Ritual Kecantikan Untuk Cegah Jerawat ala Cewek Korea

Polusi, debu, cuaca yang labil bisa bikin kulit kita jadi gak bersahabat. Penggunaan makeup terkadang juga bisa bikin bakteri muncul kalau tidak dibersihkan dengan maksimal. And then trouble is coming... Mulai muncullah jerawat ke permukaan. Bete? IYA BANGET PASTINYA *capslock jebol*


Udah coba berbagai macam skincare tapi jerawat membandel gak kunjung hilang malah makin nambah di area lain. Pernah ngalamin kayak gitu? Gak usah panik! Maybe its time for you and us buat nyobain ritual kecantikan ala cewek Korea untuk cegah jerawat. Baca terus sampai habis biar gak penasaran sampe kebawa mimpi yes hahaha.

Scrub Wajah atau Exfoliator

Menggunakan scrub wajah atau exfoliator is a great way untuk mengangkat sel-sel kulit mati, karena bisa membebaskan pori-pori yang tersumbat. Kalau sel-sel kulit mati terangkat, otomatis fungsi dari skincare yang kita gunakan sehari-hari bisa bekerja lebih aktif dan kita sendiri akan merasakan manfaatnya dengan maksimal.

Clay Mask

Menggunakan clay mask sangat bagus untuk mendetoksifikasi kulit! Formula aktif dari clay mask biasanya cepat terserap ke dalam kulit dan bisa sangat ampuh mengecilkan pori-pori. Selain itu clay mask juga bisa menyerap minyak berlebih di wajah. Jadi kalau wajah kita gak terlalu kayak kilang minyak alias super oily, otomatis jerawat juga enggan singgah. *duh bahasa aku puitis banget gak sih, singgah* hahahahha.

Sauna

Buat yang suka nonton Kdrama pasti engeh how much Korean people love to stay at bathhouse buat sauna dan lain-lain.

Orang-orang Korea percaya banget kalau sauna itu bisa membuat pori-pori kulit terbuka maksimal untuk mengeluarkan kotoran pada lapisan kulit. Gak cuma untuk kulit wajah aja, tapi juga seluruh tubuh!

Kalau males sauna, kamu bisa cobain dengan uap wajah menggunakan air panas di rumah. Biarkan beberapa saat wajah terkena uap air panas dengan menutup mata, setelah itu wajah pasti akan terasa segar.

Sekarang udah tau kan gimana cara cewek Korea cegah jerawat? Selamat menjadi cewek Korea dengan mencoba 3 beauty ritual di atas hahaha. See you on my next post~

ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

3 comments

  1. Aku tinggal coba clay mask nih. Belom pernah coba. Penasaran, bisa angkat kotoran di wajah ga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerrrr, mau nyobain The Body Shop kudu nabung dulu 😂

      www.HildaIkka.com

      Delete
  2. saunaaaaa, huhuhuuu pengen banget bisa nyobain sauna kayak di korea gitu :(

    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete