Beauty 101 : Urutan Memakai Skincare Wajah

Sebenarnya postingan ini udah lama banget pengen aku buat, cuma baru terealisasikannya baru sekarang ini karena lagi sok sibuk hahaha. Ada gak sih diantara kalian yang lagi pusing dan bertanya-tanya mengenai urutan penggunaan rangkaian produk perawatan wajah? Kalau iya, artikel ini sangat pas buat kalian!

Beauty 101: Urutan Memakai Skincare Wajah

Bagi kaum wanita *macam aku ini* menggunakan skincare memang sudah jadi rutinitas wajib sehari-hari. Dan dengan urutan penggunaan yang tepat, kita akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal dari rangkaian skincare yang kita gunakan. Udah gak sabar pengen tahu urutannya? Baca terus sampai habis ya!

Aku yakin, beberapa dari pembaca blog aku ini pasti ada yang menggunakan skincare lebih dari 1 atau 2 macam produk. Karena terlalu banyak rangkaian produknya, terkadang bisa bikin kita bingung kira-kira yang mana dulu yang harus dipakai? Sekarang akan aku jabarkan satu persatu urutan yang tepat untuk penggunaan skincare wajah.

Bersihkan Wajah
Sebelum mengaplikasikan produk apapun ke kulit wajah, pastikan kulit wajahmu sudah dalam keadaan bersih dan kering.

Kenapa wajah harus bersih sebelum menggunakan skincare? Agar kandungan skincare yang akan kamu gunakan dapat terserap oleh kulit dengan lebih cepat dan maksimal.

Toner
Setelah membersihkan wajah, kamu bisa mengaplikasikan toner ke seluruh kulit wajah secara merata dengan menggunakan kapas. Fungsi toner biasanya untuk menyeimbangkan pH kulit dan menutup pori-pori wajah yang terbuka.

Pilihlah tonet yang tidak memiliki kandungan alkohol agar wajah tidak kering dan tetap lembab.

Serum
Biasanya tekstur serum itu cair dan ringan, sehingga tidak lengket di kulit. Gunakan serum setelah toner agar kulit kamu semakin ternutrisi. Carilah serum yang memiliki banyak kandungan vitamin dan sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu.

Pelembab/Moisturizer
Kulit kering ataupun berminyak tetap harus menggunakan pelembab. Tinggal pilih saja pelembab yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Pelembab itu sendiri biasanya dibagi menjadi 2, ada yang untuk pagi hari dan ada juga untuk malam hari. Tapi banyak juga yang bisa digunakan in both times.

Biasanya aku kalau cari pelembab pasti yang water-based formula, karena hasilnya matte dan bisa mengontrol minyak berlebih di area T-zone aku.

Eye Cream
Aku akui area mata terkadang sering terlupakan, padahal area mata juga membutuhkan nutrisi lebih dengan produk yang berbeda. Kenapa? Kok beda? Karena kulit di sekitar area mata itu lebih sensitif bila dibandingkan dengan area lainnya.

Untuk cara menggunakan eye cream yang benar sudah pernah aku bahas di artikel lainnya. Intinya sih pengaplikasiannya jangan kasar, karena bisa bikin keriput di area mata.

Sunscreen
Salah satu produk perawatan wajah yang wajib banget kamu gunakan setiap hari adalah sunscreen! Gak cuma untuk melindungi kulit wajah aja, tapi juga bisa melindungi kulit dari polusi dan radikal bebas. Selain itu manfaatnya juga banyak loh! Bisa untuk mencegah keriput, noda hitam dan iritasi.

Nah, sekarang udah tahu kan apa aja urutan memakai skincare wajah? Anyway aku punya sedikit tips buat kalian yang rutin menggunakan berbagai macam rangkaian skincare. beri jeda antara penggunaan produk pertama dan seterusnya kurang lebih 2menit, agar skincare lebih terserap ke dalam kulit.

Hope you find this post useful and I'll see you soon.

ririeprams beauty blogger indonesia logo
facebook  |  twitter  |  instagram  |  pinterest
ask me on ask.fm/ririeprams

3 comments

  1. riiiiii, yg aku suka bingung tuh sheet mask.. terakhir banget apa abis pake toner?

    ReplyDelete
  2. Wah itu masing" nunggu berapa menit kak, biar skincarenya nyerap ? hehe

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Kalau aku sih pakai eye cream dulu baru moisturizer :D

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete