White and Glow Skine87 Review

Di jaman sekarang, nemuin skincare yang cocok sama jenis kulit kita tuh kayak lagi nyari jarum di tumpukan jerami. Sulit dan banyak ragamnya. Pengen coba ini-itu, tapi takut purging. Udah beli mahal-mahal, tapi takut nanti nggak bikin muka tambah cantik malah jadi ancur karena gak cocok!

beauty blogger indonesia - indonesian beauty blogger - true Indonesian beauty

Biasanya, demi kecantikan cewek rela ngeluarin kocek sampai berjuta-juta! Tapi sayangnya, belum tentu yang mahal itu cocok di kulit kita. Jenis kulit setiap orang itu berbeda-beda. Jadi lebih baik kenali dulu jenis kulit masing-masing lalu baru deh pilih skincare yang paling pas dengan jenis kulit kita. Berikut ini aku akan review skincare routine yang sudah aku gunakan selama sebulan terakhir.


White and Glow Skine87 Review

Bulan lalu aku mendapat kiriman dari Skine87. Dari namanya aku kira skincare ini made in Korea, tapi ternyata Skine87 ini merupakan produk lokal loh! Tapi tenang aja ini bukan krim abal, karena sudah mengantungi BPOM.

Aku paling males kalau menggunakan skincare yang bikin kulit ngelotok-ngelotok atau bikin putih banget sampai-sampai kulit muka sama leher belang! Setelah konsul via email sama Mbak Kin, mereka menjelaskan bahwa krim ini gak bikin kulit terkelupas dan aman banget.

Skine87 memiliki 2 jenis skincare, yaitu untuk acne care dan white & glow. Jelas aku memilih yang white & glow karena aku gak ada masalah dengan acne.

Produk yang aku terima adalah Skine87 White & Glow Complete Set. Kalau di web sih harganya sekitar Rp. 300.000 yang isinya Daily Facial Wash, White Essence Toner, White Day Cream, White Night Cream dan White Radiance Vit C Serum. Sekarang kita bahas satu persatu yuk!

Skine87 White & Glow Daily Facial Wash

Harga: Rp. 45.000 (100 ml)
Bpom NA 18151202080

Sabun pembersih wajah ini diperkaya dengan Glycolic Acid, Licorice extract dan niacinamide yang mempu mengangkat kotoran di kulit wajah dengan maksimal.

Skine87 White & Glow Daily Facial Wash

Fungsinya:
  • Glycolic Acid berfungsi untuk exfoliate atau mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit wajah lebih lembut dari biasanya.
  • Lycorice Extract dan Nacinamide / vit B3 berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin

I love the packaging! Aman banget, walaupun kebuka krimnya gak akan keluar sampai di pencet *bahasanya pencet banget nih?*

Teksturnya lebih kental kalau dibandingkan dengan sabun pembersih wajah pada umumnya. Hampir gak ada busa dan gak berbau, jadi aman!

Cara pakai:
  • Gunakan di pagi dan malam hari
  • Tuang secukupnya ke telapak tangan, lalu buihkan dengan air
  • Usap ke seluruh kulit wajah hingga leher dengan gerakan berputar
  • Bilas dengan air bersih
Result:
Busanya gak banyak tapi aku tetap ngerasa kalau kulitku bersih banget. Tekstur kulit aku jadi lebih lembut tapi nggak bikin kering. Dulu aku pernah pakai facial wash dari salah satu brand dan bikin kulit jadi kencang banget sampai terkelupas! Sudah sebulan pakai produk ini sih tetap aman dan bebas dari pengelotokan.

Skine87 White & Glow White Essence Toner

Harga: Rp. 45.000 (100 ml)
BPOM NA 18151202392

Penyegar kulit wajah ini memiliki kandungan Glycolic Acid – (AHA-Alpha Hydroxy Acid), Witch hazel Extract, Licorice Extract dan Niacinamide. Kombinasi bahan-bahan terpilih ini mampu menormalkan kembali pori pori kulit wajah serta membantu merawat dan menjaga kelembaban kulit wajah.

Skine87 White & Glow White Essence Toner

Fungsi kandungan di dalamnya:
  • Glycolic Acid berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan melembutkan kulit.
  • Witch Hazel Extract sebagai astringent untuk membantu mengecilkan pori pori kulit wajah sehingga kulit wajah terlihat halus dan terasa lembut.
  • Lycorice Extract dan Niacinamide / vit B3 membantu mencerahkan kulit wajah dengan cara menghambat pembentukan melanin di kulit.
Kemasannya sama persis kayak facial wash. Teksturnya seperti air dan tidak berbau. Cara menggunakannya gampang. Tinggal tuang aja secukupnya ke kapas, terus usap ke wajah sampai leher deh. Setelah itu diamkan selama 3 menit. 

Penggunaannya boleh 2 kali dalam sehari, tapi pastikan wajah sedang dalam keadaan bersih ya. Kalau mau hasilnya lebih maksimal, gunakan setelah membersihkan wajah dengan Skine87 daily facial wash.

Result:
Aku menggunakan toner ini hanya di malam hari, karena menurut aku skincare itu lebih meresap ke kulit kalau digunakan saat sebelum tidur. Gak ada teorinya sih, dan aku juga gak tau kenapa aku mikir gini hahaha. 

But seriously, hasilnya ada! Kulitku lembut banget dan gak gampang kering lagi.

Skine87 White & Glow White Day Cream

Harga: Rp. 60.000 (15 gram)
BPOM NA 18150101234

Krim pagi ini dikombinasikan juga dengan UV Protection atau tabir surya, pelembab dan pencerah wajah. Diperkaya dengan kandungan Licorice Extract, & niacinamide yang berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk sinar ultraviolet matahari UV-A dan UV-B yang dapat menyebabkan kemerahan/bintik hitam pada kulit wajah, menjaga dan merawat kelembaban kulit wajah, serta mencerahkan kulit wajah sehingga kulit tetap sehat dan tidak kusam.

Skine87 White & Glow White Day Cream

Kelebihannya :
  • Oil Free Formula
  • UV A & UV B protection
  • Melembabkan lebih tahan lama
  • Mencerahkan wajah
  • Non-greasy (tidak lengket)
Cara pakainya gampang banget, tinggal oles aja secara merata ke seluruh area wajah dan leher di pagi hari, sebelum beraktivitas outdoor. 

Result:
Yang aku rasakan sih krim ini hanya sebagai pelembab saja. Tidak ada penjelasan mengenai SPF dan PA, jadi aku tetap pakai sunblock lagi supaya aman hehe.

Skine87 White & Glow White Night Cream

Harga: Rp. 80.000 (15 gram)
Bpom NA 18150101806

Walaupun aku gak peduli sama skincare, tapi aku gak bisa skip night cream begitu saja. Apalagi aku sering menggunakan makeup. Menggunakan skincare di malam hari, sama aja ibarat *nebus dosa* karena keseringan pakai makeup hahaha.

Skine87 White & Glow White Night Cream

Krim malam dari Skine87 ini memiliki kandungan bahan-bahan aktif whitening dari 3 jenis botanical Japan Extract (Scutellaria Baicalensis Root Extract , Paeonia Suffruticosa Root Extracd,Saxifragra Sarmentosa Extract ), Alpha Arbutin, Glutathion, Co Q10, Vitamin C, Albatin, licorice extract, niacinamide dan lainnya yang bekerja secara sinergi dan berkesinambungan dalam proses pencerahan kulit sehingga kulit tampak lebih cerah, bersih, segar dan lebih lembut.

Fungsinya:
  • Mencerahkan kulit dengan kompleks mekanisme kerja dalam mencerahkan wajah
  • Membantu melembabkan dan menjaga elastisitas kulit
  • Membantu menghilangkan flek hitam akibat penuaan
  • Melembabkan kulit lebih lama
  • Antioksidan memperbaiki sel kulit rusak dan regenerasi, serta mengurangi radikal bebas di kulit
Cara pakainya juga standard, sama saja dengan krim lain. Tinggal oleskan secara merata ke seluruh permukaan wajah dan leher sebelum tidur, namun pastikan wajah sudah dalam keadaan bersih ya.

Result:
Night cream ini paling wow menurut aku! Pas bangun tidur kulitku udah lembab banget kayak abis pakai masker wajah semalam suntuk hahaha. Area hidungku juga udah gak pernah kering lagi semenjak raijn pakai night cream.

Skine87 White & Glow White Radiance Vit C Serum

Harga: Rp. 80.000 (10 ml)
BPOM NA 18151900213

Serum ini memiliki kandungan Vitamin C (Ethyl Ascorbic Acid), Aloe Vera Extract, Licorice Extract, niacinamide, dan Hyaluronic Acid dengan formula yang tidak lengket dan cepat menyerap ke kulit.

Skine87 White & Glow White Radiance Vit C Serum

Fungsinya:
  • Ethyl ascorbic acid merupakan generasi terbaru dari turunan vitamin C dengan kelebihan lebih stabil jika terkena udara (tidak cepat berubah kecoklatan), tidak menyebabkan iritasi, serta 80% dimetabolisme menjadi L-ascorbic acid. Sehingga lebih efektif dalam meningkatkan sintesis kolagen dan mencerahkan kulit!
  • Aloe Vera Extract melembabkan, antioksidant sehingga kulit terasa lebih lembab dan halus.
  • Licorice Extract dan Niacinamide membantu menghambat proses melanogenesis dalam mencerahkan kulit.
  • Hyaluronic Acid membantu menghidrasi kulit, pembentukan kolagen, mengurangi garis kerutan halus (fine lines) di wajah.
Cara pakai:
  • Cukup tuangkan 1 pump ke telapak tangan lalu usap ke area wajah dan leher secara merata
  • Setelah itu diamkan dan bilas di pagi esok hari
Result:
Kalau yang ini kadang bangun tidur bikin muka kayak kilang minyak hahaha. Tapi begitu kelar mandi, wajah terlihat lebih fresh dan sekarang kulitku jadi lebih kenyal loh!

beauty blogger indonesia - indonesian beauty blogger - true Indonesian beauty

Urutan Pemakaian & Cara Pakai :
PAGI
Daily Facial Wash > White Essence Toner > White Day Cream

MALAM
Daily Facial Wash > White Facial Toner > White Radiance Vit C Serum > White Night Cream 

Nah itu tadi rangkaian skincare yang lagi rutin aku gunakan selama sebulan. Nagih gak sih? Lumayan! Hasilnya memang nggak terlalu instan buat mutihin, tapi secara perlahan memang kelihatan lebih mencerahkan.

Gimana? Tertarik untuk coba? Kalau beli satu set kayaknya jauh lebih murah dan lebih untung deh hahaha.

ririeprams logo
facebook  |  twitter  |  instagram  |  pinterest
ask me on ask.fm/ririeprams

2 comments