3 Bahan Alami Alternatif Pengganti Makeup Remover

Membersihkan sisa makeup di wajah itu hukumnya WAJIB! Tapi pernah gak sih tanpa disadari, saking sibuknya dengan rutinitas sehari-hari, kamu sampe gak sadar kalau makeup removernya habis?

3 Bahan Alami Alternatif Pengganti Makeup Remover - tips kecantikan ala beauty blogger Indonesia

Aku pernah! Dan gak mau kehabisan akal, akhirnya aku cari cara lain yang bisa aku lakukan untuk menghapus makeup tebal di wajah tanpa menggunakan makeup remover yang biasa aku pakai. Simak terus beauty tips dari aku ini sampai habis ya!

Emang sih, makeup itu bikin kita jadi lebih percaya diri. Bahkan sampe ada yang gak berani keluar rumah kalau belum pakai makeup, minimal alis sama lipstick lah hahaha. But not for me! Aku sih anaknya bodo amat sama bare face muka dekil ala ibu hamil ini. Gak ngalis, gak lipstick bodo amat. Mau dibilang jelek, diketawain orang juga gak peduli huahaha. 

Tapi sekalinya aku makeup'an, rutinitas yang gak boleh aku lewatkan adalah membersihkan sisa makeup sampai tak bersisa. Gimana kalau tiba-tiba makeup remover habis? Gak perlu panik! 3 bahan ini bisa jadi alternatif sebagai pengganti makeup remover di kala habis. Atau bahkan karena kaya akan manfaat, kamu bisa keterusan pakai bahan-bahan ini as your daily makeup remover.

Baby Oil

Ada yang suka pakai waterproof makeup? Biasanya sih udah gak asing lagi sama baby oil. Aku sendiri biasanya selalu menggunakan baby oil untuk menghapus waterproof eyeliner. Area mata itu kan sangat sensitif, makanya aku menggunakan baby oil karena teksturnya lembut di kulit dan bebas iritasi.

Untuk menghapus makeup nikahan aku pun dulu pakai baby oil. Soalnya aku tahu, makeup buat nikahan itu kan dempul banget ya! Kalau gak dihapus dengan baby oil, kasihan kulitku nanti berubah jadi kering dan bahkan bisa iritasi.

Petroleum Jelly

Produk ini sih menurut aku multifungsi banget! Manfaatnya banyak, bisa digunakan untuk macem-macem mulai dari skincare, lipbalm, dan lain sebagainya. Untuk membersihkan makeup apalagi, bisa banget!!!

Aku juga sering pakai untuk mengangkat sisa-sisa lem bulu mata yang sulit untuk dibersihkan di sepanjang garis mata. Terus tanpa disadari, malah bikin bulu mata aku jadi cepat panjang dan lebih tebal huahahaha.

Minyak Zaitun

Beauty hero yang terakhir adalah minyak zaitun. Duh, banyak banget artis hollywood yang menjadikan minyak zaitun as the must-have skincare remedy. Selain mudah diserap oleh kulit, minyak zaitun emang bisa memberi kelembaban maksimal untuk kulit.

Menghapus makeup bisa, jadi daily skincare bisa. Kurang apa lagi coba minyak zaitun ini? Buat masak pasta juga bisa buahahaha *waduh jadi laper*

Tapi tetep, jangan pernah lupa setelah membersihkan wajah dari makeup coba netralisasikan kulit wajah kamu dengan menggunakan masker wajah ya. Bebas menggunakan masker dengan kandungan apa pun yang penting ritual kecantikan yang satu ini jangan sampai dilupakan! Soalnya, ritual ini ampuh untuk membebaskan kulit wajah kamu dari dehidrasi.

Sekian beauty tips aku kali ini, semoga berguna. See you on my next post~

ririeprams beauty blogger indonesia logo
ask me on ask.fm/ririeprams

3 comments

  1. Aku pakek olive oil jugak buat bersihin mukak. Kadang kalok lagi kering banget aku pakek pas mau bobok. Besoknya dah kenyel lagi :D

    ReplyDelete
  2. Aku sukanya pake Virgin Coconut Oil :D selain lebih murah, asli negara sendiri, juga nggak se'berat' Olive. Hihi. Udahnya nyerep di kulit jadi lembap dan bagus! :)

    ReplyDelete
  3. Wah aku sempet heboh kemarin fan rela-relain keluar malem ke supermarket buat beli make up remover. Ternyata petroleum sama minya zaitun bisa toh :")

    Makasi banyak kak infonyaaaaa. Berguna banget♡♡♡♡

    ReplyDelete