3 Tujuan Wisata yang Menarik di Bali, Selain Pantai

I REALLY NEED A HOLIDAY! Jadi sekarang aku mau bahas salah satu pulau tujuan liburan yang paling hits di Indonesia, yaitu Bali. Berlibur ke Bali selalu identic dengan berlibur ke pantai, padahal banyak destinasi wisata menarik lainnya yang ada di Bali, bukan hanya pantai. Begitu juga banyaknya hotel dan penginapan di Bali tentunya memiliki keunikan ataupun ciri khas masing-masing. Sama halnya dengan Hotel Le Grande.

3 Tujuan Wisata yang Menarik di Bali, Selain Pantai - hotel le grande
sumber gambar: legrandebaliuluwatu.com

Hotel Le Grande berada di daerah Pecatu Bali dan tak jauh dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yaitu sekitar 15km dengan waktu perjalanan sekitar 20 menit. Hotel ini juga cukup dekat dengan beberapa pantai yang cukup terkenal di Bali. Saat menginap disini kamu bisa mengunjungi Pantai Dreamland dan Pecatu tanpa perlu membuang banyak waktu di perjalanan.

Hotel yang berbintang lima ini akan memuaskan kamu saat berlibur dengan berbagai macam fasilitas yang disedikannya. Keramahan para staf hotel yang bisa membuat betah para tamu ini bisa dilihat mulai dari staf yang berada di loby hingga ke semua bagian yang membutuhkan pelayanan hotel.

Fasilitas hotel yang disediakan pada setiap kamarnya pun juga cukup lengkap, dan banyak tipe kamar dengan setiap tipenya menawarkan fasilitas dan suasana yang berbeda-beda

Untuk urusan makan, Hotel Le Grande ini punya beberapa tempat untuk menikmati kuliner, yaitu Grand Café dan D’Bar. Grand Café menyuguhkan makanan denan menu special seperti Steak, Seafood, dan masih banyak menu-menu special lainnya. Sedangkan D’Bar merupakan tempat untuk duduk-duduk dan bersantai, cocok untuk kamu dan pasangan.

Le Spa, setelah lelah dalam perjalanan kamu bisa memanjakan diri dengan sentuhan terapis profesional yang akan memanjakan kamu. Disini juga terdapat kolam renang yang sangat indah dengan pemandangan pantai yang menenangkan.

Untuk kamu yang masih belum puas dengan fasilitas rekreasi yang ditawarkan oleh Hotel Le Grande tentunya kamu bisa menuju ke beberapa lokasi yang letaknya tidak jauh dari Hotel Le Grande. Berikut beberapa lokasi tersebut ;

New Kuta Green Park


Tempat wisata ini letaknya berdekatan dengan New Kuta Beach. New Kuta Green Park merupakan sebuah tempat rekreasi air yang cocok untu rekreasi bersama keluarga. Dengan luas area sekitar 5 hektar, tempat ini tidak hanya berisi permainan air saja, tetap juga terdapat area outbound yang bisa kamu coba.. New Kuta Green Park menyediakan wahan air yang modern dan juga menyediakan wahana yang sesuai untuk segala umur, mulai dari bayi hingga dewasa. 

Untuk kamu yang menyukai permainan yang menantang kamu bisa mencoba 3 selucur air yang memiliki ketinggian dan ketegangan yang berbeda-beda. Terdapat juga Wave Pool yang akan menghibur kamu dengan ombaknya. Untuk kamu yang ingin bersantai kamu bisa mengunjungi Belibis River, sungai buatan dengan panjang sekitar 300 meter ini tentu akan memuat kamu bisa bersantai dengan arusnya yang pelan sambil melalui goa-goa, air terjun dan berbagai macam pancuran air yang menyenangkan. 

Dan untuk area outbound terdapat Flying Fox dengan ketinggian 200 meter, Bungee Trampoline, dan yang paling seru adalah Paintball. Selain itu terdapat juga koleksi burung dari berbagai area di Indonesia. 

3 Tujuan Wisata yang Menarik di Bali, Selain Pantai - new kuta green park
sumber gambar: vacationbaliindonesia.com

Pura Luhur Uluwatu


Pura Luhur Uluwatu adalaha sebuah pura yang berada di ujung pulau Bali bagian barat daya. Letaknya juga terletak di atas batu karang yang tinggi dan terjal dan juga mejorok ke laut. Pura Uluwatu berada pada ketinggian 97 meter dari permukaan laut. Pada bagian depan pura terdapat hutan kecil yang bernama kekeran. 

Pura Uluwatu ini juga memiliki beberapa pura pesanakan, yang artinya adalah pura yang berkaitan erta dengan pura induk. Pura tersebut adalah Pura Pererepan, Pura Bajurit, Pura Kulat, Pura Dalam Pangleburan, dan Pura Dalem Selonding. Semua pura tersebut berkaitan erat dengan Pura Uluwatu. Pura Uluwatu ini cukup terkenal dikarenakan kamu kamu menikmati pemandangan Pantai Pecatu dari atas.

3 Tujuan Wisata yang Menarik di Bali, Selain Pantai - pura luhur uluwatu
sumber gambar : airnews.gr

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana 


Taman Budaya Garuda Wisnu Kecana yang biasa disingkat GWK ini merupakan sebuah taman wisata. Disini kamu kamu menemukan berbagai macam patung-patung yang indah, seperti Patung Garuda. Taman wisata ini juga punya beberapa tempat yang bisa kamu tuju seperti Wisnu Plaza dan Lotus Pond. 

3 Tujuan Wisata yang Menarik di Bali, Selain Pantai - taman budaya garuda wisnu kencana
sumber gambar : surgatraveller.com

Untuk kamu yang ingin berburu souvenir kamu bisa datang ke Street Theater, disini terdapat banyak toko-toko dan tempat makan. Kamu bisa menemukan berbagai macam souvenir khas Bali dan khas GWK. 

Dan salah satu tempat yang cukup favorit untuk dijadikan area pesta, atau pernikahan di GWK adalah Indraloka Garden. Dan ada juga Amphitheatre yang merupakan tempat pertunjukan dengan desain outdoor. Kamu bisa menyaksikan tarian khas Bali yaitu tari Kecak setiap sore di tempat ini. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi GWK saat kamu sedang berlibur di Bali.

Ada yang sudah pernah berkunjung ke 3 tempat wisata ini? Atau mungkin ada ide lain? Share dong ke aku hehe.

No comments