Review YSL Vinyl Cream Lip Stain

Memasuki fall/autumn season di luar sana, biasanya mulai bermunculan makeup-makeup baru yang kadang bikin kita harus kekepin dompet makin keras! Banyak banget good news about new products yang dilaunching beberapa minggu terakhir ini. Dan kali ini aku mau share 2 produk terbaru dari YSL yaitu YSL Vinyl Cream Lip Stain.

Review YSL Vinyl Cream Lip Stain

Mungkin beberapa dari kalian yang follow instagram aku udah engeh, kalau aku selama seminggu ini ngepost foto two tone lips pake YSL Vinyl Cream melulu. Iya! Sebegitu sukanya aku sama lip stain ini. Apa yang bikin aku suka banget? Baca terus sampe habis!


There are 12 shades dengan formula yang mirip-mirip dengan glossy stain. Harga aslinya sih sekitar $36 kalau dirupiahin sekitar Rp. 400ribu hingga 500ribuan.

Oh iya just info untuk yang masih bingung dengan perbedaan antara lip gloss dan lip stain. Lip stain itu adalah pewarna bibir yang tekstur dan formulanya lebih ringan serta lembut bila dibandingkan dengan lipstick, tapi bisa menghasilnya warna yang lebih pigmented atau lebih intens daripada lipgloss.

Liquid lip stain ini diklaim bisa memberikan warna ultimate shine, comfort and all day wear. Bahkan walaupun finishingnya glossy, dia bisa tahan hingga 10 jam? Bener gak ya? Nanti kita tes!

Review YSL Vinyl Cream Lip Stain

Review YSL Vinyl Cream Lip Stain

Ada 2 warna yang aku punya yaitu nomor 405 Explicit Pink dan 412 Rose Mix. Untuk 405 bisa dibilang warnanya itu lebih ke hot pink sedangkan 412 lebih warm, kayak coral pink gitu which means I LOVE THE MOST! Warna 412 ini aku banget lah pokoknya! 

Packaging:
Uniknya, YSL Vinyl Cream Lip Stain ini juga menawarkan if we wanna custom our name engraved on their packaging. Dan aku punya satu packaging with my name on it hahaha LUCKY ME!

Review YSL Vinyl Cream Lip Stain - lipstick rekomendasi beauty blogger indonesia

Kemasan YSL gak bisa aku kritik banyak deh, karena emang selalu terlihat glamour, luxury dan wah banget. Aplikatornya pun unik, sama seperti seri YSL lainnya. Dibentuk sedemikian rupa inspired by a diamond.

Review YSL Vinyl Cream Lip Stain

Texture:
Setelah di aplikasikan, ternyata teksturnya gak kayak lip gloss yang lengket gitu. Malah bisa dibilang  teksturnya ringan dan kayak pakai lip stain dengan kandungan air. Sepertinya tepat sih, karena ternyata setelah aku cek list ingredientsnya pun memang memiliki water based formula.

Ingredients:
Water, Octyldodecanol, Trimethylsiloxyphenyl Dimethicone, Ethylcellulose, Synthetic Wax, Cetyl Alcohol, Alcohol, Polybutene, Glyceryl Stearate, Behenyl Alcohol, Steareth-20, Phenoxyethanol, Sodium Laurylsulfate, Glyceryl Stearate Citrate, Disodium Ethylene Dicocamide Peg-15 Disulfate, Hydroxypropyl Guar, Calciumaluminum Borosilicate, Synthetic Fluorphlogopite, Stearyl Alcohol, Myristyl Alcohol, Magnesium Silicate, Calcium Sodium Borosilicate, Aluminum Hydroxide, Sodium Saccharin, Alumina, Benzyl Alcohol, Silica, Tin Oxide, Anise Alcohol, Fragrance, [+/- May Contain: Ci 77891 / Titanium Dioxide, Ci 15850 / Red 7, Ci 77491, Ci 77492, Ci 77499 / Iron Oxides, Ci 15985 / Yellow 6, Ci 17200 / Red 33, Ci 15510 / Orange 4, Ci 45410 / Red 28, Mica, Ci 19140 / Yellow 5, Ci 42090 / Blue 1, Ci 75470 /Carmine].

Result:
Aku gak nyangka Vinyl Cream ini bisa awet di bibir, bahkan pas swatch di tangan pun sulit dihapusnya. Sudah digosok-gosok pun tetap meninggalkan jejak yang masih jelas. Harus benar-benar pakai waterproof makeup remover gitu.

swatch YSL Vinyl Cream Lip Stain - lipstick rekomendasi beauty blogger indonesia

So far pas aku coba buat ngantor, di aku sih bisa tahan hampir seharian. Bahkan gak perlu reapply lagi bibir tetap terlihat fresh natural.

Buat kalian yang penasaran pengen cobain Lip Stain ini, bisa langsung mampir aja ke counter YSL terdekat ya. Anyway, here's my two tone lips selfie using YSL Vinyl Cream Lip Stain in 405 Explicit Pink dan 412 Rose Mix.



See you on my next post~
ririeprams beauty blogger indonesia logo
ask me on ask.fm/ririeprams

No comments