Solusi Rambut Rontok dengan Produk Lokal Halal

First post in February 2017 dan aku lagi bete-betenya karena lagi mengalami masa-masa rambut rontok! Entah hormon atau bukan tapi ganggu banget-bangetan. Pas lagi keramas, rontoknya rambut bikin mampet saluran pembuangan air lah. Pas lagi nyisir, bikin kotor lantai kamar lah. Belum lagi kalau makin lama mulai kelihatan agak botak, damn! Jangan sampe lah ya, serem banget.

tips merawat rambut rusak ala beauty blogger indonesia - indonesian beauty blogger

Selama hamil ini hormon aku pun gampang berubah-ubah. Kadang kering kerontang, tiba-tiba lepek, gatel berketombe dan belakangan ini pun mulai agak rontok. Mau gak mau ya aku ubah pemakaian shampooku yang biasa kupakai, beralih ke yang memiliki fungsi cegah kerontokan rambut.

Ada yang tahu produk perawatan Natur? Yes! Mungkin sudah ada yang tau kalau natur itu produk perawatan rambut herbal. Kalau dulu wanginya jamu banget, sekarang dari segi packaging sampai wangi udah berubah total! Produk lokal yang satu ini lagi aku gandrungi banget, karena selain murah juga gampang ditemuin dimana-mana.

Solusi Rambut Rontok dengan Produk Lokal Halal

Rangkaian produk yang akan aku sebutkan di bawah ini, akan aku sesuaikan dengan urutan pemakaian ya. So keep on reading hihi.

Natur Hair Mask Hair Loss Treatment

Harga: Rp. 7ribu

Masker rambut Natur untuk perawatan rambut rontok ini memiliki kandungan ginseng dan olive oil. Kedua bahan alami ini ampuh untuk menjaga, menutrisi dan merawat kekuatan setiap helai rambut. Kalau dipakai secara teratur, tentunya kita bisa merasakan manfaatnya dengan maksimal.

Natur Hair Mask Hair Loss Treatment

Cara penggunaan:
Kalau saran aku, lebih baik gunakan hair mask sebelum shampoo. Basahi rambut terlebih dahulu, kemudian gunakan hair masknya dari ujung rambut hingga ke bagian tengah rambut Lalu massage dan diamkan sambil melakukan aktifitas lainnya. Setelah beres, tinggal bilas dan dibersihkan dengan shampoo deh.

Natur Hair Mask Hair Loss Treatment

Kenapa? Karena fungsi shampoo itu adalah untuk membersihkan sisa-sisa kotoran dengan maksimal, sedangkan hair mask itu adalah untuk menutrisi rambut. Jadi kotoran-kotoran di rambut bisa dibersihkan dengan maksimal menggunakan shampoo kan? hihihihi.

Oh iya, fungsi dari hair mask ini juga untuk membuat warna rambut lebih berkilau, gak gampang lepek, menjaga ketahanan warna rambut dengan wangi yang enak banget. Gak ada bau jamu yang mengganggu sama sekali, malah manis banget lho.

Natur Shampoo Ginseng Extract

Harga: Rp. 22.500

Pencuci rambut dari Natur ini memiliki kandungan ekstrak ginseng yang berfungsi untuk mengurangi kerontokan serta membantu merawat kekuatan rambut dari akar.

Natur Shampoo Ginseng Extract

Kemasannya beragam, but its kinda travel friendly. Setiap traveling pasti gak pernah ketinggalan deh, aku selalu bawa shampoo Natur ini haha.

Natur Shampoo Ginseng Extract

Natur Shampoo Ginseng Extract


Warna shampoonya ini coklat dan wanginya enak banget. Busanya gak terlalu banyak saat dipakai, ini menandakan bahwa shampoo ini bebas bahan kimia. SUPER LOVE!

Natur Hair Tonic Extract Ginseng

Harga: Rp. 35.000

Setelah beres keramas, pastinya aku langsung menggunakan hair tonic Natur dengan ekstrak ginseng di kulit kepala. Kemudian aku massage sedikit dan diamkan beberapa saat sampai terserap.

Natur Hair Tonic Extract Ginseng

Pakai shampoo aja tuh gak cukup deh kayaknya! Kita memang membutuhkan perawatan ekstra kalau mau hasil yang ekstra juga. Dalam waktu 14 hari penggunaan teratur, manfaat dari hair tonic ini dijamin udah bisa dirasakan loh! Bisa membantu menjaga kekuatan rambut dari akar #kuatdariakar.

Natur Hair Tonic Extract Ginseng

Natur Hair Tonic Extract Ginseng

Ada yang udah pernah coba juga? Papiku salah satu fans berat hair tonicnya natur, dan beneran saat ini mulai tumbuh rambut-rambut halus yang agak sedikit menutupi kebotakannya itu hahahhaha. Dia happy banget tiap ngaca~

Natur Hair Serum Protecting Treatment

Harga: Rp. 70 - 80ribu (eksklusif di Guardian)

Sebenernya aku udah pernah review serumnya Natur ini beberapa tahun yang lalu. YES! Aku pengguna serum ini sejak 2 tahun yang lalu dan masih memakainya hingga kini.

Natur Hair Serum Protecting Treatment


I'm not gonna talk too much karena emang udah pernah aku review juga sebelumnya. Paling aku mau nge-remind lagi aja kalau hair serum ini ampuh banget buat menutrisi dan merawat kekuatan setiap helai rambut kita, terutama buat yang sehari-hari selalu styling rambut pakai catokan ataupun hair curling.

Natur Hair Serum Protecting Treatment

Cara penggunaan:
Gunakan secukupnya pada rambut dalam keadaan kering 70%, di bagian batang rambut dan ujung-ujungnya aja sambil diusap-usap. Kemudian abis itu baru deh mulai catok atau keriting rambut.

Jadi rambut kita udah dijamin terlapisi dan aman dari styling! Rambut kita jadi gak gampang patah, gak rusak juga dan yang pasti bikin terlihat nggak kusam plus gak gampang lepek.

Eh iya buat yang mau icip, produk perawatan rambut Natur ini tersedia di Toko Kosmetik dan juga Guardian. Ada yang pake produk Natur juga gak buat perawatan rambut? Cocok gak di kalian? Share ke aku juga ya. See you on my next post~

ririeprams beauty blogger indonesia logo
Add Friend

4 comments

  1. Ri, aku baru ngeh yang masalah hair mask itu. Aku selalu pake hair mask setelah shampoo an sihhh ._. soalnya ya kupikir kan dia menutrisi, jadi harus diberikan di akhir


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu gak wajib kok, cuma cara aku aja biar gak gampang lepek. Soalnya kadang kalo pake hair mask setelah shampoo suka bikin lepek hehe

      Delete
  2. Kayaknya natur hair serum harus aku coba deh :)
    Thanks reviewnya kak :)

    ReplyDelete
  3. natur hair bagus banget ya kak, rambut aku ajdi tidak rontok lagi..

    ReplyDelete