Bedanya Lipstick, Lip Cream dan Lip Tint

Bibirnya satu, gincunya udah full satu rak sendiri. Yang senasib kayak aku coba absen dulu disini hahaha. Namanya juga cewek, pastinya gak akan bisa pernah terlepas dari pewarna bibir.

Bedanya Lipstick, Lip Cream dan Lip Tint cek rekomendasi yang cocok di bibir kamu

Pernah sewaktu-waktu di awal hamil, aku jarang banget pake lipstick dan most of teman-teman kantorku nyangka aku gak dandan! Padahal aku udah pake blush on, alis, foundation even contouring! Tetep aja kalau tanpa lipstick itu kayak gak lengkap dan terlihat pucat. B-E-T-E!

Tapi di jaman sekarang, memilih pewarna bibir itu sulit. Hampir sulit kayak nemuin jodoh *yang masih jomblo jangan baper* hahaha. Bukan kenapa-kenapa, tapi lebih karena banyak banget pilihannya, ada lipstick, lip cream, bahkan lip tint. Bedanya apa? Dan mana yang paling cocok di bibir kita? Yuk kita bahas satu persatu.

Lipstick

Namanya aja lipstick, berarti pewarna bibir ini berbentuk stick padat. Biasanya memiliki kandungan lilin serta minyak. Mungkin lipstick ini adalah jenis pewarna bibir yang paling akrab di telinga kita dan paling gampang ditemuinnya.

lipstick adalah - review Wardah matte lipstick no. 17 - gorgeous pink

Baca selengkapnya: review Wardah matte lipstick no. 17 - gorgeous pink

Untuk finishingnya bermacam-macam, ada yang matte dan kering, glossy yang berkilau ataupun satin yang lembab seperti ada lip butternya.

Kalau aku pribadi sih lebih suka yang matte walaupun kadang emang suka bikin bibir kering gak karuan. Cuma masih bisa aku akali dengan pakai lip balm terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan lipstick.

Lip Cream

Di jaman sekarang ini, matte lip cream tuh kayaknya lagi merajalela ya. Aku salah satu penggemar matte lip cream karena staying powernya lebih dahsyat dibandingin lipstick biasa. Teksturnya cair dan biasanya kemasannya bakalan lebih bervariasi dibandingin lipstick.

lip cream adalah - review  The Balm - meet matt(e) hughes liquid lipstick in charming


Ayo ayo coba share lip cream favorit kamu saat ini apa? Bisa gak sebutin salah satunya aja? hahaha. Because I'm pretty sure kalian para lip junkie pasti punya beragam lip cream from various brands. Am I right? hahahahhahaa.

Lip Tint

I'm so sorry but I'm not a fan of it. Sebenernya lip tint ini hampir sama dengan lip cream, teksturnya sama-sama cair, tapi yang membedakan adalah formulanya. Lip tint itu cair banget dan rata-rata pasti punya water-based formula.

Kadang ada beberapa lip tint yang staying powernya lebih oke ketimbang lip cream loh, karena benar-benar terserap ke dalam lapisan bibir. 

Cuma sayangnya, saking cairnya kadang kalau pakai lip tint itu gak bisa nutupin dark line atau garis hitam di bibir aku. Tadinya mau pake lip tint yang warna pink, eh setelah beberapa jam malah berubah jadi UNGU! SUMPAH UNGU! Nyebelin kan? hahaha.


Bisa sih sebenernya diakalin dulu pake concealer ataupun foundation di bibir, dan hasilnya kayak jadi semacam gradient lips. Cuma ribet aja kalo makan juga buyar semua harapan! hahahaha.

Nah sekarang udah tau kan perbedaannya? Kalau kamu sendiri lebih suka pakai yang mana? Share pendapat kamu di kolom komen di bawah ya. See you on my next post~

ririeprams beauty blogger indonesia logo
Add Friend

3 comments

  1. bener banget lip cream emang staying powerya nomer satu :) cocok buat kerja yang ga bisa sering sering touch up
    mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. dibilang pucat waktu ngga pake lip tint karena kebiasaan pake, saya banget hehee

    ReplyDelete
  3. bibirnya satu gincunya puluhan? akooohhhhhh *ngacung tinggi tinggi* LOL

    lip cream yang kusuka dari si emina nih Ri yang shade chocolava. sebenernya ada lagi yang kusuka, cuma belum sempet dibeli T.T lip cream nya Make Over! Duh sumpah, itu katanya bajussssssss xD

    eh sama. aku juga gasuka lip tint. kurang nutup gitu menurutku

    ReplyDelete