Nivea Beauty Workshop With Bubah Alfian at Female Daily

Siapa sih yang gak kenal sama Bubah Alfian? Nama MUA ini belakangan lagi beredar dimana-mana, apalagi baru-baru ini dia berhasil memenangkan Insert Fashion Award 2016. Gak heran kalau fansnya banyak banget dan sebenarnya aku adalah salah satu penggemar hasil karya makeupnya juga!

Nivea Beauty Workshop With Bubah Alfian at Female Daily

I'm very very excited saat mendapat undangan dari Female Daily untuk menghadiri beauty workshop #cleansedbyNivea bersama Bubah Alvian. Di acara ini Bubah akan memberikan tips and trick makeupnya secara langsung loh! Kalau penasaran, baca terus sampai habis ya hehe.


review nive lip butter cocoa


Acara berlangsung di kantor Female Daily hari Sabtu, tanggal 21 Mei 2016. Karena hari itu lumayan lancar, jadi aku bisa datang tepat waktu! Pas banget aku sampai, acara langsung dimulai. 

Jaman sekarang tuh MUA udah banyak banget, tapi yang jelas setiap MUA punya karakter masing-masing. Bubah sendiri mengakui bahwa ia lebih suka untuk menonjolkan complexion ketimbang mengubah tampilan wajah seseorang.

Nivea Beauty Workshop With Bubah Alfian at Female Daily

Dan sebelum masuk ke makeup tutorialnya, Bubah sempat menjelaskan beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum ber-makeup.

Pada dasarnya, terlalu sering makeup itu gak bagus untuk kulit. Tapi kita tetap bisa mencegah kerusakan kulit dengan menggunakan rangkaian skincare yang tepat. That's true! Which means we need to take care of our skin in order to have a radiant complexion looking all year long.

Beberapa hal yang harus kita lakukan sebelum makeup adalah wajib memastikan bahwa kulit kita dalam keadaan bersih. Gak kebayang deh, kulit muka lagi dalam keadaan kotor, terus ditiban lagi sama makeup yang tebel. Jangan sampe kita menyesal di kemudian hari gara-gara masalah kulit yang akan muncul setelahnya!

Lalu sebelum makeup, gunakan juga rangkaian skincare yang cocok di kulit. Kalau gak mau ribet ya tinggal pake Makeup Starter Day Cream by Nivea aja. Bisa dibilang produk ini adalah moisturizer yang sudah dilengkapi dengan SPF 15, so there's no need to use double using sunscreen anymore. Lebih simple kan?

makeup by bubah alfian
makeup by Bubah Alfian

Lanjut ke makeup tutorialnya! Di acara ini, semua peserta di kasih challenge untuk create summer makeup look dengan arahan dari Bubah. At the end of the event, Bubah diberi kesempatan untuk memilih satu pemenang untuk makeup look ini.

tutorial summer makeup look by beauty blogger indonesia ririeprams
brushed by me

And you know what? He picked me as the winner of this summer makeup look! Yeay, pulang-pulang bawa voucher MAP hihihi.

tutorial summer makeup look by beauty blogger indonesia ririeprams

Anyway, sekarang koleksi skincare Nivea aku sudah menuju lengkap nih hihihi. I'm going to share beberapa produk yang aku miliki sekarang ini.

review skincare nivea by indonesian beauty blogger ririeprams
pic by: @ervinprasty

Nivea Makeup Starter Day Cream SPF 15
Harga: Rp. 26.000 (jar) dan Rp. 35.000 (tube)

Moisturizer ini dirancang secara khusus untuk kalian yang suka banget menggunakan makeup. Fungsinya adalah untuk melindungi kulit agar tidak kusam dan rusak akibat sinar matahari dan juga penggunaan makeup.

Dilengkapi dengan kandungan SPF15 untuk melawan UVA/UVB dan juga Vitamin C serta pearl extract untuk meratakan warna kulit.

Nivea Makeup Clear Cleansing Milk
Harga: Rp. 32.500 for 200ml

Honestly, aku udah menggunakan cleansing milk Nivea dari 3 tahun yang lalu. Harganya murah banget, dan membersihkan makeupnya benar-benar menyeluruh. Tapi entah mengapa, yang biasa aku pake itu udah susah dicarinya. Mungkin ganti ke kemasan baru yang ini kali ya.

Cleansing milk ini diperkaya dengan Grape Seed Oil untuk membersihkan make up dengan menyeluruh ke dalam pori, tidak meninggalkan residu make up di wajah. Dengan 0% alkohol yang lembut & aman untuk kulit, serta membersihkan make up hingga ke daerah mata yang sensitif dan tidak meninggalkan rasa berminyak di wajah.

Nivea Makeup Clear White Toner
Harga: Rp. 32.500 for 200ml

Toner penyegar ini berbahan dasar ringan dan efektif untuk memaksimalkan kita dalam membersihkan sisa-sisa makeup secara menyeluruh. Berfungsi untuk meminimalisir munculnya jerawat dan mencegah pori-pori membesar.


Nivea MAKE UP CLEAR WHITE OIL CONTROL 2IN1 FOAM
Harga: Rp. 28.000 for 100gr

Nivea Make Up Clear White Oil Control Foam ini menggabungkan 2 fungsi utama dari pembersih make-up dan sabun pembersih dalam satu produk. Dengan kandungan Resorcinol dan Licorice yang berfungsi untuk merawat kulit berminyak, membuat wajah 10x lebih cerah, dan melawan 10 masalah kulit bermake up.


Nivea Make Up Clear White Oil Control Mud
Harga: Rp. 28.000 for 100gr

Nivea Make Up Clear White Oil Control Mud merupakan gabungan dari pembersih make-up dan sabun pembersih dalam satu produk. Dengan kandungan Aluminium Chlorohydrate dan Carnitine untuk merawat kulit berminyak, membuat wajah 10x lebih cerah, dan melawan 10 masalah kulit ber-makeup.

Dari 5 produk yang sudah aku sebut di atas, kira-kira ada yang udah pernah nyobain belum? Coba share ke aku produk favorit kalian dari Nivea hihhi.

Nivea Beauty Workshop With Bubah Alfian at Female Daily

ririeprams beauty blogger indonesia logo
facebook  |  twitter  |  instagram  |  pinterest
ask me on ask.fm/ririeprams

No comments