Wardah Everyday Luminous Liquid Foundation

Belakangan ini I'm so into foundation. Padahal dulu-dulu gak terlalu peduli sama foundation dan lebih milih kemana-mana pake bedak cushion aja. Cuma karena bedak cushion rata-rata ada kandungan SPF yang tinggi banget, alhasil selama hamil aku lupakan sejenak dan untuk daily makeup aku beralih ke foundation hehe.

review Wardah Everyday Luminous Liquid Foundation

Salah satu foundation lokal, murah andalanku buat dipake setiap hari adalah Wardah Everyday Luminous Liquid Foundation. Ada yang pake foundation ini juga gak? Sekarang aku mau kasih quick reviewnya nih setelah pemakaian lebih dari 6 bulan.

Available in 4 shades dan yang aku review ini adalah warna nomor 4 yaitu natural. Sempet berasa nyesel sih karena kelihatannya kegelapan di kulitku. Tapi ternyata masih bisa diakalin dengan menimpanya lagi menggunakan bedak yang shadenya lebih cerah.

review Wardah Everyday Luminous Liquid Foundation

PACKAGING:
Untuk foundation lokal dengan harga Rp. 30ribu aku sih gak ngarep packagingnya bakalan "wah" banget, tapi ternyata kemasannya teramat sangat travel friendly. Ukurannya 40 ml dan dikemas dalam kemasan plastik tebal berwarna putih dan bagian tutupnya itu model putar sampai benar-benar terkunci rapat. INI YANG AKU SUKA BANGET *nulisnya capslock semua, gak bisa santai* hahaha.

review Wardah Everyday Luminous Liquid Foundation

Lubang kemasannya gak terlalu besar dan untuk mengeluarkan foundationnya harus ditekan. Seneng banget karena kita bisa ngontrol seberapa banyak foundation yang kita butuhkan.

review Wardah Everyday Luminous Liquid Foundation

review Wardah Everyday Luminous Liquid Foundation

Tertera ingredientsnya di bagian belakang kemasan dan tanggal expired di bagian bawah kemasannya. Foundation ini memiliki SPF 15, which means foundation ini hanya mampu menahan atau melindungi kulit kita dari sinar ultraviolet atau matahari sekitar 3 - 4 jam saja.


TEKSTUR:
Walaupun namanya liquid, tapi teksturnya nggak secair maybelline fit me ataupun liquid foundation yang lain. Dia malah agak creamy, nggak sheer dan quite thick.

review Wardah Everyday Luminous Liquid Foundation


Coveragenya medium! Gak terlalu bisa nutup dark spot, atau bekas jerawat tapi mungkin bisa ngecover kalau dipakai lebih dari 2 layer. Kalau aku sih cukup 1 layer aja lah, daripada ketebelan ntar malah dempul banget hahaha.

RESULT:
Finishingnya dewy dan setelah aku pakai lebih dari 6 jam, hmm bikin kulitku agak berminyak sih. Padahal typical kulitku ini kering. Gak kebayang gimana kalau yang kulitnya super oily ya? Mungkin harus di set pakai translucent powder yang emang bener-bener kece.

review Wardah Everyday Luminous Liquid Foundation

makeup tutorial by beauty blogger indonesia - indonesian beauty blogger

Ini aku hanya nge-set pakai Shiseido medicated baby powder sih, jadi ya mungkin hasilnya gak terlalu oke.

Oxidize atau nggak, menurutku NGGAK! Setelah 4 jam pemakaian, dia gak oxidize sama sekali di kulit aku. Hanya bikin sedikit lebih berminyak di area T-zone, jadi harus ku setting lagi pakai loose powder ataupun translucent powder. 

But anyway, untuk harga 30ribu lumayan oke juga kok buat dipakai sehari-hari. Yang penting setelah seharian pakai makeup harus tetap dibersihkan ya dengan makeup remover. Biar gak jerawatan!

Baca juga: review micellar water

Sekian review foundation merk lokal nan halal ini. Semoga berguna ya hihihi. Anyway, foundation lokal apalagi sih yang kira-kira bagus? Minta rekomendasinya dong, ditunggu ya.

ririeprams beauty blogger indonesia logo
Add Friend

6 comments

  1. Menurutku ini foundation yang paling ringan di antara semua foundie yang aku coba. Pake ini gak keliatan pake foundie saking sheernya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya? kalo menurut aku malah agak creamy dia huahahaha, tapi emang dipakenya enak banget sih

      Delete
  2. Aku juga suka banget sama Ini.. murah tapi ga murahan.. bisa banget dipakai sehari-hari..

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
  3. omg harganya murah banget ya finishingnya bagus lagi, dewy keliatan glowing gitu.. tapi ga bakalan cocok dimuka ku sih, soalnya muka ku oily parah xD

    http://reveriends.com

    ReplyDelete
  4. Dulu waktu kuliah pakai ini dan komedoan. Mungkin karena kulitku berminyak.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  5. hmm masih dilema mau coba ini atau ngga utk sehari-hari.
    Thanks reviewnya kak Riri :)

    ReplyDelete