Sensatia Botanicals, Skincare Lokal are now live on Sephora.co.id

Ada yang tahu dengan produk perawatan kulit Sensatia Botanicals? Buat pecinta organic skincare, aku jamin pastinya langsung jatuh cinta dengan produk ini. Pertama kali ngeliat produk ini, aku gak nyangka banget kalau ini adalah produk asli Indonesia amde in Bali. Packagingnya itu loh, wow banget! Konon katanya selama ini baru available di Bali dan turis-turis selalu nyariin skincare ini tiap ke Bali.

Sensatia Botanicals, Skincare Lokal are now live on Sephora.co.id

Bangga deh rasanya, apalagi produk perawatan kulit asli made in Indonesia ini are now live on Sephora.co.id isn't it cool? Buat yang belum tahu, Sensatia Botanicals adalah produk perawatan kulit asli Bali dengan kandungan bahan-bahan organik. Banyak banget ragam produknya dan cocok untuk semua jenis kulit, tak terkecuali yang kulitnya sensitif.

Ada 3 produk Sensatia Botanicals yang kuterima minggu lalu dari Sephora and now I'm going to share quick reviewnya. Baca terus sampai habis ya hihi.

Lemon meringue cream cleanser

Untuk urusan pembersih wajah, aku orangnya agak bawel. Yang pasti harus paraben-free dan yang terpenting bumil-friendly hahaha. Untungnya cream cleanser dari Sensatia Botanicals yang satu ini masuk kriteria cleanser idaman aku.

review sensatia botanicals Lemon meringue cream cleanser - sephora

Kemasannya model pump bottle berwarna coklat, jadi lebih enak buat ngontrol seberapa banyak kita membutuhkan cleanser ini. Harganya Rp. 150ribu untuk 100 ml.

review sensatia botanicals Lemon meringue cream cleanser - sephora


Teksturnya creamy dan uniknya berwarna orange, mungkin karena ada kandungan lemonnya kali ya. Oh iya lemon ini sendiri berfungsi untuk mengangkat minyak berlebih dan kotoran secara efektif, namun juga bisa membuat kulit terasa lebih lembut, halus, segar sekaligus mencerahkan. Pastinya, cleanser ini cocok untuk semua jenis kulit kok, even sensitif dan berjerawat sekalipun!

Cara penggunaannya gampang, tinggal ambil secukupnya kemudian pijat pada wajah yang sudah dibasahi, lalu bilas sampai bersih. Cleanser ini udah berfungsi sebagai makeup remover juga, jadi udah pasti dapat dipastikan ampuh mengangkat sisa makeup pada wajah tanpa sisa.

review sensatia botanicals Lemon meringue cream cleanser - sephora

Ingredients:
Water (Aqua), Decyl Glucoside, Vegetable Glycerin, Cetearyl Glucoside & Sorbitan Olivate, Honey, Aloe Barbadensis (Aloe) Leaf Extract, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Oil, Rosa Rubiginosa (Rosehip) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Xanthomonas Campestris (Xanthan) Gum, Benzyl Alcohol & Benzoic Acid & Dehydroacetic Acid, Sodium Citrate, Tocopherol (Vitamin E), Averrhoa Carambola (Star Fruit) Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Citric Acid, Hippophae Rhamnoides (Seabuckthorn) Oil.

Surf naked sunscreen

One of their products yang bikin paling penasaran adalah Surf Naked ini! Aku amazed liat kemasannya yang cool banget dan di satu sisi penasaran juga karena kok tertulis bahwa product sunscreen ini untuk "face and lip protection"?

review sensatia botanicals surf naked sunscreen - sephora

Loh kok sunscreen bisa dipake untuk wajah dan juga untuk bibir? Jadi satu gitu? And the answer is YES! Karena produk ini diperuntukkan bagi orang-orang Bali yang suka main di pantai, otomatis produk ini  emang sesuai untuk namanya, bikin kita merasakan sensasi berselancar tanpa takut terbakar panasnya matahari hahaha.

review sensatia botanicals surf naked sunscreen - sephora

review sensatia botanicals surf naked sunscreen - sephora

Harganya sekitar Rp. 125ribu untuk ukuran 70 gram. Travel friendly dan gak menuh-menuhin tas saat traveling kan? Kemasannya pun bikin gemes!


Sensatia surf naked sunscreen ini terbuat dari 100% natural ingredients, bebas pewangi dan memiliki waterproof formula dengan perlindungan broadspectrum yang ampuh melindungi kulit kita dari radiasi UVA/UVB dengan SPF 30.

review sensatia botanicals surf naked sunscreen - sephora

Aman digunakan untuk anak-anak juga dan bisa digunakan sehari-hari. Walaupun aku gak tinggal di dekat pantai, but I'm sure I need this products. Jakarta juga panas banget lho, apalagi polusi udaranya, gak tahan! 

Seharian di ruangan ber-AC juga sama bahayanya kayak kena paparan sinar matahari That's why we need this. Gunakan sunscreen setiap hari supaya kulit kita tetap terjaga kelembabannya.

review sensatia botanicals surf naked sunscreen - sephora

Ingredients:
Produk ini hanya memiliki 3 kandungan bahan alami, yaitu: Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Zinc Oxide, Euphorbia Cerifera (Candelila) Wax.

Argan & tamarind revitalizing hair mask

Wah kalo masalah hair mask dan memiliki kandungan argan itu kayaknya wajib icip deh. Soalnya argan itu kaya akan manfaat dan emang sudah terbukti ampuh untuk menjadi solusi dari berbagai permasalahan rambut. Gak cuma buat rambut doang, tapi kayaknya hampir untuk semua masalah kecantikan deh hihi.

review sensatia botanicals Argan & tamarind revitalizing hair mask - sephora

Kemasannya model pump bottle berwarna coklat tua yang cantik banget dan aromanya manis. Teksturnya hampir sama dengan hair mask pada umumnya, quite thick dan cocok untuk semua jenis atau tipe rambut.


Harganya sekitar Rp. 180ribuan untuk ukuran 100 ml. Pemakaiannya cukup 1 hingga 2 kali aja seminggu. 100 ml kayaknya bisa dipakai sampai berbulan-bulan deh, lumayan banget kan? hehe.

review sensatia botanicals Argan & tamarind revitalizing hair mask - sephora

Diperkaya juga dengan aloe vera & shea butter, tamarind fruit extract & wild honey, meadowfoam seed, coconut, avocado, extra virgin olive & argan oils sehingga Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask ini dapat dipastikan ampuh untuk merawat rambut yang rusak sekali pun.

review sensatia botanicals Argan & tamarind revitalizing hair mask - sephora

Ingredients:
Water (Aqua), Aloe Barbadensis (Aloe) Leaf Juice, Cetearyl Glucoside & Sorbitan Olivate, Bentonite (Yellow Clay), Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Honey, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Argania Spinosa (Argan) Kernel Oil, Tamarindus Indica (Tamarind) Extract, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Sodium Citrate, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, Benzyl Alcohol & Benzoic Acid & Dehydroacetic Acid, Vitex Trifolia (Legundi) Fruit Extract, Tocopherol (Vitamin E), Xanthomonas Campestris (Xanthan) Gum, Cananga Odorata (Ylang Ylang) Flower Oil.

Nah itu dia 3 produk Sensatia Botanicals yang udah aku icip di rumah. Masih banyak banget varian produk dari Sensatia Botanicals yang bisa melengkapi kebutuhan kita sehari-hari. Lebih lengkapnya bisa kamu cek sendiri di www.sephora.co.id ya. Mungkin ada yang pernah cobain? Kalau iya, coba share review kalian juga dong. Ditunggu ya :*

ririeprams beauty blogger indonesia logo
Add Friend

4 comments

  1. Sekarang dah buka cabang juga kok di lippo karawaciii (FYI)
    Soalnya aku jg pecinta Sensatiaaa �� Dulu ya sukanya beli dari webnya sensatia langsung dan yampun baik banget sm responsif bgt tanggapannya.. eh per akhir taun lalu malah buka deket rumah.. hihihi

    ReplyDelete
  2. selalu bangga dengan produk anak negeri. kerrenn....must have nih

    ReplyDelete
  3. Setau sy udh lama djual d sephora online. Sejak tahun lalu juga sensatia udh buka cabang di jakarta. Coba cek ke sosmednya.
    Ini ownernya orang amerika yg tinggal di bali. Ramah bgt krn dy sendiri yg selalu update sosmednya. Sensatia jg buka gerai di amerika. Teknologinya canggih utk ukuran produk lokal krn join teknologi dr amrik sono juga.
    Btw...sy kepincut sm lemon meringue cream washnya. Seger bikin laper gtu namanya.

    ReplyDelete
  4. wah.. samaan dong kak aku juga suka produk indonesia .. keren deh,, tidak kalah dengan kosmetik luar

    ReplyDelete