Rimmel Stay Matte Liquid Mousse Foundation Review

FYI, Rimmel Stay Matte Liquid Foundation ini udah hadir di US sejak tahun 2014. Tapi ya maklumi aja namanya juga tinggal di Indonesia, jadi aku baru mengendus keberadaan foundation ini pas pertengahan tahun 2015.

Rimmel Stay Matte Liquid Mousse Foundation Review

So many beauty bloggers di luar sana yang bilang kalo foundation ini one of their all time favourite. Apalagi liquid foundation ini diklaim bisa stay seharian di kulit, even for oily skin. Makin penasaran? Yaudah kalo gitu langsung aja nih diintip reviewnya hehe.

Aku udah pakai foundation ini kurang lebih sejak 3 bulan lalu dan so far memang no complaint about this product. All good, everything's fine!

Rimmel Stay Matte Liquid Mousse Foundation Review

Drugstore makeup ini available in 8 shades dengan harga $5 atau di bawah Rp. 100.000 kalau di luar sana. Setelah aku cek kalau di tokopedia sih masih ada yang jual Rp. 95ribu, tapi belum sama ongkir sih. Palingan yaaa 100ribuan lah jatuhnya.

Kebetulan foundation ini adalah oleh-oleh dari temanku yang tinggal di Prague dan dia beliin ini tanpa tanya-tanya lagi ke aku huahaha. Yang dia beliin ini shadenya adalah sand, 1 level di bawah classic beige. Ya namanya juga dikasih oleh-oleh, jadi gak mungkin request shadenya hahaha.

Kalo feeling aku sih seharusnya aku pakai shade classic beige, tapi shade sand ini walau pun agak gelap di aku masih bisa kuakali dengan menggunakan shade bedak yang lebih cerah.

Rimmel Stay Matte Liquid Mousse Foundation Review

Ingredients:
Cyclopentasiloxane , Dicaprylyl Ether , Water , Isododecane , Talc , Trihydroxystearin , Disteardimonium Hectorite , Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer , Silica Dimethyl Silylate , Ethylhexyl Methoxycinnamate , Polyglyceryl 3 Beeswax , Sorbitan Sesquioleate , Trimethylsiloxysilicate , Kaolin , Tribehenin , Aluminum Starch Octenylsuccinate , Propylene Carbonate , PEG 10 Dimethicone , Caprylyl Glycol , Polypropylene , Phenoxyethanol , Methyl Methacrylate Crosspolymer , Sodium Chloride , Dimethiconol , Laureth 4 , BHT , Tocopherol , May Contain (+/-): , Titanium DioxideCI 77891 , Iron OxidesCI 77491, CI 77492, CI 77499

Rimmel Stay Matte Liquid Mousse Foundation Review

Comes in a 30 ml squeezable tube dengan penutup berwarna ungu. Tekstur packagingnya matte dan simple banget. Travel-friendly? YES!!! Packagingnya biasa aja sih tapi aman buat digencet-gencet di dalem tas kecil atau koper saat traveling hehehe.

Rimmel Stay Matte Liquid Mousse Foundation Review

Teksturnya mousse dan terasa mattenya. Keluarkan sedikit aja dari kemasannya, bisa mengcover seluruh bagian wajah. Untuk mengaplikasikannya, aku saranin banget-bangetan pakai jari aja. Kalau pakai kuas akan agak sedikit sulit untuk diblendnya, pakai sponge takutnya malah jadi cakey. Pakai jari malah bisa bikin hasilnya terlihat lebih natural.

Tapi saat ngeblend dengan menggunakan jari, harus ditepuk-tepuk loh ya. Jangan di seret. Nanti malah bikin kelihatan gak merata warnanya. Berikut ini before-after using this product:

Rimmel Stay Matte Liquid Mousse Foundation Review
baru pakai foundation aja, belum pakai bedak lagi
As you can see, bekas jerawat, bintik-bintik merah, dark spot di wajah aku ketutup semua! Kulit jadi terlihat lebih mulus. Walaupun matte-finish, tapi kulit terlihat ada sedikit efek glowingnya. Sepertinya tanpa pelembap pun kulit sudah terasa lembab deh.

Result:
+ Last for more than 7 hours on me!!!
+ Good coverage even with only a single layer
+ It can cover dark spot, uneven skin and also acne
+ Suits for both oily and dry skin
+ Very cheap! Only $5 or under Rp. 100.000
+ Love the mousse texture, its very thick and creamy
+ I think it also can be used as eyeshadow base
- A little heavy for everyday use
- I suggest you to blend it with fingertips, because it will blend well

ririeprams beauty blogger indonesia logo
facebook  |  twitter  |  instagram  |  pinterest
ask me on ask.fm/ririeprams

6 comments

  1. Di drug store Indonesia belum ada ya? Aku kok takut ya kalo belanja online.

    ReplyDelete
  2. Coveragenya ok banget ya *.*

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Matte banget yaa.. kulitku berminyak, tp gak sanggup kalau pakai yg matte banget.. :D

    ReplyDelete
  4. Beli di lazada aja. Ada yang bayar dirumah kok. :) Aku juga mau cobain.

    ReplyDelete
  5. kalo buat kulit sawo matang alias agak gelap cocoknya pake yg apa yah kira2, sand?

    ReplyDelete
  6. coverage nya lumayan yaaah aduh jd racun

    ReplyDelete