Cara Memilih Sabun Mandi Sesuai Kebutuhan Kulit

Beberapa diantara kita pasti punya sabun mandi dari brand favorit masing-masing. Tapi apakah produk tersebut benar-benar cocok untuk kebutuhan kulit kita?

cara memilih sabun mandi sesuai dengan jenis kulit

Setiap orang pasti memiliki kondisi kulit yang berbeda-beda dan mungkin untuk memilih sabun mandi juga ada yang lebih suka dengan sabut batang, atau mungkin dengan sabun cair? Sebelum memilih sabun mandi yang cocok dengan kulit, ada baiknya memperhatikan hal-hal berikut ini.

Mengenal jenis kulit kita sendiri itu hukumnya wajib! Bukan sekedar suka sama wanginya atau karena brandnya yang eksis gitu aja. Tapi kita harus memilih produk berdasarkan jenis kulit kita. Yuk kita bahas satu persatu!

Kulit kering

Untuk jenis kulit ini, lebih disarankan untuk menggunakan sabun yang ada pelembab alaminya. Misalkan memiliki kandungan minyak bunga matahari, minyak zaitun atau pun cocoa butter.

Kulit berminyak

Keuntungan bagi kalian yang kulitnya berminyak adalah kulitnya lebih kenyal dan gak gampang iritasi. Untuk pemilihan sabunnya agak ribet sih tapi. Gunakan sabun antibakteri, atau boleh juga cari yang memiliki kandungan lavender atau chamomile.

Kulit kombinasi

Ada yang kulitnya gampang bersisik tapi di saat yang bersamaan ada area yang berminyak juga? Itu berarti kamu memiliki jenis kulit kombinasi. Untuk jenis kulit ini harus menggunakan beberapa produk dalam sekaligus. Karena pada dasarnya, kulit yang kering pasti membutuhkan nutrisi berbeda dengan kulit berminyak.

Nah berikut ini aku punya rekomendasi sabun mandi dengan berbagai kandungan dan bahan-bahan dasar yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu.

Homemade Bath Liquid Soap, sesuai dengan namanya "homemade" sabun ini dibuat ala rumahan dan bukan di pabrik, serta sudah pasti menggunakan kandungan bahan-bahan alami. Terdapat kandungan essential oil, paraben-free, tanpa pewangi dan no sulfate. Kandungan essential oil-nya terbukti ampuh untuk mengobati kulit yang lagi iritasi loh!

cara memilih sabun mandi sesuai dengan jenis kulit

Hadir dengan 9 varian di dalam 3 ukuran kemasan yang berbeda, mulai dari 60 ml, 250 ml sampai 500 ml. Berikut ini fungsi dari beberapa variannya:

cara memilih sabun mandi sesuai dengan jenis kulit

cara memilih sabun mandi sesuai dengan jenis kulit

Teksturnya agak kental dan gak terlalu banyak busanya. Busa yang tidak terlalu banyak ini menandakan bahwa produknya memang tidak memiliki kandungan berbahaya dari bahan-bahan kimia. Wanginya mirip-mirip sabun antiseptik gitu hehe.

cara memilih sabun mandi sesuai dengan jenis kulit

Aku suka banget sama packagingnya karena aman buat dibawa travelling. Modelnya kayak touch pump bottle gitu hehe.

Kalau favoritku sendiri yaitu yang tea tree, almond dan lemongrass.  Produk best seller mereka setau aku itu tea tree, almond dan orange. Kalau yang varian baru itu yang lemongrass. Dan menurut aku lemongrass ini wanginya fresh banget! Endeuuusss.

Setelah menggunakan sabun ini yang aku rasakan kulitku jadi lembab, fresh dan terasa bersih maksimal! Yang pasti tea tree ini ampuh banget buat mengurangi jerawat di bagian punggung aku ini hehhe.

cara memilih sabun mandi sesuai dengan jenis kulit

Dan, pastinyaaaa ssabun ini akan aku bawa travelling minggu depan hihihihi. See you on my next post!

cara memilih sabun mandi sesuai dengan jenis kulit

--------------
Harga:
60ml Rp. 15.000
250ml Rp. 50.000
500ml Rp. 90.000

Where to buy:
--------------

ririeprams beauty blogger indonesia logo
facebook  |  twitter  |  instagram  |  pinterest
ask me on ask.fm/ririeprams

2 comments

  1. cantik, kalau untuk kulit muka mungkin lebih gampang ya ngenalin kering/ berminyak, tapi kalau kulit di badan aku agak susah. Apalagi yang orang kantoran kaya aku, yang jarang paparan sama sinar matahari. Kapan ya cantik utk kita mengetahui secara pas kondisi kulit kita ya yg sbenarnya?
    apakah sesudah mandi (kalau kulitku agak kering tp ga sampe bersisik), atau saat bangun tidur... thanks atas sharingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai, iya bener banget. Sesudah mandi coba sedikit di scratch di bagian kulit sedikit saja. Kalau bersisik berarti kulit kamu termasuk kering dan lebih baik menggunakan body butter untuk melembabkannya dengan maksimal.

      Delete