Review The Face Shop CC Intense Cover Cushion

As a beauty enthusiast belum afdol kalo belum nyobain cushion terbaru dari The Face Shop yang lagi ngetrend belakangan ini. Ini namanya totalitas tinggi dalam eksistensi di dunia per-beauty-blogger-an hahaha.

Review The Face Shop CC Intense Cover Cushion

Aku mendapatkan The Face Shop CC Intense Cover Cushion ini atas udnangan Kawaii Beauty Japan untuk acara launchingnya, pada tanggal 18 Februari 2016 di Food Society Atrium Mall Kota Kasablanka. Serunyaaa pas acara berlangsung tuh ada promo tuker cushion lama merk apa aja, bisa dapetin langsung cushion ini. Dan sekarang aku punya 2 loh hahahaha.

Sebenarnya nggak cuma CC Cushion aja yang aku bawa pulang dari acara launchingnya. If you wanna know more tentang isi goodiebag dari The Face Shop, tontonin aja vlog lengkapnya:


CC Cushion dari The Face Shop hadir dalam 2 seri yaitu CC Intense Cover Cushion dan CC Ultra Moist Cushion. Bedanya apa sih? Kalau yang intense cover itu cocok banget buat kalian yang ingin tampil natural dengan tipe kulit kering, karena bisa melembabkan hingga seharian penuh. Kalau yang ultra moist cocok untuk kalian yang ingin kulitnya terlihat lebih dewy. Menuurut aku ultra moist ini cocok buat yang tinggal di iklim dingin hehe.

Review The Face Shop CC Intense Cover Cushion

Yang aku miliki dan akan aku review saat ini adalah CC Intense Cover Cushion. Packagingnya like other normal cushion aja. Ada sponge applicator, mirror, plastic flip dengan warna cover grey.

Review The Face Shop CC Intense Cover Cushion

Memiliki 3 pilihan warna and I got mine in natural beige V203, shade tergelap dari cushion ini. Aku akui sih kalau produk Korea itu kadang agak kurang cocok dengan yang kulitnya sawo matang kayak aku gini, tapi tetap bisa diakali kalau tetep kekeh mau pake shade natural beige-nya.

Comes with SPF 50+ and PA+++ yang sangat membantu kita agar tetap terjaga dari sinar matahari langsung dan radikal bebas. Walaupun SPF-nya lumayan tinggi, tapi gak bikin kulit aku kayak kilang minyak kok.

Emang sih setelah beberapa jam jadi agak lebih berminyak di area T-zone, tapi minyaknya tetap masih dalam batas wajar.

How to use:
Cukup tepuk-tepukan spongenya secara perlahan ke area wajah hingga merata. Jangan dibaurkan loh ya, cukup di tap tap aja supaya spongenya gak gampang rusak, dan formulanya terserap dengan lebih cepat ke dalam kulit.

Review The Face Shop CC Intense Cover Cushion

Stated in the packaging:

Full coverage formula with ultra-natural finish. 

The formula was designed to sit close to skin,giving it a smooth and natural finish without making the makeup look heavy as it covers redness and discolorations for a picture-perfect complexion. 

Blooming finish for brighter skin 
Formulated with revitalizing Rose Oil and Lavender Oil that relaxes tired skin,it keeps your complexion looking healthy and bright as the color stays true without turning dark. 

Special treatment with hyaluronic acid for moisturizing, elasticity-enhancing and volume-adding effects 

The formula contains micro-molecule hyaluronic acid that immediately boosts skin's moisture content, giving skin a supple, bouncy texture.

Review The Face Shop CC Intense Cover Cushion

Good coverage! Bisa mengcover dark spot aku. Walaupun gak semuanya tercover, tapi lumayan lah bikin kulit terlihat lebih fresh hihi.

review beauty blogger Indonesia saat menggunakan The Face Shop CC Intense Cover Cushion

Oil controlnya hanya bisa bertahan sampai 6 jam aja. Kayaknya cushion ini lebih cocok untuk cuaca winter.

Result:

+ Good coverage. I admit it!
+ Help to get smooth skin with a dewy-finish
+ Natural finish
+ Easy to apply
+ I can skip cc cream for daily routine
- A bit oily on T-zone area after 6 hours of use

Harga: Rp. 329.000
Where to buy: The Face Shop Counter

ririeprams beauty blogger indonesia logo
facebook  |  twitter  |  instagram  |  pinterest
ask me on ask.fm/ririeprams

5 comments

  1. Kak riri sering bgt post ttg bb cushion, dr semua bb cushion yang kakak punya lbh suka yg mana dan kenapa? Mau beralih ke bb cushion tp bingung nih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener! Aku anaknya gak setia sama 1 brand aja huahaha dan demen banget coba sana sini. So far yang cocok banget di kulit aku Laneige pore control karena bener2 cocok untuk natural look dengan kondisi kulit kering to normal :)

      Delete
  2. Aq gak pernah berani cobain cushion, biasanya selalu hasil dewy, sedangkan aku super oily, tapi dehidrasi T^T jadi kalau pakai yang matte jadi cakey, pakai yang hasilnya dewy, bentaran juga minyakan, serba salah ya buk uhuhuhu

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Aku baru coba CC Cushion ini. Hasilnya emg dewy, tapi sayang shade nya terlalu terang untuk wajahku. Malah ada yang bilang, wajah jadi kelihatan abu2. Hhuuhhuu...
    Kira2 bisa diakalin pake bedak gelap atau gimana yaa??
    Sayang udah beli mahal2 kalo gak dipakai :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa pakai bronzer. Atau semacam pengelap say :) atau pakai shade adjustment biasa jual di tbs (the body shop)
      :)

      Delete