Menggunakan Korean Fashion Style di Indonesia? Why not!

Kalo ngomongin drama udah pasti nempel banget sama si Negeri Ginseng, Korea Selatan. Yes, I’m a K-drama lovers dan selalu merhatiin banget pemain-pemain dramanya. You name it lah dari jaman Endless Love, Full House, You Who Came From The Star dan sekarang aku lagi ngikutin She Was Pretty.

Korean Fashion Style di Indonesia

Hampir semua artis yang main di drama itu tuh bajunya kece-kece, makeupnya apa lagi. From head to toe pokoknya selalu aja bikin pengen. Ini cuma aku doang yang kayak gini atau kamu juga merasakan hal yang sama? hahaha.

Di jaman yang udah secanggih ini kayaknya gak perlu ribet ya. Kalo mau pake baju yang Korean Style banget, tinggal beli online aja. Gak perlu jauh-jauh sampe ke Korea segala. Abis di ongkos dong sist hahaha.

Nah, sekarang aku bakalan ngajak kalian semua buat nyobain sekaligus mempelajari tentang tren fashion Korea yang lagi booming ini. Intip ya tips and tricknya!

Casual Korean Style

Kalo suka gaya yang casual, tinggal pake skinny jeans, t-shirt sama jaket denim aja. Duh pasti kece banget lah! Pakai tight atau stocking juga bisa, trus di mix sama loose batwing, aduuuh jadi pengen belanja hahaha.

tips and trik casual korean style

Atau bisa juga dengan menggunakan knitting loose sweater dan bawahannya tinggal pakai tight atau stocking berwarna hitam untuk memberi kesan kaki yang lebih kecil. Dan jangan lupa gunakan snapback sebagai aksesoris, biar agak hip hop sedikit hahaha.

Feminine Korean Style

Buat kalian yang merasa feminine, coba aja pakai dress Korea dengan panjang selutut atau mungkin bisa yang di atas dengkul sedikit. Biasanya Korean dress itu motifnya gak terlalu heboh, tapi cute aja diliatnya.

tips and trik feminine korean style
source: pinterest

Atau buat kamu yang merasa kalau badannya emang oke banget, bisa pakai bodycon dress yang agak pas di badan. Sehingga lekuk tubuh kamu akan lebih terpampang nyata hahaha.

tips and trik feminine korean style
source: pinterest

Kalau buat first date coba deh pilih motif atasan yang cute dengan warna pastel dan bawahannya pakai skirt aja. Tinggal tambah riasan makeup natural ala Korean aja. Di jamin gak ada yang berani nolak kamu hahaha.

Glamour Korean Style

Yang ini agak beda dari gaya fashion sebelumnya. Glamour Korean Style butuh sentuhan aksesoris dan blazer sebagai senjata pamungkasnya haha.

tips and trik glamour korean style
source: pinterest

Selain itu, bisa juga menggunakan pakaian yang agak blink-blink. Tapi ya tentu dong, makeupnya harus agak berbeda. Kalau nuansa fashion kamu berwarna gelap, pastinya lipstik bold red bisa bikin kamu makin “wah”

tips and trik glamour korean style
source: pinterest

Eh iya, jangan lupa juga sepatunya harus pakai high heels. Yaaa minimal 7 cm lah ya, biar kakinya makin terlihat jenjang kayak aku *kemudian di tabok, biar sadar diri*

Dari 3 Korean Style yang udah aku sebut di atas, kira-kira yang mana yang paling kalian suka? Kalau aku jujur, Casual Korean Style itu kayaknya aku banget deh hahaha. What about you girls? Don’t forget to leave your comment on the comment box down below ya!

ririeprams logo
facebook  |  twitter  |  instagram  |  pinterest
ask me on ask.fm/ririeprams

9 comments

  1. Lho, sesama penunggu she was pretty hihihi...

    Kalau aku casual aja kali ya, kecuali emang butuh ngepesta baru tampil glamour. Tapi kalau ngikutin style korea yang di sananya itu terlalu banyak musim dinginnya, kayaknya gak bisa deh, secara indonesia kan super panas. Sini pakai sweater + legging tebal = matek LOL Kecuali pakai AC sih 24 jam. Kadang pingin gitu ngikutin style korea pas musim dingin, keliatan cute karena bajunya numpuk2 tapi tetep keliatan casual banget T^T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener hahaha, aku pakai sweater + tight kalau ngantor aja karena di kantor dingin banget hahaha. Jadi lumayan deh sok-sok Korea'an dengan muka jawir maksimal ahhahahaha.

      Ahhhh kamu nonton she was pretty juga? Sumpah itu seru kan? ahhahahahah

      Delete
    2. Ahahaha kamu mah enak, kalau aku meskipun pakai AC, tapi tempat dudukku deket jendela, jadi ya PANAS tetep hahaha...

      Iya nonton~ I adore this couple lah sejak mereka jadi brother and sister di kill me heal me hahaha~ jadinya pas liat iklannya she was pretty waktu 3 episode terakhirnya scholar who walks the night, langsung teriak2 gak jelas XDDD

      Delete
    3. aku juga deket jendela nih, tapi kacanya udah pake filter jadi gak panas hahaha.

      Sesungguhnya aku nonton karena siwon ahahhahah

      Delete
    4. Kaca di sini juga sudah ada filternya, tapi kok tetep panas ya T____T

      Oh, laki itu siwon ya? Pantesan kayak pernah lihat, tapi gak ngeh juga dia siapa XDDD~

      Delete
  2. Suka semuanya Rie, pakenya tergantung mood haha. Tapi kalo casual lebih jarang sepertinya haha
    Aku juga lagi nungguin She Was Pretty tiap minggunya ^0^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener itu, aku juga setuju. Pakai apa pun aku sesuain sama mood. Kalo lagi gak mood gak pake apa-apa *eh nggak deh becanda* ahhahahahha

      Aaaa minggu depan she was pretty terakhir ya >.<

      Delete
  3. keren banget ya, fashion di korea memang sangat luar biasa..

    ReplyDelete
  4. korea memang menjadi salah satu negara yang memiliki fashion bagus dan sangat keren..

    ReplyDelete