Maybelline Fit Me! Matte Poreless Foundation

Mungkin agak telat ya aku baru ngereview foundation terbaru dari Maybelline ini, karena sebenernya foundation ini udah rame diperbincangkan dari bulan kemarin. Sempet terlintas di benak, kalau "I WILL NOT TRY ANOTHER NEW FOUNDATIONS" sampai 5 foundation aku yang gak kesentuh di rumah habis.

review Maybelline Fit Me! Matte Poreless Foundation

Tapi apa boleh dikata? Imanku ternyata gak sekuat itu. Jadilah aku beli Maybelline Fit Me! Matte Poreless foundation pas harbolnas kemarin. Ada yang penasaran juga gak sama foundation ini? Simak reviewnya sampe habis ya!

Setau aku Maybelline Fit Me! foundation punya 2 varian;
  • Maybelline Fit Me! Matte Poreless foundation untuk kulit yang cenderung normal hingga oily (kulit berminyak).
  • Maybelline Fit Me! Dewy foundation untuk normal hingga kulit kering.
Kulitku sih sebenarnya kombinasi, oily di T-zone and the rest is dry! Tapi banyak yang bilang kalau oil control foundation ini tuh gak terlalu pakem, jadilah aku pilih yang matte aja.

review Maybelline Fit Me! Matte Poreless Foundation

review Maybelline Fit Me Matte Poreless Foundation

Kemasannya model kaca beling berukuran 30ml. Jujur aku kurang suka sama kemasan yang kayak gini, gak ada pump atau aplikatornya. Karena bikin jadi boros dan gak bisa kontrol, seberapa banyak foundation yang kita butuhkan.

review Maybelline Fit Me Matte Poreless Foundation

Shadenya ada 24, sumpah ini banyak banget dan aku pilih nomor 220 yaitu natural beige. Biasanya sih aku selalu pilih shade foundation 1 tingkat di bawah natural beige, tapi karena aku takut bakalan oxidize, jadinya aku cari aman aja pilih yang natural beige.

Sayangnya di counter suka sold out shade 220, jadinya aku beli via online. Pertama mau beli di Lazada karena mau ikutan harbolnas, turun harga jadi cuma sekitar Rp. 110ribuan lumayan kan? But, you know what? Udah bayar, eh di cancel karena katanya produknya habis. Tapi sejam setelah itu harganya dinaikin ke 140ribuan lagi. WADEFFFFF.....

Ujung-ujungnya aku gak ikutan harbolnas dan tetep balik belanja ke Tokopedia *yak mulai melantur, oke kita back to topic lagi*

Deskripsi produk:
  • Matte finish dan menyamarkan pori-pori
  • Menyesuaikan skintone dan tampak natural
  • Natural seamless finish
review dan swatch Maybelline Fit Me Matte Poreless Foundation natural beige

Result:

Teksturnya sih ringan di kulit dan pakai sedikit aja tuh udah bisa ngedempul garis-garis muka, redness dan bekas jerawat. Cuma menurut aku sih tetep ada di level medium coverage, karena ada beberapa dark spot dan gak ketutup dan harus berkali-kali ditotol *APAAN DI TOTOL BAHASANYA* hahahaha.

Udah aku coba pakai lebih dari 12 jam, tapi gak oxidize di aku, with or without primer! Cuma agak sedikit berminyak di kening dan dagu. 

Kebayang gak sih? Aku yang kulitnya kering aja jadi minyakan, gimana yang berminyak? Harus berkali-kali di setting pakai translucent powder deh kayaknya.

review dMaybelline Fit Me Matte Poreless Foundation by beauty blogger indonesia

Cuma untuk ukuran drugstore produk, foundation ini bisa dibilang holy grail banget hahaha. Terjangkau dan cocok digunakan buat sehari-hari. Walaupun gak ada kandungan SPF, semua masih bisa teratasi dengan menggunakan sunblock terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan foundation ini.

Ada yang udah pernah cobain foundation ini juga? What do you think? Feel free to share your  review, langsung di kolom komen di bawah ya hehe.

ririeprams beauty blogger indonesia logo
ask me through LINE@ : @ririeprams (using @)

15 comments

  1. hahahaha aku juga ikutan hebringnya harbolnas kemaren, Ri! x)) WADEFAK gitu yak maksudnya Ri? wkwk

    tapi aku kemaren dapet loh di lazada :)) emang udah ngincer buanget. bahkan udah dari tengah malam. haha niat amat yak. tapi aku dapetnya si fit me 87 ribuan loh Ri, gak 100an :O #pamernihceritanya tapi sayangnya belum dateng barangnya, jadi belom bisa nyobain T.T


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih asik amaaaaaan cuma 87ribuaaaan, aku gagal! sebel hahaha

      Lah kok nyampenya lama bgt?

      Delete
  2. Hee, padahal ini udah matte and poreless ya tapi masi minyakannn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya kemaren minyakan karena aku pake pelembab yg bikin kulit jadi dewy deh. Aku sempet coba lagi pake primer dan tanpa primer ternyata aman-aman aja di kulit aku Van :D

      Delete
  3. Aku juga uda nyoba nih kak ririe, dan cocok di aku hehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  4. Wah dikamu minyakan Rie? Diaku stay lamaaa banget. Kulitku super duper oily lho padahal. Aku pake foundie ini dr pagi sampe siang bagus hasilnya. Trus sorr gitu jadi berminyak tapi jadi bagus hasilnya dikulit 😁
    Apa mungkin pengaruh dari aplikatornya gak ya? Kamu pake brush apa beauty blender Rie? Aku pake brush yang kayal buffing brush gitu lho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah aku pake beauty blender, kayaknya pengaruh dari aplikatornya juga ya. Nice info Luci, nanti aku pake buffing brush juga deh hehe

      Delete
  5. Kak Ririe, aku request perbandingan antara Fit Me! sama Colorstay donggg :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, nanti yaaa soalnya masih sayang nih kalo mau beli baru hahahaha

      Delete
  6. wah kalo gak bikin oxidize kayaknya bakalan beli yang 228 soft tan deh. ah lazada mah suka gitu kak, suka php :'

    lumierelight.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emberan! Sial aku kena php lazadut, bete banget hahaha

      di aku sih gak oxidize, kamu cobain dulu aja

      Delete
  7. aku beli ini juga no 215. belum sempet kesentuuuh :D
    Tapi sofar.. tiap baca postingan review yang begini begini,, aku makin lega.
    Kayaknya nggak salah beli aja gitu ^^

    ReplyDelete
  8. Kaa nanya dongg, lebih pilih yang mana antara maybelline fit me matte poreless atau rimmel stay matte foundie kak? Aku sih tipe kombinasi tp oily bgt di daerah t-zone. Makasih kaa

    ReplyDelete