Memilih Warna Lipstick Yang Cocok Dengan Sephora Virtual Artist

I know, memilih warna lipstick yang pas itu emang gampang-gampang susah. Kadang liat review dan swatch di bibir orang kayaknya bagus, tapi begitu beli mahal-mahal pas dicoba di bibir sendiri? GAK BANGET! Malah kayak orang sakit huahahah. Ada yang pernah ngalamin kayak gini gak?

Memilih Warna Lipstick Yang Cocok Dengan Sephora Virtual Artist

Untungnya nih sekarang Sephora punya fitur baru yang lucu banget namanya Sephora Virtual Artist. Jadi disini kita bisa cobain semua macam shade lipsticks dari berbagai macam lipstick sekaligus brand high end. Yang namanya cewek, pasti kalo disuguhin fitur kayak gini bisa bikin keasikan dan lupa waktu hahaha.


Tinggal mampir aja ke website virtual-artist.sephora.co.id and lets try it now!

Memilih Warna Lipstick Yang Cocok Dengan Sephora Virtual Artist

Jadi caranya tinggal upload foto aja yang paling kece. Kalau aku sih yang pasti milih yang makeupnya udah on fleek banget, tinggal ngisi lipsticknya doang. Lumayan kan nanti bisa buat upload di instagram trus kasih credit warna lipstick dan brand yang dipakai hahaha. Ya kan ya kan?

Memilih Warna Lipstick Yang Cocok Dengan Sephora Virtual Artist

Memilih Warna Lipstick Yang Cocok Dengan Sephora Virtual Artist

Setelah upload foto jangan lupa move the dots to edit your lips outline. Supaya nanti warna lipsticknya bisa mengisi bentuk bibir kita dengan sempurna.

Terus udah deh tinggal cobain satu-satu aja, kira-kira mana yang paling cocok di kamu dari semua shades lipstickyang memang tersedia di Sephora Indonesia. Kayak video instagram aku di bawah ini:

A video posted by Ririe Prameswari (@ririeprams) on


Bahkan, kalau di klik "compare" dan "surprise me" kita bisa membandingkan 4 warna lipstick dalam sekali waktu. Bikin deg-degan! Takut gak tahan godaan hahaha.

Memilih Warna Lipstick Yang Cocok Dengan Sephora Virtual Artist

Anyway, menurut kalian dari 4 lipstick di atas mana yang paling cocok di aku? Mau aku masukin wishlist untuk belanja bulan depan ah! hihihihi.

Oh iya buat kalian yang penasaran sama eye makeup aku ini, gampang banget loh dibuatnya. Aku bakal share quick tutorialnya ya:

tutorial makeup ala beauty blogger indonesia

1. Beri bayangan sebagai warna dasar dengan menggunakan angle brush di sepanjang kelopak mata.
2. Pilih warna eyeshadow yang gelap (aku menggunakan warna hitam), lalu aplikasikan dengan pointed brush di bagian ujung luar kelopak mata saja. Lalu gunakan blending brush untuk membaurkan warnanya agar lebih manis.
3. Aplikasikan shimmer di bagian tengah lalu ratakan dengan blending brush sampai terlihat gradasi warna dengan warna eyeshadow yang lainnya.
4. Terakhir gunakan shimmer di ujung dalam untuk menghighlight mata kita, agar tampak lebih tajam
5. Jangan lupa beri sentuhan dramatic eyeliner, maskara dan juga alis!

Buat lebih lengkapnya bisa tonton tutorialku di bawah ini:


Eye makeup udah oke, lipsticknya juga mendukung! Jadi, menurut aku fitur #SephoraVirtualArtist ini sangat berguna banget buat memilih warna lipstick yang paling pas dengan riasan makeup dan juga skintone kita, supaya gak galau lagi. Kalau udah cocok pun, tinggal lanjut belanja di Sephora via online juga bisa. Setuju?

Udah ada yang cobain fitur ini belum? Coba share ke aku dong pendapat kalian gimana tentang fitur ini? See you on my next post~

ririeprams beauty blogger indonesia logo
ask me on ask.fm/ririeprams

3 comments

  1. Kalau untuk tips pemilihan warna buat bibir dengan warna gelap itu, lebih cocok untuk jenis warna lipstik apa ya kak? Sharing jawabannya ya kak semuanya

    ReplyDelete
  2. Wah review yang menarik min, terimakasih untuk sharing informasinya ya min. Ditunggu info dan sharing berikutnya.

    ReplyDelete
  3. wihh canggih yaa, langsung nyobain ah....semoga tahan gak tergoda belanja berlebihan heheh

    ReplyDelete