Es Batu bisa Jadi Pengganti Primer Makeup

Siapa sih yang gak mau mempertahankan hasil makeupnya sepanjang hari untuk waktu yang lama? Bete gak sih kalau udah makeup lama-lama dan PERFECT banget, eh ternyata gak lama kemudian malah cakey alias muncul garis-garis di wajah kita yang bikin kita jadi terlihat kayak keriput padahal aslinya NGGAK ada keriput sama sekali!

beauty hacks bikin makeup lebih awet dan tahan lama tanpa primer, tapi dengan bantuan es batu

Inget banget seminggu sebelum nikah, hampir tiap malam sebelum tidur aku selalu ngelus-ngelus seluruh bagian wajah pakai es batu. Hasilnya? Pas hari H nikahan, pori-pori aku jadi lebih mengecil dan makeup pun jadi lebih meresap ke kulit. Gak ada cakey sama sekali. Nah sekarang aku mau share caranya nih disini. baca terus sampai habis ya hehe.


Tahu gak sih, ternyata teknik mempertahankan kulit cantik agar tetap terlihat awet muda dengan mengoleskan batu es itu udah ada dari jaman bahela! Cuma aku-nya aja yang baru tau hahaha.

Cewek-cewek yang punya kulit berminyak dan cenderung memiliki pori-pori besar bisa banget menyiasatinya dengan menggunakan es batu.

beauty hacks bikin makeup lebih awet dan tahan lama tanpa primer, tapi dengan bantuan es batu

Caranya:
  • Pastikan es batu yang akan kamu gunakan terbuat dari air yang telah dimasak atau air mineral untuk diminum. Kenapa? Karena kandungan air yang bersih ini akan terserap ke dalam kulit dan bikin kulit kita jadi terlihat lebih segar.
  • Gunakan beberapa es batu secukupnya di dalam wadah kecil (aku menggunakan mangkuk), dan tambahkan air mineral lagi.
  • Karena aku gak terlalu tahan dingin, jadinya aku menggunakan bantuan beauty blender yang kurendam di dalam wadah yang sudah terisi es batu dan air ini.
  • Kemudian oles secara merata ke seluruh bagian kulit wajah sebelum mulai makeup.
Oh iya, buat yang kulitnya kering kerontang bisa loh ditambahkan setengah sendok teh minyak zaitun ataupun bio oil ke dalam airnya. Dijamin cara ini bisa melembabkan kulit sepanjang hari juga hehe.

beauty hacks bikin makeup lebih awet dan tahan lama tanpa primer, tapi dengan bantuan es batu

Setelah mempraktekkan cara di atas, jangan lupa segera keringkan dengan handuk kering ataupun tissue terus langsung makeupan deh.

Selain bisa membuat wajah jadi lebih fresh, efek dingin yang diberikan ini juga bisa bikin pori-pori kita jadi lebih mengecil sekaligus mengontrol minyak berlebih pada wajah! Dan pastinya makeup jadi lebih awet sepanjang hari walau tanpa primer sekali pun.

Lumayan kaaaan? Simple, mudah, gak keluar duit banyak dan bisa bikin hemat juga pastinya huahahaha. Semoga berguna ya, see you on my next post


ririeprams beauty blogger indonesia logo
ask me through LINE@ : @ririeprams (using @)

4 comments

  1. Aku juga lagi suka pake es batu. Soalnya muka lagi jerawatan parah, jadi biar ademin pake es batu.

    Aku baru tau bisa jadi pengganti primer :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? Nice info! Baru tau kalo es batu bisa buat jerawat juga hihihi

      Delete
  2. bisa dicoba nih buat graduation nanti, thank you kak Rie :D

    ReplyDelete
  3. Wah baru tau ternyata beneran bisa gitu ya Kak. Pantes waktu itu pernah make up di salon terus mereka olesin es batu dulu ke mukaku :D Makasi kak Riri

    www.meyvioline.blogspot.com

    ReplyDelete