Skin Care Untuk Kulit Kering dan Sensitif

Kulit merupakan salah satu faktor penunjang kecantikan. Nggak kebayang deh kalau misal kita memiliki kulit yang kering sampai bersisik, pastinya kita bakalan nggak pede dan mood kita juga jadi drop!

physiogel beauty blogger Indonesia gathering

Rasanya wajar bila ada seorang wanita yang rela menghabiskan waktu dan uang dengan jumlah yang tidak sedikit, to get a perfect skin. Tapi sayangnya nggak ada jaminan pasti bahwa dengan mengeluarkan uang banyak, kulit kita akan berubah jadi putih, mulus dan sehat secara instan. Sebelum terlambat, lebih baik cari tahu terlebih dahulu apa sih penyebab kulit kering serta bagaimana solusi untuk mengatasi kulit kering dan sensitif.



Ririe Prameswari Indonesian Beauty Blogger - Beauty Blogger from Indonesia

Sabtu lalu, 20 Juni 2015, aku menghadiri Beauty Blogger Gathering di Grand Indonesia dan pembahasannya itu literally about dry and sensitive skin. Dijelaskan juga penyebab kulit kering dan sensitif!

physiogel beauty blogger gathering

Ada 3 faktor penyebab kulit kering dan sensitif, yaitu dari lingkungan (kerja di ruangan ber-AC lebih dari 6 jam), gaya hidup (kurang minum air putih dan buah), serta bahan kimia (penggunaan skin care yang memiliki kandungan bahan-bahan kimia).

Terlalu sering mandi dengan menggunakan air panas dan rajin mencuci tangan serta muka ternyata juga bisa jadi salah satu penyebab kulit kering loh! Apalagi kalau misal menggunakan sabun (facial wash or body wash) yang terlalu banyak busa, ada kemungkinan sabun tersebut mengandung bahan kimia.

Namun, bisa juga penyebab kulit kering dan sensitif karena adanya faktor genetik, usia, perubahan hormon dan penyakit sistemik. Setelah aku perhatikan, ternyata memang benar! Nenek aku tuh kulitnya super duper kering dan sensitif semenjak sakit diabetes.

physiogel beauty blogger Indonesia gathering

Kulit yang kering itu lebih mudah untuk menyerap kuman dan bakteri sehingga dapat menyebabkan iritasi. So, why don’t we start to prevent it from now before it’s too late? Banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk mencegah dan mengobati kulit kering, tentunya secara alami loh ya dan butuh proses. Tidak ada yang instan karena yang instan hanyalah mie instan hahaha. Perbanyaklah minum air putih dan gunakan skin care atau pelembab yang ideal untuk kulit kering dan sensitif.

physiogel skincare untuk atasi kulit kering dan sensitif

Gunakanlah skin care yang tidak mengandung pewarna, alkohol, pewangi dan bahan pengawet seperti Physiogel. Selain itu Physiogel juga hadir dengan Biomimic Technology yang memiliki kandungan lemak alami menyerupai tekstur kulit. Fungsinya adalah untuk mengembalikan tekstur kulit, melembabkan lebih lama secara alami dan menjaga kadar air dalam kulit.

Ada 2 rangkaian produk yang sudah aku gunakan selama seminggu terakhir ini. And you know what! Baru pakai sehari saja, sudah menunjukan perubahan yang signifikan! See at the pic below!

before and after using Physiogel moisturizer skincare

Di acara Beauty Blogger Gathering with Physiogel, aku sempat mengukur tingkat kelembaban kulit aku dari sebelum dan sesduah menggunakan Physiogel Lotion. Baru sekali pakai saja sudah naik 1 tingkat lebih lembab, gimana kalau dipakai setiap hari?

Normalnya kulit lembab itu ada di atas angka 40 dan supaya kulitku kembali normal, aku menggunakan 2 produk berikut ini secara rutin!

Physiogel Hypoallergenic Cleanser

Harga: Rp. 90.000 for 150 ml
Where to buy: Carrefour, Watsons

Physiogel Hypoallergenic Cleanser review

Pembersih ini bisa digunakan pada wajah atau pun badan orang dewasa atau pun bayi. Memiliki hypoallergenic, non-comedogenic, bebas sabun dan cocok untuk semua jenis kulit. Bahkan, bayi pun bisa menggunakan produk ini.

Physiogel Hypoallergenic Cleanser review

Uniknya Physiogel cleanser ini bisa digunakan dalam 2 cara, yaitu dengan atau tanpa air. Teksturnya seperti facial cleanser, namun tidak ada busa sama sekali. Jadi kalau digunakan tanpa air pun nggak akan terasa lengket sama sekali.

Physiogel Hypoallergenic Cleanser review

Dikemas dalam kemasan botol plastik tebal berwarna putih. Cara penggunaannya mudah, tinggal di tuangkan saja tanpa perlu ditekan.

before and after using physiogel cleanser skincare

How to use:

  • Dengan air: tuang secukupnya, usap secara merata pada kulit dan pijat perlahan. Setelah itu tinggal dibilas dengan air bersih deh!

  • Tanpa air: oleskan secara merata pada kulit, lalu pijat dengan gerakan memutar. Setelah itu bersihkan dengan tissue.

Physiogel Hypoallergenic Lotion


Harga: Rp. 127.400
Where to buy: Carrefour

Physiogel Hypoallergenic Lotion review

Pelembab ini memiliki kandungan lemak fisiologik dalam struktur membrand derma (DMS) yang mampu mengatasi kulit kering dan membuatnya kembali normal. Bisa digunakan pada badan, tangan dan wajah.

Physiogel Hypoallergenic Lotion review

Tidak memiliki kandungan bahan-bahan kimia, pewarna, parfum dan pengawet, sehingga dapat digunakan untuk kulit sensitif.

Physiogel Hypoallergenic Lotion review

Teksturnya hampir sama dengan lotion pada umumnya, namun sangat terasa perbedaannya ketika diaplikasikan ke kulit. Terasa sangat ringan, tidak lengket dan langsung terserap oleh kulit with no wash-out effect. Kelembabannya akan lebih tahan lama di kulit walaupun terkena air sekali pun!

physiogel lotion moisturizer skincare review

How to use:

Oleskan dua kali sehari, saat di pagi hari sebelum beraktivitas dan sebelum tidur supaya kelembaban kulit tetap terjaga.

physiogel beauty blogger Indonesia gathering

Kalau masih bisa merawat kulit kering dan sensitif dengan cara yang lebih alami dan harga yang terjangkau, kenapa harus coba yang lebih mahal? Setuju?

See you on my next post!

ibb

♥♥♥♥♥♥

If you have any question please don't hesitate to ask me on http://ask.fm/Ririeprams
Jangan ragu untuk bertanya ke : http://ask.fm/Ririeprams

5 comments

  1. Kadar kelembaban yang bagus itu emang berapa ka? Sampai 100 persen kah? :)

    www.restananda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Resta, di atas udah dijelaskan kok kadar kelembaban yang bagus itu di angka berapa. Coba disimak lagi hehehe :p

      Delete
  2. apa kaka udah coba untuk pemakaian di wajah, yang lotionnya? ada reaksi panas atau pedih ga di wajah? kulitku juga super sensitif soalnya ka

    ReplyDelete
  3. Itu produk belinya dimana ya kak?

    ReplyDelete
  4. Hai salam kenal, untuk bedak sendiri kak rie pake produk apa ya? Jujur saya tertarik dengan review physiogelnya karena akhir2 ini kulit saya jadi amat kering

    terima kasih jawabannya :)

    ReplyDelete