Menggambar Alis Like a PRO dengan The BrowGal

Ngomongin alis sampai terhempas angin badai emang gak pernah ada habisnya dan gak ada bosen-bosennya. As a woman kayaknya belum afdol kalau belum nyobain berbagai macam dan jenis produk untuk menggambar alis. Kamu sendiri udah cobain berapa macem produk alis, sampai akhirnya menemukan "soulmate" alis kamu? hahaha.

produk yang dibutuhkan untuk menggambar alis like a pro dengan The BrowGal

Kenapa harus coba macem-macem produk? Ya biar kita tau mana yang baik dan buruk, eh nggak deh maksudnya mana yang cocok di kita hehe. Lucky me beberapa minggu yang lalu aku mendapatkan kiriman dari Beauty Box Indonesia untuk 3 produk terbarunya yaitu The BrowGal by Tonya Crooks. Penasaran sama produk-produknya? Baca terus sampai habis ya hehe.

Tonya Crooks adalah seorang MUA dan Eyebrow Expert sekaligus CEO dan Founder of TheBrowGal brand. Kayaknya kalau dikirimin produk which produced by the expert tuh langusng bikin penasaran pengen coba deh. Karena yang namanya expert itu pasti udah ngerti apa yang kita butuhkan! Setuju?

Oke sekarang langsung aja yuk kita bahas 3 produknya satu persatu:

The BrowGal Eyebrow Pencil

Harga: Rp. 325.000 available in Beauty Box Indonesia

The BrowGal Eyebrow Pencil

Gak ada warna yang universal untuk alis. Semua orang pastinya memiliki karakter yang berbeda, dari warna kulit, warna rambut bentuk wajah pasti berbeda-beda. Maka dari itu The BrowGal menghadirkan 6 shades to choose from!

  1. Soft black (ash) : cocok untuk rambut berwarna hitam
  2. Espresso (warm) : untuk rambut hitam atau coklat tua
  3. Chocolate (warm) : untuk rambut berwarna coklat yang hangat/diwarnai
  4. Medium Brown (ash) : cocok untuk kamu yang berambut coklat atau ashy brunette
  5. Taupe (ash) : untuk kamu yang berambut coklat keabuan
  6. Golden Brown (warm) : cocok untuk rambut berwarna blonde ataupun warna-warna terang lainnya
Lalu gimana cara menentukan warna yang sesuai untuk alis mata kita? Caranya gampang! Lihat aja warna di dekat akar rambut kamu, terus sesuaikan dengan pilihan warna pensil alis di atas.

review pensil alis The BrowGal Eyebrow Pencil

Karena warna dasar rambut aku nggak terlalu hitam tapi juga gak terlalu terang, supaya aman aku memilih warna nomor 02 yaitu Espresso.

Anyway untuk packagingnya sendiri menurut aku lumayan unik ya. Bentuknya lebih panjang dari pensil alis pada umumnya dengan 2 ujung berbeda yang membuat produk ini sangat multifungsi.

review pensil alis The BrowGal Eyebrow Pencil

review pensil alis The BrowGal Eyebrow Pencil

Tutup pensilnya dilengkapi dengan rautan, jadi gak perlu repot-repot beli rautan lagi haha. Lalu di ujung satunya ada spoolie brush untuk membantu meratakan dan menghaluskan warna alis setelah digambar.

Dan berikut ini hasilnya kalau dipakai di alis aku:

cara menggambar alis dengan pensil alis ala beauty blogger Indonesia

Aku suka banget sama brow pencilnya The BrowGal karena gampang dipakai, pilihan warnanya banyak dan memiliki water and sweat resistant formula. Supaya makin awet bisa dikombinasikan dengan produk-produk The BrowGal lainnya yang akan aku bahas berikutnya!

The BrowGal Highlighter Pencil

Harga: Rp. 310.000 available in Beauty Box Indonesia

review The BrowGal Highlighter Pencils untuk highlight contour

Highlighter pencil ini menurut aku multifungsi banget karena lagi-lagi dia memiliki 2 ujung. Ada matte concealer di ujung satunya yang berfungsi untuk highlight ataupun menutup alis yang tumbuh supaya terlihat lebih rapi, dan ada shimmer di ujung satunya yang berfungsi untuk menonjolkan tulang alis.

review The BrowGal Highlighter Pencils untuk highlight contour

Produk ini diformulasikan secara khusus dengan kandungan green tea dan ekstrak alfalfa yang bisa membantu menyamarkan mata sembab dan juga lingkaran hitam di area mata.

Dan menurut aku highlighter pencil ini juga bisa dipakai untuk teknik strobing pada wajah loh hihihihi.

The BrowGal Eyebrow Gel

Harga: Rp. 295.000 available in Beauty Box Indonesia

review The BrowGal Eyebrow Gel bikin alis awet seharian

First impression waktu nerima produk ini: WOW SO BIG! Untuk ukuran eyebrow gel, ini tuh gede banget kalau dibandingin dengan eyebrow gel pada umumnya.

review The BrowGal Eyebrow Gel bikin alis awet seharian
Teksturnya transparent dan berfungsi untuk mempertahankan warna dan bentuk alis. Memiliki kandungan sweatproof dan waterproof formula yang bisa menahan bentuk alis untuk tetap awet sempurna tanpa ada rasa kaku.

Perlu atau nggak pakai eyebrow gel? Well, menurut aku kalau kalian punya rambut-rambut alis yang agak panjang dan gak mau di gunting ataupun di cabut, ya kalian wajib menggunakan eyebrow gel ataupun browcara!

cara gambar alis dengan pensil alis ala Indonesian beauty blogger

Ini tuh sama aja kayak alat pengunci supaya alis gak mudah goyah *lah kayak perasaan* ya maksudnya supaya alis kamu yang panjang itu gak berantakan dan lebih mudah di atur. Selain itu eyebrow gel juga berfungsi untuk mempertahankan bentuk alis sepanjang hari tanpa harus retouch berulang kali hehehe.

Oh iya, terakhir jangan lupa! Bentuk alis semua orang tuh beda-beda, gak harus memiliki arch yang tinggi dan gak melulu harus flat. Ikuti aja bentuk alis asli supaya terlihat lebih natural.

Semoga postingan ini berguna ya, see you on my next post~

ririeprams beauty blogger indonesia logo
facebook  |  twitter  |  instagram  |  pinterest
ask me on ask.fm/ririeprams

3 comments

  1. pas banget aku juga lagi belajar buat alis biar rapi dan agak tebal hehehe
    kemasannya juga bikin jatuh cinta :3

    salam kenal ya kak :)
    http://emaputeri.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  2. Yang dua sisi itu multifungsi banget yaa.. Eh tapi harganya lumayan juga :/


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Awwww bikin tertarikk.. Tapi lunayan ya harganya sm kek ABh punya...

    ReplyDelete