Cara Membersihkan Bulu Mata Palsu Agar Bisa Dipakai Berulang Kali

Ada gak sih diantara kalian yang suka banget pakai bulu mata palsu? Aku adalah salah satu orang yang suka banget pakai bulu mata palsu. Kalau nggak pake tuh rasanya kayak telanjang! hahaha. Dan rasa-rasanya agak sayang aja gitu, tiap abis pakai bulu mata palsu harus langsung dibuang.

Cara Membersihkan Bulu Mata Palsu Agar Bisa Dipakai Berulang Kali

That's why, aku selalu rutin untuk membersihkan bulu mata palsu supaya bisa dipakai berulang kali. Apalagi kalau bulu matanya bisa dibilang agak lumayan mahal dan emang bagus banget dipakainya.



Dari beberapa bulu mata palsu yang sering aku pakai, rata-rata sih bisa aku gunakan lagi sampai lebih dari 9 kali hahaha. Pokoknya, kalau belum ada sehelai bulu dari bulumata palsu itu rontok, menurut aku itu masih bisa dipakai lagi.

Cara Membersihkan Bulu Mata Palsu Agar Bisa Dipakai Berulang Kali

Terus gimana cara supaya bulu mata palsu bisa dipakai berulang kali gitu? Nah! Mau gak mau harus ada effort dan telaten untuk membersihkannya setiap habis dipakai. Simak caranya di bawah ini jangan sampai ada yang di skip ya.

Alat yang dibutuhkan:
  1. Bioderma atau Garnier micellar water
  2. Kapas
  3. Bulu mata bekas pakai
Caranya:
Tuang Bioderma atau Garnier micellar water secukupnya di atas kapas. Kemudian jepit dan tekan bagian tangkai atau garis bulu mata palsu dengan menggunakan kapas yang sudah dibasahi tadi. Lalu tinggal tarik secara perlahan-lahan bekas lem bulu mata.

Voila, dijamin bulu mata langsung bersih dan bisa digunakan untuk makeup look berikutnya! Jangan lupa untuk disimpan lagi ditempat yang tertutup, supaya terjamin kebersihannya ya hehe.



Oh iya, kalau ada yang udah cobain beauty tips dari aku ini jangan lupa leave comment below ya! See you on my next post.


ririeprams beauty blogger indonesia logo
ask me on ask.fm/ririeprams

4 comments

  1. Habis baca tulisan ini kayaknya aku harus segera belajar pakai bulu mata palsu nih hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cussss belajar dulu hahahaha. Apa perlu aku bikinin tutorial cara pakai bulu mata palsud nih? hahahahaha

      Delete
  2. hihihi thanks for sharing this little tips ri, aku selalu buang bulu mata palsunya tau setiap aku pake, huhu borooos bgt

    // MY BEAUTY & TRAVEL BLOG //

    ReplyDelete
    Replies
    1. wooooh sayang banget, padahal masih bisa dipake lagi. Apalagi yang modelnya cocok di mata <3

      Delete