You're Beautiful If You're Healthy

Ada yang lagi suka nonton Kdrama Oh My Venus? Ada satu kalimat dari So Ji Sub di drama itu, yang selalu aku ingat “you’re beautiful when you are healthy.” Karena kalimat itu juga, aku jadi makin termotivasi buat diet. 

shin min ah oh my venus
source: google

Beratku saat ini kelebihan 7 kg dari berat ideal. Pedih!!! Diet itu gak cuma untuk melangsingkan tubuh aja, tapi juga bisa untuk kesehatan. Jujur ya, mungkin beratku naik gara-gara aku suka minum minuman yang ada cream cheesenya setiap malam hahaha. And you know what, belakangan ini aku sering banget migrain. What’s happening to my body?

Setelah aku cerita ke temenku, kebetulan dia calon dokter, dia nyuruh aku untuk melakukan pemeriksaan gejala kesehatan secara online. Ada salah satu web yang bisa mendeteksi kemungkinan penyakit yang kita alami, yaitu KALCare. That’s why I wanna share to all of you guys, siapa tau berguna ya kan? hehe.

cek gejala kesehatan online di kalcare

KALCare berguna banget untuk mengenali gejala penyakit, penyebab dan solusinya. Tinggal ketik aja gejala yang kita rasain, kayak aku nih misalnya sering migrain. Abis itu tinggal pilih aja gejala-gejala lainnya yang paling mendekati dengan yang sering kita rasain.

cek gejala kesehatan online di kalcare

Next tinggal pilih-pilih aja apa pernah mengalami beberapa hal yang diajukan oleh KALCare. Then, tadaa… hasilnya langsung keluar.

cek gejala kesehatan online di kalcare

cek gejala kesehatan online di kalcare

Endingnya aku gak minum obat sih, cuma mandi air panas aja, berendem bentar, terus istirahat. Dan bener loh, migrainnya ilang hahaha.

Selain itu, aku sadar sih untuk memulai hidup sehat. Mulai dari pola makan yang teratur, seperti makan sayur dan buah-buahan. Terus olahraga yang teratur, kebetulan mulai minggu depan aku mau mulai ngegym lagi hehe.

Dan yang terakhir adalah istirahat yang cukup. Aku pernah baca artikel katanya sih istirahat malam itu baiknya minimal 5 jam mulai dari jam 10 PM - 4 AM. Di jam itu proses detoksifikasi berlangsung. Supaya lebih maksimal, matikan juga lampunya. Karena kalau kita tidur dalam keadaan gelap, tubuh kita akan jadi lebih rileks.

ririeprams logo
facebook  |  twitter  |  instagram  |  pinterest
ask me on ask.fm/ririeprams

4 comments

  1. Aku kalau tidur memang wajib gelap, kalau perlu gak ada cahaya sedikitpun, gorden ditutup, lampu luar pun yang deket kamar aku tutup, dimarahin nyokap juga biarlah XD yang penting aku bisa tidur. Aku tipe yang gak bisa tidur kalau ada cahaya #kebiasaan

    untungnya aku udah rajin olahraga sejak 2 tahun belakangan ini jadi aku belum ngerasain lagi soal berat badan, palingan cuma sakit2 organ dalam T^T kadang cuma bisa bertanya pada rumput yang bergoyang, kenapa aku masih sakit, aku kan udah olahragaaaaaaa uhuhuhu

    ReplyDelete
  2. Kalau kata dosen herbalku, waktu terbaik untuk tidurnya beda tipis.. Jam 9-3 pagi, jadi bangun pas waktunya shalat tahajjud :D
    Tapi susah ya bok tidur jam 9.,,jam segitu mah masih segerrr...

    ReplyDelete
  3. Nah, aku juga punya migrain nih dan biasanya harus nelen obat atau ga dipijitin yang bagian sakitnya. Tapi asli, jam 10 itu masih terang benderang nih mata. Mungkin harus dicoba... aku mulai malam ini ah

    ReplyDelete
  4. artikel anda mengenai komputer stick yang dilengkapi prosesor intel broadwell sangat bermanfaat dan menarik.

    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Publikasi Teknologi Informasi

    ReplyDelete