tampak saat kita sedang tertidur. Aduh, kita kan nggak mungkin bisa mengontrol ekspresi wajah kita saat tidur. Lalu gimana caranya supaya bisa menjadi sleeping beauty alias tertidur dengan pulas dan terbangun dengan lebih cantik? 


Tidur memang sangat bermanfaat bagi tubuh kita, karena sel-sel di dalam tubuh kita dapat diperbaiki dengan maksimal apabila kita beristirahat yang cukup. Tapi, itu aja nggak cukup! Ada 2 cara mudah yang bisa dilakukan sendiri di rumah, secara rutin, sebelum tidur! Yaitu dengan merawat bagian terpenting yang akan menarik perhatian banyak orang, bibir dan wajah kita hahaha.

cara merawat bibir dan merawat kulit wajah

Perawatan Wajah


"Cantik sih, tapi kulitnya kok nggak mulus?" Oh no! Jangan sampai denger komen itu dari seorang cowok. Bisa hancur dunia persilatan hahaha.

Kebanyakan cewek-cewek metropolitan selalu menggunakan pelembab dan sunblock setiap pagi, sebelum melakukan aktivitas outdoor. Setuju? Aku sendiri juga melakukan hal yang sama kok! 

beauty blogger indonesian menggunakan face mask

Setelah seharian menggunakan makeup, pastinya kulit wajah kita juga lelah. Aku menyiasatinya dengan menggunakan face mask minimal 2 kali dalam seminggu di malam hari, setelah membersihkan wajah dengan facial wash.

indonesian beauty blogger - beauty blogger indonesia tips merawat kulit wajah

Face mask yang aku gunakan adalah FASK Banana Porridge. Manfaat dari buah pisangnya bisa memaksimalkan untuk mengangkat sisa-sisa kotoran pada wajah, sekaligus melembutkan dan mencerahkan juga loh! Bisa digunakan untuk kulit normal dan kering, apalagi buat kamu yang hampir seharian kerja di ruangan ber-AC. This ritual is a must!

fask banana porridge facial mask

Kemasannya lucu banget, di dalam amplop coklat kecil ini ada plastik berisi bubuk powder banana porridge yang siap digunakan. FASK juga memiliki 3 varian lain loh, yaitu Bcoal, mudslap, spiina.

fask banana porridge facial mask

Cara penggunaannya gampang banget! Pertama-tama bersihkan makeup terlebih dahulu lalu cuci wajah dengan facial wash. Setelah itu baru deh kamu bisa langsung mengambil bubuk banana facial mask secukupnya, campur dengan sedikit air lalu basuh ke area wajah deh. Diamkan kurang lebih 10 menit, setelah itu tinggal bilas dengan air bersih!

Result:
Wajah jadi lebih kenyal dan mulus. Penggunaannya gampang banget dan bisa menjadi salah satu rangkaian cara untuk membersihkan wajah dari makeup, sampai tak bersisa!

Price: Rp. 40.000
Size: 50 gram
Ingredients: natural ingredients
Where to buy: instagram @pulchra.id

Perawatan Bibir


"Bibirnya satu lipsticknya banyak, begitu dipakai belum tentu cocok, malah bikin bibir jadi kering kerontang" Ada yang suka mengoleksi lipstick? Atau bahkan pecinta matte lipstick? Aku salah satu korban tren makeup terbaru. Kalau ada produk matte lipstick yang baru dengan harga terjangkau, aku ga bakalan rela kelewatan begitu saja.

Setelah hampir setiap hari menggunakan lipstik, apakah kamu punya cara khusus untuk merawat bibir? Coba share ke aku!

lips scrub untuk bibir cantik alami


Kalo aku pribadi sih orangnya nggak mau ribet. Minimal setiap weekend, saat sebelum tidur aku menyempatkan diri untuk menggunakan lips sugar scrub

Yang pasti lips scrub ini very helpful untuk mengangkat sisa-sisa matte lipstick yang sulit dibersihkan dan mengangkat kulit mati pada bibir, jadinya bibir kita lebih lembut dan lembab, yang pasti sih lebih cerah juga hihihi. Siapa sih yang nggak mau punya bibir berwarna pink alami?

Lips scrub yang biasanya aku gunakan adalah bubble gum lips suga. Selain bubble gum ada 3 rasa lain juga loh, kayak raspberry, strawberry dan vanila. Nom nom nom! 

lips scrub untuk bibir cantik alami

Cara penggunaannya juga mudah. Tinggal tempelkan lips suga dengan menggunakan jari ke area bibir, lalu usap perlahan dengan gerakan memutar. Diamkan kira-kira 2 menit, lalu bilas dengan air putih.

Ini juga bisa jadi salah satu tips untuk mengatasi bibir yang pecah-pecah dan membantu agar warna lipstick lebih menempel pada bibir dan juga lebih tahan lama.

Result:
Warna bibir aku jadi kembali cerah dan ga perlu menggunakan lipbalm, bibir aku jadi lebih lembab hihihi. Aku udah coba lips suga ini 2 kali dalam seminggu dan bibir aku jadi nggak gampang pecah-pecah juga loh. Cool!

Price: Rp. 37.000
Size: 50 gram
Ingredients: natural ingredients
Where to buy: instagram @pulchra.id


Nah, udah tau kan gimana caranya supaya kamu bisa menjadi sleeping beauty! Sekarang waktunya kamu yang gantian share ke aku. Ada nggak sih ritual khusus yang sering kamu lakukan to become a sleeping beauty?

Hope you find this post useful and see you

ibb

♥♥♥♥♥♥

If you have any question please don't hesitate to ask me on http://ask.fm/Ririeprams
Jangan ragu untuk bertanya ke : http://ask.fm/Ririeprams

14 comments

  1. aaaaaa aku juga mw jadi sleeping beauty dong LOL :D

    http://imaginarymi.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaudah cusss langsung tidur pake masker hahaha :p

      Delete
  2. Aku biasanya pake pelembab sama sisir rambut. Hihi. Menarik banget tipsnya Rie ^^

    bjorkiagadzotica.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks for stopping by Gadis. Gimana tuh maksudnya? Nyisir sebelum tidur ya? :D

      Delete
  3. tiap malam jd aurora xD . .
    trkesan ribet, tp hasilnya bakalan dirasain sndiri

    http://kawaii-diary98.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, mau cakep ga ada yg instan huahahaha

      Delete
  4. Penasaran kepengen nyobain banana porridge masknyaa Rie >,<

    www.tipscantikmanda.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaaan, banana porrigenya the best. Abis pake itu kulitku langsung mulus hehe

      Delete
  5. Hai Ririe salam kenal :)
    Wah jadi keracunan pengen nyoba lips suga. Selama ini aku cuma pake cara manual madu+gula pasir aja hihi..

    www.lindasendy.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lips suga emang membantu banget, ga perlu repot bikin udah jadi dan siap dipake kapan aja hehe

      Delete
  6. Waktu baca judulnya, aku langsung nyelutuk ya tinggal tidur aja kali dan gak usah bangun-bangun sampai ada pangeran tampan berkuda putih yang datang nyium lo *sinis* hahahaha
    Pas lanjutin baca postingannya, ohhh itu maksudnya :p lip scrubnya jadi pengen nyobain ihhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. sadar sadar, kita bukan di dongeng buahahaha. Iyaaaa, aku pake lipscrub dulu sebelum tidur. Siapa tau nanti ada pangeran beneran yang mau nyium gara2 bibirnya jadi kiss-able gitu buahhahahahahha *ngarep*

      Delete
  7. Hi Sis, mau tanya gimana hasil pemakaian fask banana dan sugar lips sampai saat ini? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku masih rutin pake kok fask banana ini the best lah pokoknya. Tapi balik lagi cocok2an ya hihihi, di aku sih cocok banget.

      Kalo lips scrubnya masih ada, awet banget hihihi. Aku pakenya 2 kali seminggu. Bibir aku makin cerah nih :D

      Delete