Cerita Persalinan, Obgyn dan Minggu ke 39

Hai, mungkin kalian sudah tau kalau beberapa waktu lalu tepatnya 9 Februari 2017 aku sudah melahirkan anak perempuan. Namanya Raline Belvya Prasty. Alhamdulillah dengan persalinan normal. Beratnya 3.2kg dan panjang 48cm hihi.

cerita kehamilan minggu 39 persalinan dengan flek darah

Nah, sekarang aku mau sharing sedikit pengalaman aku saat menghadapi persalinan normal. Tapi mungkin sebelumnya aku mau ngebahas dan kasih quick review dulu kali ya tentang obgynku hahahaha. Gak cuma makeup doang yang bisa direview, Obgyn juga lho hahaha.


Just info, dari awal kehamilan hingga persalinan aku udah memantapkan hati di RS Pantai Indah Kapuk. Dulu awal-awal check up sih sebenernya aku sempat kontrol di RS Puri Indah - Pondok Indah, ketemu dengan beberapa obgyn juga. Tapi setelah 2 kali ganti obgyn, rasa-rasanya aku udah yakin banget mempercayakan kehamilan aku ini sama Dr. Handi Suryana.

Sempet ketemu juga sama Dr. Andry dan Dr. Dhely di RS Puri Indah - Pondok Indah tapi aku kurang cocok. Pertama, ngejelasinnya buru-buru kayak metromini lagi kebut-kebutan! Yang kedua, gak bisa bikin hati tenang! Maaf ya dokter-dokter sekalian, tapi yaaa buat masukan juga nih hahaha.

review obgyn rekomendai dokter kebidanan dr. handi suryana

Hingga akhirnya aku coba ke Dr. Handi Suryana. First impression: dokternya santai banget, sangat pengertian untuk aku yang baru menghadapi kehamilan pertama, ngejelasinnya detail, sabar, jadi pulang dari RS tuh gak ada pertanyaan yang masih ngeganjel di hati. Dan yang terpenting!!! Whatsapp Dr. Handi selalu standby 24jam. Nanya apapun selalu di jawab, bahkan yg nggak penting sekali pun hahaha. 

Setelah memutuskan mau lanjut kontrol ke Dr. Handi, beliau menganjurkan agar pindah ke RS PIK aja. Alasannya karena alat lebih lengkap. Gak ngerti deh lebih lengkap yang mana, menurut aku sih sama aja ya hahhaa.

Memasuki trimester demi trimester akhirnya sampai lah aku pada week 39. "Kok belum brojol?" hampir tiap hari nyokap selalu nanyain hal ini sampe telinga mau pecah rasanya hahaha. Karena aku emang udah cuti kantor dari 1 Februari, akhirnya tanggal 8 Februari aku coba berbagai cara biar cepet lahiran hahaha. Mulai dari jalan kaki keliling komplek hampir 1.5jam sendiri, ngepel jongkok satu rumah, ngelapin mobil dan you know what? Malem-malem sekitar jam 2 subuh aku ngeflek darah! Langsung deh aku dan suami tancep gas ke RS PIK. Untungnya jarak rumahku ke RS PIK itu kalau lewat tol cuma sekitar 10 menit doang, jadinya gak pake lama ngerasain kontraksi.

Tapi begitu dicek sama bidan di kamar bersalin ternyata aku baru pembukaan 1 hahaha. Tapi bidan yang jaga nyuruh tunggu sampai jam 10 pagi buat observasi langsung oleh Dr. Handi. Ya jadilah aku nginep di kamar bersalin di hari Kamis, 9 Februari 2017.

cerita kehamilan minggu 39 persalinan dengan flek darah

cerita kehamilan minggu 39 persalinan dengan flek darah

Setelah melalui proses yang panjang, sempet induksi juga sekali. Akhirnya  setelah 6 jam induksi, malam jam 20:20 anakku lahir yeay! So cute, so gempal, so gemay, so gemes deh pokoknya hahaha. Yang aku suka dari RS PIK adalah begitu lahir mereka langsung menawarkan IMD dan boleh langsung memberikan asi ke si bayi.

Alhamdulillah aku sudah melalui persalinan normal dengan lancar walaupun sempet merintih kesakitan sampai ketakutan dan minta maaf ke nyokap hahaha! Aku gak nyesel milih lahiran di RS PIK ketimbang di Puri Indah yang notabene sebenernya lebih deket dari rumahku. RS-nya nyaman banget, perawatnya komunikatif dan ramah sekali bahkan sampai ke satpam-satpamnya segala hahaha.

Buat kalian yang lagi masih menjalani proses kehamilan semangat ya! Anyway, aku sangat merekomendasikan Dr. Handi Suryana!!! Kalau kalian mau tanya-tanya tentang kehamilan, dokter dan RS-nya boleh langsung sharing bareng aja via LINE@ official aku di bawah ya hehe.

ririeprams beauty blogger indonesia logo
Add Friend

5 comments

  1. Congrats kak ririe untuk kelahirannya :D
    btw, itu pipi bayi nya kenapa menggoda ya xD, gemuk dan chubby gitu

    ReplyDelete
  2. Ririe, big congrats yaa... Raline super gemesh bangeeett!!!!

    ReplyDelete
  3. selamat atas kelahiran anak pertamanya ririe.. semoga ibunya cepet pulih dan aktif kembali. tapi instagram tetep update kan ;) hihi

    ReplyDelete
  4. Sekali lagi selamat ya Ririe dan keluarga. Namanya cantik bangettt. Cute juga lagiiii hihihi. Gemes sama pipinya :D

    ReplyDelete
  5. Congrats kak ririe untuk kelahirannya :D

    ReplyDelete