Body Shaping: Work Out and Diet!

A few months ago I published an article about my 2016 resolution. I promised my self to work out regularly in order to have great body shape. Oleh karena itu aku mulai rajin untuk fitness lagi di awal Januari 2016.

tips mendapatkan berat badan ideal dengan diet sehat dan olahraga

Saat orang-orang lagi asik-asiknya nyemilin ayam bakar, aku sibuk ngebakar lemak hingga tak bersisa! Di saat orang-orang lagi sibuk liburan, aku malah asik plank, squat, treadmill di Celebrity Fitness hahaha. Bukannya sok apa gimana, tapi syirique aja kalo ngeliat model-model pada punya paha seukuran betis akuuuuu. Sedangkan aku? Gak usah dilanjutin! hahaha.


Work out buat aku sekarang ini udah bukan semata-mata pelengkap penderita aja, tapi udah jadi kebutuhan. Bayangin aja, sehari-hari aku bekerja dalam posisi duduk menghadap ke laptop bisa lebih dari 7 jam. Udah gitu ditambah mulut selalu gak bisa berhenti ngunyah. Kerja kalo cuma duduk-duduk doang, bikin makin gampang gendut gak sih?

tips mendapatkan berat badan ideal dengan diet sehat dan olahraga

Aku menggunakan Personal Trainer di Celebrity Fitness untuk 24 sesi. Karena lagi promo, aku mendapatkan 8 sesi tambahan GRATIS! Aku memilih untuk menggunakan PT daripada latihan sendiri karena emang yang udah aku rasain hasilnya lebih maksimal. Dan karena dalam hitungan bulan aku sedang mempersiapkan hari spesial jadinya ya memang sudah seharusnya pakai PT hahaha.

tips mendapatkan berat badan ideal dengan diet sehat dan olahraga

Selama 2 bulan ini PT aku selalu mengajarkan variasi gerakan setiap sesi pertemuan, jadi latihannya tuh gak monoton yang itu-itu aja dan pastinya GAK BORING! Gerakan yang selalu ada di tiap sesinya menggunakan  equipment, seperti: Bosu, Vipr, RMT dan Kettlebell. Kelihatannya sih gampang, tapi pegelnya itu loh naudzubillahimindzalik! Sampe 2 hari berasa kramnya hahahahha.

tips mendapatkan berat badan ideal dengan diet sehat dan olahraga

3D Functional training ini bisa melatih kita agar lebih fokus because we need to think and flow the moves. Fungsinya bukan cuma untuk increase the strength tapi juga increase agility, felixibility and focus.

Selain itu juga ada latihan lain yang lebih aggressive seperti body combat, fast fit, kick boxing. Bahkan juga ada banyak signature class seperti yoga, core motion dan lain-lainnya.

tips mendapatkan berat badan ideal dengan diet sehat dan olahraga

Perubahan yang paling aku rasakan setelah latihan rutin selama 2 bulan ini adalah bentuk tubuhku yang makin kencang! Berat badan dan fatku memang tetap stabil (gak naik dan gak turun), tapi massa ototku naik. Jadi dengan berat badan 52kg, bentuk tubuhku terlihat seperti 49-50kg.

tips mendapatkan berat badan ideal dengan diet sehat dan olahraga

Gak cuma sekedar bakar kalori doang, tapi mulai bulan Maret ini aku juga akan mulai diet ketat. Perhitungan dietnya enak banget! Sehari malah disuruh makan 5 kali huahahahha. Tapi tetep porsi makannya gak sebanyak makan normal.

Menu makananku:
8 AM : overnight oat atau bisa diganti cereal dan susu
10 AM : 100 gr buah (apel, pear, pepaya, pisang)
12 PM : tumis daging atau ayam bakar/rebus
4 PM : sayuran rebus
6 PM : 100gr buah (apel, pear, pepaya, pisang)

Dengan catatan sehari hanya boleh makan 1 macam buah. Jadi misal pagi sudah makan pisang, sorenya makan apel.

Dan yang paling penting adalah minum air putih yang banyak! Kalau aku pribadi merasa #everydayIgetbetter kalau bisa minum air putih sampai 2 liter sehari hehehe.

ririeprams beauty blogger indonesia logo
facebook  |  twitter  |  instagram  |  pinterest
ask me on ask.fm/ririeprams

12 comments

  1. Aku juga berencana untuk diet. Karna udah gak enak rasa badan, semua pakaian udah mulai terasa kekecilan apalagi celana. Berat badan kita sama, tapi kok kak ririe kelihatan lebih kurus dari aku ya wkwkwk. Makasih menu makanan diet nya, akan aku coba dan semoga ada efek nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia, massa otot aku naik soalnya. Jadi terlihat lebih kenceng aja badannya hahahaha.

      Sama-sama ya hihihi, semoga dietnya berhasil! Jangan lupa olahraga juga :D

      Delete
  2. "Bayangin aja, sehari-hari aku bekerja dalam posisi duduk menghadap ke laptop bisa lebih dari 7 jam. Udah gitu ditambah mulut selalu gak bisa berhenti ngunyah. Kerja kalo cuma duduk-duduk doang, bikin makin gampang gendut gak sih?"

    Hahahaa I feel you! Disini juga begitu. Untung ruangan di lantai 3 jadi naik turun berasa olah raga deh :D

    Good luck buat persiapan hari spesialnya ya

    Hello!
    Titaz
    www.titaztitaz.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Titaaaazzzzz makasih ya udah mampir buahahhahaha. Duh dulu aku juga pernah kerja di lantai 4 tanpa lift dan harus naik turun tangga. Tapi bener sih, itu membantu setidaknya jadi ada usaha dikit buat buang kalori hahaha.

      Makasih ya mbak :*

      Delete
  3. Sukses nih ya dietnya. Keliatan loh dari foto before afternya.cie..cie..
    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beeeeee, makasih ya cantik. Aku mau sekurus kamu huahahhaha

      Delete
  4. aaah ya ampun mba Rie! Badannya keliatan banget kencengnya. Lengannya tuh loohhh~ cieee, ciee, menuju pelaminan nih ceritanya? :D

    anw, mampir ke tulisandarikecilku.blogspot.co.id kalo senggang yhaaaw ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you ya, iyaaaa nih mulai drama buat ngebentuk badan hahaaha

      Delete
  5. RIRIE.. masa badan sekencang itu 52? tp bener kenceng banget n gada ndut-nya sama sekali tuh badan. Semangat ya rie.. *moga bisa ngikutin jejak ririe#aku silent readernya ririe hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Nacycha makasih ya udah mampir ke blog aku hihihi.

      Beneraaaaan beratku masih di 52, tapi sekarang udah di 51 nih. Seminggu ini aku mau puasa aja sekalian buat nikahan huahahhaa. Semangat!!!

      Delete
  6. Sukak banget sama post ini. Jadi nggak cuma liat berat badan aja yah, tapi yang penting badan kenceng dan nge-shape. Hahaha. Aku juga baru mulai rajin gym lagi, Ririe. Tapi ikut kelas terus, kayaknya PT mahal bet ya. Huhu.

    ReplyDelete