Cara Memilih Bedak Untuk Kulit Berminyak

Hell yeah! Kulit yang berminyak emang suka bikin banyak masalah seperti jerawat, flek hitam, kusam, komedo, intinya jadi lebih ringkih deh pokoknya! Maka dari itu, untuk memilih kosmetik, terutama bedak, harus lebih berhati-hati supaya gak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Cara Memilih Bedak Untuk Kulit Berminyak

Aku punya beberapa tips gimana cara memilih bedak untuk kulit yang berminyak walaupun kulitku sebenernya nggak berminyak-minyak amat sih haha. Tapi semoga tips ini berguna! So, baca terus sampai habis.


You Better Use Loose Powder

Kenapa aku menyarankan pemilik kulit berminyak menggunakan loose powder? Karena tekstur loose powder atau bedak tabur itu lebih lembut dan ringan di kulit, sehingga gak akan bikin pori-pori tersumbat saat diaplikasikan ke kulit.

Selain itu, bedak tabur juga bisa menyerap kadar minyak berlebih loh! Jadi walaupun beraktivitas seharian, bedak tabur bisa bikin riasan jadi lebih awet. 

Pakai Bedak Bayi, Maybe?

Aku punya sodara yang kulitnya berminyak dan super sensitif, terus untuk sehari-hari dia menggunakan bedak bayi and it works well on her! 

Bedak bayi itu teksturnya ringan banget, bahan-bahannya juga aman. Sudah pasti gak mengandung bahan kimia, tapi pastikan untuk memilih bedak bayi yang fragrance free supaya lebih aman ya.

Pastikan Bebas Bahan Kimia Berbahaya!

Kalau mau lebih aman lagi, pastikan di bagian ingredients bedak yang kalian gunakan bahwa tidak mengandung mercury atau paraben-free. Ya memang sih bedak yang kandungannya sehat itu gak langsung bikin wajah kinclong, cuma setidaknya gak akan bikin kulit kita rusak hihihi. Setuju?

Nah itu dia 3 tips ala aku supaya kamu yang kulitnya berminyak bisa memilih bedak yang sesuai dan tepat dengan kondisi kulitmu. Hope you find this post useful ya, see you on my next post!

ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

1 comment

  1. Ririe :) hebat ih sempat2nya ngaih kita tips sambil jagain dede bayi ^_~
    sehat terus ya RIe :)

    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete