Cara Mencerahkan Wajah Secantik Mutiara Dengan Ovale Facial Mask

Siapa sih yang nggak tahu bedak dingin? Kayaknya menggunakan bedak dingin untuk merawat kulit wajah itu udah seperti warisan turun temurun deh hihi. Aku yakin, di pelosok daerah pun pasti masih banyak orang yang menggunakan bedak dingin sebagai salah satu cara ampuh untuk melindungi kulit dari sengatan matahari, terutama yang tinggal di pesisir pantai.

mencerahkan wajah alami dengan ovale facial mask bedak dingin whitening mutiara

Kata mamiku, dulu tuh kalau mau menggunakan bedak dingin harus menumbuk tepung beras sendiri. Terus saat mau mengaplikasikannya, harus pakai air mawar. Dan sekarang, semua jadi serba simple, karena sudah ada Ovale Facial Mask Bedak Dingin dengan kandungan mutiara.

Indonesian beauty blogger - beauty blogger Indonesia - ovale facial mask bedak dingin

mencerahkan wajah alami dengan ovale facial mask bedak dingin whitening mutiara

Jumat, 27 November 2015, aku menyempatkan untuk menghadiri launching event Ovale Bedak Dingin di Beranda Resto. Di acara itu aku dan bloggers diberi semangat agar bisa mendapatkan tampilan kulit yang #secantikmutiara dengan cara alami dan natural hanya dengan bantuan bedak dingin dari Ovale.

mencerahkan wajah alami dengan ovale facial mask bedak dingin whitening mutiara

Naysila Mirdad as Ovale Bedak Dingin Brand Ambassador dan Kak Sasyachi sebagai perwakilan beauty blogger, juga sempat share kalau hingga saat ini mereka berdua masih selalu menggunakan bedak dingin untuk perawatan kulit wajah mereka. Cantik itu gak harus mahal kan? hihihi.

mencerahkan wajah alami dengan ovale facial mask bedak dingin whitening mutiara

Ovale bedak dingin whitening mutiara adalah sebuah masker wajah berbentuk mutiara yang memberikan sensasi dingin alami, menyegarkan kulit wajah setelah terkena sinar matahari. Selain itu, juga ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

mencerahkan wajah alami dengan ovale facial mask bedak dingin whitening mutiara

Hadir dengan 2 pilihan, kemasan warna hijau dengan ekstrak green tea untuk membantu merawat kulit berjerawat. Sedangkan kemasan pink untuk menjadikan kulit tampak cerah bercahaya.

Keduanya diperkaya dengan ekstrak mutiara yang membantu mencerahkan kulit wajah secara alami, mengencangkan, menyegarkan, melembutkan dan membuat kulit tampak cerah bercahaya.

Ingredients:

Oryza sativa (rice) powder, talc, kaolin, pearl powder, sodium benzoate dan fragrance.

Sekarang kita jabarkan fungsi dari masing-masing kandungan untuk kecantikan kulit, secara lebih lengkap yuk!
  • Oryza Sativa (rice) powder/tepung beras: memiliki molekul lipid yang mampu menyempurnakan proses regenerasi kulit. Juga memiliki kandungan vitamin B yang sangat ampuh untuk mencerahkan kulit.
  • Kaolin: bersifat anti-mikroba, sehingga ampuh untuk menyerap minyak berlebih serta membuat kulit jadi lebih halus.
  • Pearl powder/bubuk mutiara: memiliki kandungan asam amino dan beberapa mineral aktif yang dipercaya ampuh untuk meningkatkan regenerasi kulit, mencegah penuaan dini, dan melindungi kulit dari sinar matahari.

Dikemas di dalam press-sealed plastic yang di masukkan kembali di dalam kemasan zip-lock plastic. Jadi kalau ada butiran bedak dingin yang tersisa, bisa disimpan kembali di dalam kemasannya. Lebih higienis kan?

mencerahkan wajah alami dengan ovale facial mask bedak dingin whitening mutiara

Terdiri dari 30 butir dalam 1 kemasan. Butirannya sebesar mutiara dan teksturnya seperti bedak yang dipadatkan. Wanginya enak banget, kayak aroma floral, manis banget.

Cara menggunakan:
  1. Tuang 9-10 butiran masker ke mangkuk kecil. Kemudian tutup sachet kembali dengan rapat untuk penggunaan berikutnya.
  2. Larutkan dengan 1 sendok makan air bersih.
  3. Oleskan masker ke area wajah hingga leher yang sudah dibersihkan dan dikeringkan.
  4. Diamkan selama 10 -1 5 menit
  5. Setelah kering, bilas dengan air bersih

Aku juga sempat bikin video unboxing untuk beauty box dari launching eventnya Ovale Bedak dingin, sekaligus tutorial cara menggunakan Ovale facial mask bedak dingin. Dan yang paling spesial dari video aku berikut ini adalah aku men-challenge mamiku untuk mencoba bedak dingin dari Ovale, sekaligus memberikan kesan pertama setelah menggunakannya. Check this out!


Kata mamiku bedak dingin jaman sekarang canggih banget. Ada kandungan mutiaranya dan ada wanginya, gak kayak jaman dulu yang harus numbuk sendiri udah gitu hanya bau bedak aja hahaha.

Result:

+ Setelah pemakaian Ovale Bedak Dingin, wajah menjadi cerah, kencang dan sensasi dingin alami
+ Kulit lebih halus
+ Mamiku bilang, kulitnya jadi lebih kenyal loh
+ Wanginya super enaaaak
+ Cocok untuk semua jenis kulit
+ Harga terjangkau, sekitar Rp. 9.000 dan tersedia di hypermart

- Butuh waktu untuk melarutkannya, tapi semua terbayar dengan hasilnya yang kece berat!

Indonesian beauty blogger - beauty blogger Indonesia - ovale facial mask bedak dingin

Gimana menurut kalian? Ada yang masih sering menggunakan bedak dingin sampai saat ini? Menurut aku ini adalah cara yang paling alami untuk mencerahkan kulit. Baru sekali pakai aja kulit udah terasa lebih cerah, gimana kalau pakai secara rutin?

Hope you find this post useful and see you on my next post❤

ririeprams logo
facebook  |  twitter  |  instagram  |  pinterest
ask me on ask.fm/ririeprams

4 comments

  1. Saat di siang hari wajah sering berminyak apalagi untuk tipe yg kulit berminyak. untuk menghilangkan minyak nya, bagus gak kalau pakai oil control yg dari clean n clear contohnya? kebanyakan yg blg itu gak bagus, karna bisa berjerawat. itu benar atau salah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh blotting paper ya maksudnya? Aku denger2 sih itu bikin jerawat hehe. Bedaknya aja yang diganti, pake yang powder :D

      Delete
  2. Ovale bedak dinginnya bagus bngeddd... Aku dan suami sllu pake. Kulit kmi jdi sehat sekali.

    ReplyDelete