My SK-II Skincare Ritual

Udah hampir 7 bulan lamanya sejak pertama kali aku menggunakan produk SK-II. Inget banget dulu awal-awal aku pakai produk ini karena ikutan acara untuk beauty vlogger gitu dan akhirnya kebablasan sampai sekarang hahaha.

review SK-II skincare ritual

Aku juga sempat ikutan acara female daily dan dapetin 1 botol limited editionnya yang flamingo. I know how lucky I am!


Dulu, awal-awal baru mau menggunakan produk ini banyak yang review katanya bikin purging. Tapi ada juga yang fine-fine aja. Setelah research sana-sini, kebanyakan yang purging itu sih karena lagi dalam proses atau baru selesai melakukan perawatan di dokter kecantikan. 

Ya semua skin care pada dasanya emang cocok-cocokan. Aku gak maksain juga agar kalian ikutin beauty ritual aku ini. But I just wanna share to all of you about my skincare routine, by using 3 products from SK-II. Check this out!

SK-II Facial Treatment Essence

Bisa dibilang FTE ini adalah produk best seller dari SK-II. Memiliki 90% kandungan PITERA dan juga miracle ingredient yang ditemukan sejak 30 tahun yang lalu.

review SK-II Facial Treatment Essence

Pertama kali pakai FTE ini saat pori-pori aku lagi suka eksis di samping hidung dan setelah menggunakan produk ini secara rutin selama sebulan aja, pori-pori aku mulai mengecil dan kulit pipi aku beneran kenyal dan lembut.

Katanya sih dengan menggunakan produk ini secara rutin selama 14 hari, kita sudah bisa merasakan khasiatnya. Kulit akan lebih jadi lebih halus, lembut, lembab, dan yang pasti ampuh untuk mencegah kerutan serta membuat kulit kita tampak lebih muda!

Temenku ada yang udah pakai ini selama setahun dan begitu di tes dengan menggunakan alat, kulitnya terdeteksi 3 tahun lebih muda dari umur aslinya. Dan aku? Saat itu belum menggunakan SK-II dan detected a year older than my age.

Ingredients:
Galactomyces Ferment Filtrate, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Water, Sodium Benzoate, Methylparaben, Sorbic Acid.

Cara menggunakan:
Aku biasa menggunakan ini di malam hari, saat wajah dalam keadaan kering dan bersih setelah mencuci wajah dengan sabun wajah biasa. Tinggal tuang aja secukupnya ke kapas, lalu usap merata ke kulit wajah. Hindari area mata dan bibir.

Result:
Biar pun katanya makeup udah dibersihin dengan 2 langkah (cleansing milk dan toner), tapi tetep aja kalau pakai FTE langsung bisa ngedetect kulit kita ini udah bersih maksimal atau belum.

Jadi aku merasa kalau FTE ini juga berfungsi untuk memaksimalkan kebersihan wajah dari sisa-sisa kotoran dan juga makeup.

SK-II Mid-Day Essence Pitera Spray

Produk ini juga memiliki a high level of Pitera yang mampu memberikan kelembaban pada kulit secara alami dengan  makeup sekali pun.

review SK-II Mid-Day Essence Pitera Spray

Jadi Essence spray ini sangat cocok buat kita yang tipe kulitnya kering dan suka banget pakai makeup. Mau spray before atau pun after makeup itu gak masalah! Kalau spray before doing makeup, fungsinya adalah sebagai moisturizer. Tapi kalau spray after makeup, bisa berfungsi sebagai makeup setting spray yang bikin hasil makeupnya jadi lebih awet.

Packagingnya hampir sama dengan FTE tapi bedanya in the top of the bottle. Kalau essence ini botolnya harus di spray. Malah menurut aku, jadi lebih cepat terserap ke kulit.

Ingredients:
GALACTOMYCES FERMENT FILTRATE***, BUTYLENE GLYCOL, AQUA /WATER, GLYCERIN, PENTYLENE GLYCOL, SODIUM PCA, METHYLPARABEN, SODIUM BENZOATE, GLYCERETH-25 PCA ISOSTEARATE, SORBIC ACID

Cara menggunakan:
Biasanya sih aku  menggunakannya setelah mandi di pagi hari, jadi spray ke wajah dalam keadaan bersih sebelum makeup. Karena jenis kulit aku kering dan aku gak terlalu suka pakai makeup yang tebal for daily, so I only used this product as a moisturizer.

Result:
Lumayan banget! Sekarang kulitku jadi gak gampang kering lagi. Dan so far terasa makin kenyal loh.

SK-II Mid-Night Miracle Essence Pitera Spray

Pada dasarnya produk ini hampir serupa dengan Mid-Day Pitera dan sangat ampuh bila digunakan dengan rangkaian produk SK-II lainnya. Hanya saja essence ini spesial untuk digunakan di malam hari.

review SK-II Mid-Night Miracle Essence Pitera Spra

Buat yang males pakai rangkaian produk macem-macem sih cukup pakai FTE sama ini aja udah cukup. Jujur, aku tiap malem juga skincare routinenya cuma begini doang. Hasilnya? WOW! Just in 2 weeks, jerawat-jerawat kecil aku bener-bener udah hilang sampai detik ini.

Comes in a black packaging tapi overall mirip banget sama Mid-Day Essence Spray. Dan gunakanlah setelah menggunakan FTE, supaya hasilnya lebih maksimal lagi.

Ingredients:
GALACTOMYCES FERMENT FILTRATE***, BUTYLENE GLYCOL, GLYCERIN, AQUA /WATER, PENTYLENE GLYCOL, SODIUM PCA, GLYCERETH-25 PCA ISOSTEARATE, METHYLPARABEN, SODIUM BENZOATE, MENTHOXYPROPANEDIOL, SORBIC ACID

Cara menggunakan:
Spray ke arah wajah sekitar 20cm dengan gerakan berputar dan hindari area mata serta bibir. Bisa digunakan juga untuk night makeup setting spray.

Result:
Like what I've been mentioned above, jerawat-jerawat kecilku udah benar-benar menghilang setelah aku pakai rutin selama 2bulan pertama aja. Bulan kemarin sempat malas pakai sih, karena lagi mager. Tapi ini udah seminggu aku rutinin lagi dan hasilnya ya ampuuun, bikin kulit mulus!

Nah ini dia produk-produk SK-II kesayanganku which always be my favorites! What about you? Produk SK-II mana yang selalu ada dalam skincare ritual kamu? Share dong ke aku hehe.

ririeprams beauty blogger indonesia logo
facebook  |  twitter  |  instagram  |  pinterest
ask me on ask.fm/ririeprams

2 comments

  1. Aku masih maju mundur cobain produk ini. Ada yang bilang ada proses purgingnya. Apa terjadi di kamu juga?

    Aku juga punya masalah yang sama. Jerawat kecil-kecil. Tapi hanya di dalem, jadi bikin kulit terlihat ga rata. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah aku nggak purging. Setahu aku yang purging itu sih rata2 karena pada pake dokter kecantikan juga hehe

      Delete