Beauty Talk: Makeup Brush Wajib Punya Untuk Pemula

Dari judulnya aja udah spoiler banget kan? Udah pasti sekarang aku mau ngobrolin tentang kuas makeup atau bahasa gaulnya makeup brush hahaha. Buat yang baru belajar makeup, pastinya gak boleh ketinggalan untuk memiliki kuas makeup.


Tapi kira-kira apa aja sih jenis kuas makeup yang wajib dimiliki oleh pemula? Nah, sekarang akan aku bahas satu persatu. Check it out!

Oh iya, untuk memilih kuas makeup itu sendiri gak ada syarat dan ketentuan berlaku kok haha (kayak kuis aja.) Biasanya aku selalu melihat dari teksturnya yang lembut aja, jadi lebih nyaman untuk digunakan. Terutama untuk area mata, aku pasti memilih eye brush dengan bulu-bulunya yang sangat lembut. 

Dari berbagai jenis kuas makeup, ada 4 jenis yang wajib kamu miliki. Apa aja sih?

Angle Brush

Kuas ini multifungsi loh! Bisa digunakan untuk mengaplikasikan eyeliner untuk cat eye dan bisa digunakan untuk membingkai alis. But please udah gak jaman pake alis yang ketebelan kayak shin chan hahaha.

angle brush masami shouko
source: google

Angle brush ini memiliki bulu-bulu sikat yang agak kecil dengan ujung yang miring. Kamu wajib memiliki ini, biasanya aku menggunakan angle brush untuk membentuk cut crease di kelopak mata.

Eyeshadow Brush

Nah ini nih, menurut aku wajib cari yang teksturnya tuh lembut juga fleksibel jadi saat mengaplikasikan eyeshadow mudah dikontrolnya dan nggak beleber. Apa sih bahasa lain beleber? Haaa, berantakan! hahaha

eyeshadow brush shoqqu
source: google

Eyeshadow brush itu sendiri juga banyak macamnya, ada yang bentuknya flat dengan ujung melengkung, ada juga yang agak tebal bulu-bulunya untuk blending beberapa warna eyeshadow yang diaplikasikan into your eyelid.

Tujuan dari blending brush itu sendiri adalah untuk menghasilkan campuran warna eyeshadow agar lebih indah. Bisa juga dibentuk seperti gradasi,misalnya.

Foundation Brush

Mungkin beberapa diantara kamu lebih nyaman untuk mengaplikasikan foundation dengan menggunakan tangan ataupun sponge. Tapi kalau aku, prefer mengaplikasikannya dengan menggunakan brush! Why? Karena hasilnya akan lebih flawless dan pori-pori akan tertutup dengan sempurna.

foundation brush cover fx
source: google

Biasanya foundation brush itu sendiri biasanya berbentuk bulat dengan ujung datar dan rata. Apa harus menggunakan kuas yang seperti ini? Jawabannya adalah TIDAK! Karena pemilihan kuas itu tergantung dari hasil yang kamu inginkan. 

Jujur aja kadang aku menggunakan concealer brush untuk mengaplikasikan foundation. Karena aku ingin menyamarkan kantung mata aku yang hitam ini hahahaha.

Powder Brush

The last but not least, Powder Brush! Kuas ini bentuknya bulat dengan ujung agak melengkung. Fungsinya untuk mengaplikasikan beda atau blush on, bisa sekaligus dua-duanya hahaha. Tapi jangan lupa untuk dibersihkan terlebih dahulu brushnya, supaya warnanya nggak kecampur.

powder brush illamasqua
source: illamasqua

Untuk mengaplikasikan blush on, kamu bisa menggunakan kuas ini dengan gerakan berputar terutama di area apple of cheek (pipi) hingga ke arah telinga.

Lalu untuk mengaplikasikan bedak dengan tekstur powder, tinggal disapukan saja secara perlahan ke seluruh area wajah. Hasilnya akan lebih ringan dibandingkan dengan menggunakan spons bedak.

Sekarang udah tau kan, jenis kuas apa aja yang kalian butuhkan sebagai pemula untuk belajar makeup. Semoga postingan ini berguna ya hihi. Jangan lupa leave your comment down below and see you on my next post!

4 comments

  1. Syukurlah aku udah punya semua XDDD

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih toss!!! Aku juga udah punya 4 ini nih hihi

      Delete