Make Up For Ever Ultra HD Foundation Y335 Review

Menggunakan foundation sebelum makeup itu penting gak sih? Dari namanya "foundation" seharusnya sudah bisa bikin kita sadar, bahwa menggunakan foundation sebelum makeup itu sama halnya kalau diibaratkan mau bangun rumah harus punya pondasi awalnya terlebih dahulu. Dan menurut aku, menggunakan foundation sebelum makeup itu penting hehe.

Make Up For Ever Ultra HD Foundation Y335 Review

Fungsi foundation itu ada banyak, yaitu bisa untuk menutupi ketidak sempurnaan wajah (pori-pori besar, bekar jerawat, dark spot dan mata panda), pelembab, menyamarkan area yang ingin disamarkan. Dan yang paling penting menurut aku adalah untuk meratakan warna kulit yang belang. And now, I'm going to review foundation baru aku yaitu Make Up For Ever Ultra HD Foundation. Penasaran? Baca terus ya hehe.


Make Up For Ever Ultra HD Foundation Y335 Review

Oh iya, kalau kalian loyal reader blog aku pastinya sudah tahu kalau beberapa waktu lalu aku juga sempat menghadiri launching eventnya Make Up For Ever The First 4K Ultra HD Complexion di Jakarta loh. Acaranya seru banget dan banyak MUA Pro yang hadir hihihi.

Denger-denger sih foundation terbaru dari MUFE ini merupakan updated-version from the previous foundation series, yaitu MUFE Ultra HD Invisible Cover. Dan Ultra HD Foundation sudah menggunakan tekhnologi terbaru 4K yang lebih canggih dari sebelumnya.

make up for ever ultra hd foundation 40 shades

Available in 40 shades!!! Bayangin aja, ada 40 pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan warna kulit kita. Untuk packaging, sebenarnya biasa aja sih and nothing special. Cuma bottle pump kaca tebal transparan, jadi kita bisa lihat shadenya langsung. Tapi ukurannya itu loh cuma 30ml jadi bisa dibawa traveling around the world hahaha.

Make Up For Ever Ultra HD Foundation Y335 Review

Aku pilih yang Y335 Dark Sand karena kulit aku itu bisa dibilang light medium tan, ala-ala Jawa gitu deh pokoknya hahaha.

Make Up For Ever Ultra HD Foundation Y335 Review

Teksturnya ringan banget dan easy to blend atau gampang dibaurkan. Boleh dengan jari-jari tangan, sponge ataupun kuas. Tergantung kalian aja, ingin mendapatkan hasil yang gimana? Kalau mau lebih flawless tinggal pakai sponge atau foundation brush aja.

Make Up For Ever Ultra HD Foundation Y335 Review

Sekali hingga dua pumps aja udah cukup untuk mengcover keseluruhan wajah! Aku gak kebayang deh ini foundation bakalan habis berapa lama ya? Karena foundation-foundation yang biasa aja aku awet banget pakenya, gimana yang kayak gini? hahaha.

How to use:
  • Gunakan flat foundation brush atau sponge (beauty blender) : untuk mendapatkan hasil yang lebih flawless
  • Gunakan buffing brush atau jemari tangan: untuk hasil yang natural

Let's check it on my face:

Make Up For Ever Ultra HD Foundation Y335 Review
di foto ini, foundationnya aku baurkan dengan jari

As you can see, bintik-bintik hitam di area pipi tersamarkan! Tapi kalau dilihat aslinya, benar-benar terlihat natural dan nggak cakey. Biasanya aku hanya menggunakan loose powder aja setelah menggunakan foundation ini, supaya gak gampang berminyak dan hasilnya lebih tahan lama. 

Result:
Setelah coba menggunakan foundation ini lebih dari 9jam, walaupun agak sedikit oily. Tapi riasanku benar-benar nggak luntur sama sekali. Bahkan juga untuk aku pakai ngegym segala, pas keringetan gak luntur juga loh! Aku penasaran sih, foundation ini waterproof/sweatproof apa nggak ya? Soalnya kok bisa awet gini.

ririeprams beauty blogger & vlogger Indonesia

Fungsi 4K disini tuh bisa dibilang sangat berguna untuk para MUA yang sering membantu pemotretan clients, agar riasannya tampil maksimal dan gak perlu dipoles lewat photoshop lagi. Kalau untuk kita yang "semacam remahan shihlin ini" ya lumayan lah, jadi selalu photo-ready tiap mau selfie atau pun kalau mau recording video untuk youtube kulitnya jadi terlihat lebih glowing.

*Tapi balik lagi ke kondisit kulit masing-masing. Di aku cocok, belum tentu di kalian cocok. Di kalian cocok, belum tentu cocok di aku. Yang mahal juga belum tentu cocok, jadi aku saranin coba testernya dulu aja biar gak mubazir siiisssss. Apalagi kalau produknya MEHONG~

Pro

+ Lighweight
+ Easy to blend (even with fingers or sponge/brush)
+ Last for more than 9 hours on me!!!
+ Sweatproof? It has water based formula
+ Available in 40 shades, best match for Asian skin tone
+ Great coverage
+ Gives me a dewy look (I have a typical dry skin)

Con

- A bit pricey! Rp. 650.000 for 30ml (but I think it's worth the price)

Rating

4/5

ririeprams logo
facebook  |  twitter  |  instagram  |  pinterest
ask me on ask.fm/ririeprams

13 comments

  1. Kak pernah coba makeup forever aqua rouge waterproof lip color? Menurut kakak gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum pernah cobain, tapi so far MUFE gak pernah mengecewakan kok hehe :D

      Delete
    2. Setuju, baca tulisan orang lain yg jelek"in mufe" saya jadi mikir.. Pasti ini orang salah aplikasinya. Krn mufe ga pernah ngecewain

      Delete
  2. Bagus ya hasilnya, tapi harganya lumayan T^T

    ReplyDelete
  3. Kemudian galau mau beli ini atau mufe yg face and body haha
    Km fondi lain pake apa? Trs shade apa? Mau beli online takut slah shade nih T,T

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku selain ini pake bourjois, lancome, wardah, makeover hihihihi semua aku pake hahaha

      Delete
  4. Finishing flawless, glowing dan tahan 9jam itu yg bikin ngiler yaa. Type kulit kamu apa Rie? Kalo oily kyak aku bisa tahan selama itu juga gak yaa :|

    Btw, salam kenal ya Ririe :D

    my-makeupdiary.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan tipe kulit aku kering tapi agak oily di T-zone. Kalau oily aku gak yakin sih, tapi ini cocok banget untuk yang kering. hehe

      Salam kenal juga ya Iyka hihihihi <3

      Delete
  5. Wah racun banget nih kak, udah naksir dari lama tapi bingung banget pilih shadenya untuk kulitku :(

    ReplyDelete
  6. Beb mohon pencerahannya, aku baru aja order foundie MUFE di salah 1 olshop trusted, MUFE untuk sepupu dia perias tapi dia kaget kok teksturnya beda bangeeet sama foundie lainnya dia sampe bandingin ke aku sama covergirl, PAC, BOBBI BROWN, si MUFE pas dipump ke punggung tangan lama kelamaan dia luber dan begitu di blend dia gak cover, yang dibeli shade Y325, mohon pencerahannya beb yg aku beli itu MUFE emang bener teksturnya begitu apa ngga? Sepupu ku khawatir si MUFE udah lama jd cair encer gitu, terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  7. Pondesyen mehong cocoknya dipake ke acara mehong juga, sayang cyin kalo dipake daily mah :(

    ReplyDelete
  8. Akhirnya nemu juga review mufe, aku googling sana sini english semua, hihihi salam kenal yah say,, aku uswa....

    Uswazaidham.blogspot.co.id

    ReplyDelete