Kerjanya Duduk Terus, Malah Sakit Pinggang!

Selain menjadi Indonesian Beauty Blogger, aku juga memiliki kerjaan tetap sebagai social media specialist. Aku bekerja selama kurang lebih 7 jam dan 70%-nya dengan posisi duduk menghadap laptop.

tips dan cara mengatasi sakit pinggang

Dulu-dulu sih gak pernah ada keluhan, tapi kok baru-baru ini pinggang aku sering sakit ya? Ada yang pernah mengalami juga gak?

Setelah browsing sana-sini ternyata posisi duduk bisa menjadi penyebab sakit pinggang loh. Biasanya rasa sakit akan muncul spontan dan bisa mengganggu aktifitas serta mempengaruhi postur tubuh kita sampai terlihat tidak ideal. Maaf-maaf nih, bikin buncit juga katanya!!!!! SIAAAALLLLLLL!!!!!

Sakit pinggang yang kita alami bisa mengganggu aktifitas kita loh karena biasanya berhubungan dengan susunan dan fungsi tulang belakang. Jangan sembarangan! Tulang belakang itu sangat sensitif loh. Tulang belakang kita tersusun oleh beberapa ruas yang bisa menciptakan gerakan yang kita inginkan.

Kalau dari fungsinya, pinggang memiliki persarafan yang bisa menghantarkan rasa nyeri dari berbagai proses yang dapat menyebabkan tarikan ataupun tekanan pada bagian tertentu yang menyebabkan sakit pinggang. Kalau didiamkan begitu saja, sakitnya bisa merambat ke tulang belakang dan membuat bentuk tualng kita jadi bungkuk loh! Ngeri banget meeeen.

Trus cara mengatasi sakit pinggang gimana? Nah, aku punya beberapa tips-tipsnya nih. Simak terus ya.

Olahraga Teratur

Berolahraga sangat penting dilakukan untuk memperkuat peregangan otot yang mendukung tulang belakang, sehingga dapat mencegah cidera.

Diet Sehat

Menurunkan berat badan dengan menjaga pola makan bisa mencegah sakit pinggang loh. Soalnya semakin berat badan kita, maka pinggang akan bekerja ekstra untuk menopang berat di badan kita.

Mandi Air Hangat

Berendam atau pun mandi dengan menggunakan air hangat bisa mengurangi sakit pinggang dan membuat otot-otot pinggang menjadi lebih rileks. Selain itu air panas juga bisa melancarkan peredaran darah sehingga nyeri punggu bisa cepat pulih.

Terus kalau udah coba tips-tips di atas sakitnya tak kunjung sembuh harus gimana? Segera cek kesehatan kamu bisa lewat online dulu, agar bisa terhindar dari penyakit. Mencegah lebih baik kan daripada mengobati?

ririeprams beauty blogger indonesia logo
facebook  |  twitter  |  instagram  |  pinterest
ask me on ask.fm/ririeprams

11 comments

  1. Ah, bisa buncit juga. Serem ih

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sekarang mulai merasa perut membesar ini gara2 duduk itu toh.

      Nice info ^^

      Delete
  2. Aku juga sering merasa sakit pinggang kalau kelamaan duduk, oh iya kalau gak salah kalau sering duduk harus minum air putih yang cukup agar ginjal tidak terganggu.

    reistilldoll.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener tuh! Minum air putih itu bagus buat kesehatan :D

      Delete
  3. Ka Rie! Yaampun aku juga sering banget masalah sama pinggang karena terlalu sering duduk :') aku juga ngelakuin tips2 diatas, paling kalo udah kerasa sakit harus dibawa istirahat (terlentang) dulu / jalan hehe

    Anyway, aku baru ngeh selama ini sering baca blog kaka tapi belum follow. Follow back blog aku ya my soon-to-be bride ♡

    Ghina Aulia Megaputri {www.colored-canvas.com}

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh kamu nih ya anaknya pasti gak bisa diem, pengen jalan2 terus hahahaha.

      Udah aku follow tuh :*

      Delete
  4. Aku juga kerjanya hampir 12 jam di depan komputer, aku imbangi dengan setiap sejam sekali workout sih, kan ada banyak tuh olahraga khusus office di youtube, bisa praktekkan gampang cepat, jadi gak kaku hehehe

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya itu bener, sekarang banyak gerakan-gerakan simple buat kita yang kerjanya keseringan duduk doang hehehe

      Delete
  5. Kebanyakan duduk, seret rejeki, ga kebagian makanan enak kl ada temen kantor bawa jajanan enak.

    Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. buahahhaha, yaudah kalo gitu tinggal berdiri trus ikut icip

      Delete