Cara Menggunakan Eye Cream yang Benar

Permasalahan wanita umumnya hampir sama, yaitu mulai muncul keriput dan garis-garis halus di area mata dan mata panda! Cara yang paling ampuh adalah dengan menggunakan eye cream secara rutin. Tapi ternyata mengaplikasikan eye cream itu nggak semudah yang kita bayangkan loh.

Cara Menggunakan Eye Cream yang Benar - tips kecantikan dari beauty blogger Indonesia

Karena area mata itu cukup sensitif, jadi jangan sembarang mengaplikasikan eye cream! Bisa-bisa nanti malah jadi iritasi. Dulu aku juga kurang paham cara mengaplikasikannya, sampai akhirnya aku coba pelajari sampai benar-benar paham dan sekarang aku mau share ke kalian hehehe.


Memilih eye cream harus disesuaikan dengan permasalahan kulit di area mata, misalnya ingin mengatasi garis halus dan keriput di area mata, berarti kamu harus menggunakan eye cream dengan kandungan anti aging. Lalu untuk mata panda, kamu tinggal menggunakan eye cream yang memiliki kandungan brightening aja.

Untuk masalah aku sih, sebenarnya ada di mata panda dan kulit yang kering. Terkadang sampai terkelupas! Sebagai pengganti eye cream, aku menggunakan Vaseline Petroleoum Jelly hehehe.

Cara Menggunakan Eye Cream yang Benar - tips kecantikan dari beauty blogger Indonesia

Mengaplikasikan eye cream jangan terpaku pada bagian kelopak mata saja, namun juga harus merata sampai ke bagian bawah mata. Di bawah ini akan aku share langkah-langkan untuk mengaplikasikan eye cream, supaya fungsi dari eye cream tersebut dirasakan dengan maksimal!

Gunakan Jari Manis

Kenapa harus menggunakan jari manis? Karena dari semua jari di tangan kita, hanya jari manislah yang memiliki sentuhan atau tekanan paling lembut. Sehingga aman bagi lapisan sel kulit area mata kita yang tipis ini.

Oleskan Secara Merata ke Seluruh Area Mata

Dulu aku hanya menggunakan eye cream pada area bawah mata saja, tapi ternyata setelah aku baca-baca artikel sana-sini, aku baru tahu kalau asumsi ini salah. Ternyata area mata kita ini membutuhkan kelembaban yang cukup, sehingga untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kita harus mengaplikasikan eye cream secara merata pada bagian atas dan bawah kelopak mata.

Sedikit Massage

Supaya eye cream dapat terserap maksimal, kita juga bisa melakukan gerakan memijat atau massage secara perlahan. Beri gerakan berputar supaya eye cream dapat terserap oleh kulit kita dengan lebih sempurna!

Sleep Well!

Ada baiknya menggunakan eye cream sebelum tidur, karena biasanya kita harus menunggu beberapa waktu agar eye cream dapat terserap sempurna oleh kulit. Daripada capek nungguinnya, lebih baik langsung tidur aja? Ya kan ya kan? hehehe.

Kalau kamu sendiri ada cara khusus nggak, untuk mengaplikasikan eye cream? Share juga dong ke aku! Ditunggu ya.

See you on my next post!

ibb

♥♥♥♥♥♥

If you have any question please don't hesitate to ask me on http://ask.fm/Ririeprams
Jangan ragu untuk bertanya ke : http://ask.fm/Ririeprams

4 comments

  1. gw pernah baca kaloVaseline Petroleoum Jelly kurang aman, di coment di post yang pernah daku buat. Hmm jadi nya daku gak pake lagi padahal banyak banget guna nya kalo di breakdown.
    kalo gw udah keriput, hitam pulak belum lagi agak turun, alamak :D :D
    Btw, daku baru nulis lho, main yah :D

    by BULEIPOTAN BLOG ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah masa sih? Padahal hampir rata-rata orang pernah ngerasain manfaatnya loh. Tapi selama ini aku ngerasa aman-aman aja, jadi aku tetep pake hehe. Oke deh nanti aku cek ya :D

      Delete
  2. mau follow dari taun kapan, baru terealisasi sekarang. hahaha. followed ya ri! :D

    beauty-redemption.blogspot.com

    ReplyDelete