Do and Don’t dalam Berpakaian Ala Korea

Ngobrolin apapun tentang fashion dan beauty ujung-ujungnya akan berpatokan sama Korean Style, setuju? Ada salah satu brand fashion yang aku ikuti di instagram dan gaya busananya benar-benar bisa diaplikasikan sehari-hari.

tips fashion Do and Don’t dalam Berpakaian Ala Korea by Indonesian beauty blogger

Mulai dari cute, feminin, sampai tomboy semuanya bisa dijadikan contoh! Namun tetap perlu memperhatikan beberapa hal agar gaya berpakaian kalian tidak menjadi fashion crime.

tips fashion Do and Don’t dalam Berpakaian Ala Korea
source: pinterest

#Do

1. Mix and Match Warna
Di Korea saat ini sedang trend mix and match warna. Misalnya saja warna dalaman kuning soft dengan purple yang soft juga. Hasilnya? Malah terlihat makin cute.

2. Bermain dengan Motif
Jangan pernah takut untuk menggunakan pakaian bermotif. Kalian bisa memadukan pakaian, bermotif dengan bawahan berwarna polos kok.

3. Skinny Jeans
Untuk gaya maskulin, skinny jeans tetap diperlukan sebagai penyempurna penampilan. Tinggal gunakan atasan blouse dengan blazer aja. Dengan trik ini, kamu akan tetap terlihat maskulin namun tetap simple.

tips fashion Do and Don’t dalam Berpakaian Ala Korea
source: officialkoreanfashion

#Don't

1. Jauhi Baju Kebesaran!
Sah-sah aja kok kalau kamu mau pakai baju yang oversized, tapi hindari yang kebesaran from head to toe. Kenapa? Karena emang bisa bikin kamu terlihat lebih berisi :(

2. Penampilan Natural juga Butuh Makeup
Percaya deh, penampilan natural juga membutuhkan sedikit pulasan makeup. Gaya tomboy bisa lebih fokus pada eyeliner hitam, feminin fokus di blush on dan glamour lebih ke lipstick. Setuju?

3. Jangan Lupakan Aksesoris
Penampilan feminin sekali pun juga membutuhkan setidaknya sedikit sentuhan aksesoris. Entah anting atau pun kalung. Namun pastikan aksesoris yang digunakan tetap sesuai dengan penampilan yang ingin kamu tunjukkan.

Gimana menurut kalian? Sudah siap untuk tampil dengan Korean Style ala kamu? Find your signature style dan jangan lupa share ke aku juga ya hehe.

ririeprams beauty blogger indonesia logo
facebook  |  twitter  |  instagram  |  pinterest
ask me on ask.fm/ririeprams

3 comments

  1. Cantik as always darling!

    ReplyDelete
  2. ho oh.. k-fashion emang lagi booming2nya. kadang2 juga pengen niru tapi malu2 gitu. udah beli sweaternya malah g pernah dingin. hawanya fanaaaaas mulu... udah beli rok lucu malah g bisa hang out. kerjaan full banget. pas bisa hang out malah lupa punya rok lucu wahahahah. ampun *tobat*

    ReplyDelete
  3. Infonya clear bangett, jadi ga bingung mix and match gaya..

    ReplyDelete