Memilih Model Baju Batik Untuk Wanita

Coba yang suka banget pake batik absen dulu di sini hahaha. Batik adalah salah satu kekayaan negeri kita dan menjadi ciri khas busana Indonesia. Perkembangan fashion membuat ragam batik juga terus berkembang. Kalau dulu batik dianggap sebagai fashion yang monoton dan boring, kini beda! Kreasi batik mulai digemari bahkan oleh anak abg juga loh!

beauty blogger indonesia wearing rok kain batik lilit
crop top + rok kain batik lilit

Jaman udah berubah! Mungkin dulu batik itu identik dengan model baju yang kaku, resmi, formal, modelnya itu-itu aja dan cuma bisa digunakan untuk acara tertentu. Anehnya, sekarang banyak banget yang menggunakan batik as their daily wear. Cool!

Bukan hal aneh lagi kalau ada wanita yang menggunakan batik untuk ke kantor, kuliah, atau kegiatan lainnya. Model-model batik di jaman sekarang itu lebih casual dan makin inovatif. I’m not lying, aku juga seorang batik lovers loh hehehe.

sanubari batik

Inget banget deh. Dulu mamiku tuh kalau mau beli batik harus ke butik atau keluar kota (Jogja, Solo, dll) which is berat diongkos. Kalau sekarang sih udah serba canggih! Tinggal cari aja toko batik online yang menjual pakaian batik wanita terbaik. Mau cari model apa aja ada! Tinggal pencet-pencet gadget aja pesennya hahaha. See? So simple, right?

Untuk menggunakan batik saat ke kantor, ternyata ada trik khususnya loh! Kamu gak harus selalu menggunakan batik yang modelnya formal, coba cari dress batik selutut dan cobalah untuk mengkombinasikan dengan blazer. Dijamin makin kece!

beauty blogger indonesia wearing rok kain batik lilit

Untuk kuliah atau nge-mall, kamu bisa menggunakan rok batik dengan atasan kaos polos. Santai namun tetap terlihat chic and fashionable.

Atau mungkin kamu juga bisa menggunakan atasan batik lengan pendek dan untuk bawahannya gunakan boyfriend jeans aja. What a unique style, isn’t it?

Selain itu kamu juga bisa menambahkan aksesoris supaya terlihat lebih stylish. Gelang atau kalung motif etnik kayaknya oke juga hihihi.

Nah, sekarang kalian udah dapet inspirasi agar batik bisa digunakan dalam casual style kan? What do you think?

Ada yang suka pakai batik untuk santai juga gak nih?

ririeprams logo
facebook  |  twitter  |  instagram  |  pinterest
ask me on ask.fm/ririeprams

5 comments

  1. Aku suka batik <333 Anakku juga aku biasain pakai batik kalau acara resmi gitu misal kondangan. Kalau pergi2 dia masih yang suka ala2 Bieber XDDD~

    Pingin tuh kalau bisa batiknya kembaran, sayangnya masih susah cari yang kembar ibu anak cowok, biasanya kalau anak cowok kembarannya sama bapaknya T^T

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya benerrrr, biasanya emang yg kembar itu ibu sama anak perempuan. Tapi kalo mau ya paling jahit hahaha.

      Delete
  2. Batik makin banyak modelnya. Suka bangett sama batikmu di foto :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget, sekarang batik lucu-lucu aku suka banget. ihihihi thank you Lia :*

      Delete