Review & Swatch PIXY Lip Cream All Shade

Belakangan ini perkembangan makeup atau kosmetik di Indonesia makin melambung tinggi ya. Banyak banget brand makeup lokal yang menghadirkan matte lipstick. Gak cuma brand makeup lokal doang sih, beberapa artis juga mulai bikin brand sendiri dan pantas untuk diacungi jempol!

Review & Swatch PIXY Lip Cream All Shade, lipstick lokal under 50ribu

Ngomongin soal matte lipstick, kalo ada yang harganya di bawah Rp. 50ribu tuh rasanya bikin pengen icip aja gitu! Apalagi kalau yang murah ini adalah brand lokal. Duuuuh mana tahaaaan.

Pasti kalian udah gak asing dengan brand PIXY dong ya? Walaupun aslinya PIXY itu berasal dari perusahaan Jepang yaitu Mandom, tapi brand PIXY ini lahir dan besar di Indonesia lho! Coba deh diingat-ingat, sejak kapan kalian mengenal brand PIXY? Kalau aku sendiri kayaknya dari jaman masih belia juga udah tau PIXY *kini aku sudah tak belia lagi* hahaha.

Beberapa dari temen-temen yang follow instagram aku pastinya udah engeh kalau a few weeks ago aku sempet ngeswatch lippen dengan clue "under 50K." Nah, swatch itu adalah all shade dari PIXY Lip Cream.

Review & Swatch PIXY Lip Cream All Shade, lipstick lokal under 50ribu

Sebelumnya PIXY Lip Cream ini hanya tersedia dalam 4 shade yaitu 01 chic rose, 02 party red, 03 classic red dan 04 fun fuchsia. Nah, baru-baru ini muncul lagi 2 shade terbarunya yaitu 05 edgy plum dan 06 bold maroon. Udah ada yang pernah coba lip cream ini belum? Tertarik buat coba tapi pengen liat reviewnya dulu? Baca sampai habis ya!

Review & Swatch PIXY Lip Cream All Shade, lipstick lokal under 50ribu

Saat kamu baru membeli PIXY Lip Cream ini, lip creamnya akan dikemas di dalam box hitam dengan detail ingredients dan contoh dan nama dari warna shadenya di bagian bawah.

Review & Swatch PIXY Lip Cream All Shade, lipstick lokal under 50ribu

Lalu setelah box dibuka, kemasan lip cream ini sendiri terbuat dari plastik tube berukuran 4 gram. Menurut aku kemasannya ini sendiri sangat travel-friendly karena gak terlalu besar, tapi juga gak terlalu kecil. Udah gitu ringan banget loh!

Kalau dilihat-lihat kemasannya lumayan rame dan cocok untuk teenager kayak akoooh hahaha. Aku sih gak terlalu mempermasalahkan soal kemasan. Tapi enaknya adalah karena terbuat dari plastik, jadi kalo jatoh pun tetep aman!

Review & Swatch PIXY Lip Cream All Shade, lipstick lokal under 50ribu

Kuas aplikatornya gak terlalu panjang, tapi juga gak terlalu pendek. Lumayan enak buat ngontrol pengaplikasiannya di bibir. Karena ujung aplikatornya gak terlalu besar, jadinya lebih pas gitu buat mengaplikasikan ke bibir tanpa harus perlu hati-hati pakenya.

Harganya pun murah cuma Rp. 49ribu, bisa dibeli di drugstore. Tapi jangan sedih ya, karena lipcream ini lagi hits-hitsnya, pasti agak susah dicarinya hahaaha. Berikut ini swatch dari masing-masing shadenya:

Swatch PIXY Lip Cream All Shade, lipstick lokal under 50ribu

Untuk tekstur entah mengapa aku ngerasa tiap shade itu beda-beda. Untuk nomor 1 sampai 4, teksturnya agak sheer atau cair jadinya harus dipoles berkali-kali sampai warnanya intens. Tapi untuk nomor 5 dan 6 gak terlalu sheer, jadi hanya swatch 2 kali pun udah cukup pop out di bibir. Bahkan bisa menutupi dark line bibir.

Review & Swatch PIXY Lip Cream All Shade, lipstick lokal under 50ribu

Butuh waktu sekitar 5 menit sampai berubah menjadi matte finish. Cuma walaupun dia matte finish, gak bikin bibirku kering loh, hebat!

Aku sempat tes buat makan ramen dan minum ocha panas, you know what? Gak nempel di pinggir gelasnya. Bahkan lip creamnya hanya sedikit memudar. Langsung intip aja review, swatch dan ketahanannya langsung di bawah ini ya:


Walaupun matte finish dan bisa nempel seharian, tapi gampang banget loh dihapusnya kalau pakai PIXY Eye & Lip Remover. Emang semacam perpaduan surga deh dua produk ini. Saling melengkapi satu sama lain hahaha.

Review & Swatch PIXY Lip Cream All Shade, lipstick lokal under 50ribu

So far favoritku yang nomor 01 chic rose, 05 edgy plum dan 06 bold maroon. Duh 3 warna ini tuh bisa di mix and match sesuai kebutuhan aja. Tapi paling best sih untuk daily kalo di aku yang edgy plum, warna masa kini gitu loh! hahaha.

Oh iya, kalau kalian sendiri pernah icip yang nomor berapa? Atau pengen cobain yang nomor berapa? Let me know ya! hihihi.

Semoga review ini berguna and see you on my next post.

ririeprams beauty blogger indonesia logo
ask me through LINE@ : @ririeprams (using @)

5 comments

  1. Wah, udah ada dua warna baru ya dari Pixy Lip Cream? Edgy Plum dan Bold Maroon. Bold Maroon warnanya tampak gemas. Thanks for sharing, Ririe!

    ReplyDelete
  2. Chic Rose sering banget sold out, sampai sekarang belum nemu juga huhu

    isthiud.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. aku punya yg chic rose doang, pengen yang bold maroon belum keluar disini :(

    lianaeka.com

    ReplyDelete
  4. bold maroon di km cakep kak rie

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete