Solusi Rambut Rontok Pasca Melahirkan

Pas hamil rambutnya kece badai sampai menghempas cakrawala, setelah melahirkan malah rontok sampai hampir botak. Ada yang mengalami hal tersebut? 

Solusi Rambut Rontok Pasca Melahirkan - beauty blogger Indonesia

Hampir setiap ibu mengalami masalah kerontokan rambut setelah melahirkan, termasuk aku. Siapa yang gak khawatir kalau masalah ini bisa bikin kepercayaan diri terjun bebas dari atas jurang? Apa sih penyebabnya dan gimana solusinya? Yuk kita obrolin sampai ke seluk beluknya hahaha.

Setahu aku kerontokan rambut itu masih dibilang normal kalau mencapai 100 helai perharinya, tapi gak mungkin juga kan kita hitungi satu persatu helainya. Bisa pusyiiiing sis! Sebenarnya rambut rontok paska melahirkan itu adalah hal normal dan bersifat sementara. Biasanya mulai rontok itu dari bulan ke 2 sampai bulan ke 5 setelah persalinan. Kemudian lama kelamaan akan berangsur normal.

Solusi Rambut Rontok Pasca Melahirkan - beauty blogger Indonesia''

Tapi namanya juga PEREMPEWONG! Rambut itu kan mahkota wanita ya, tentunya gak mau sampai terlihat tipis dan gak bervolume lagi.

Mengutip dari salah satu artikel luar, salah satu faktor yang paling berpengaruh terhadap pertumbuhan rambut adalah hormonal. Saat sedang hamil hormon estrogen meningkat pesat, sedangkan setelah persalinan kadar hormon estrogen akan menurun sehingga banyak rambut yang memasuki fase peristirahatan.

Nah, hal itu yang bikin rambut jadi banyak yang rontok setelah melahirkan atau pun saat menyusui. Jadi, mitos rambut rontok saat anak mulai main ludah itu sudah terjawab yaaaa hahaha. Sudah ada penjelasan ilmiahnya nih. 

Solusinya gimana? Based on my experience, ada 2 produk andalanku yang ampuh banget buat membantu mencegah kerontokan rambut. Karena aku sedang menyusui, otomatis aku harus nyari produk perawatan rambut yang bebas bahan kimia.

Natur Hair Serum Protecting Treatment

Serum rambut ini kaya akan kandungan natural active oil dan vitamin E, berfungsi untuk merawat kilauan rambut sekaligus menutrisi dan menjaga kelembabannya secara alami. 

Natur Hair Serum Protecting Treatment

Gak cuma buat yang abis lahiran aja, tapi buat yang hobby styling rambut pakai catokan atau hair curling wajib pakai serum ini! Wanginya enak banget dan tahan lama.

Natur Hair Serum Protecting Treatment

Kandungan vitamin E yang terdapat di serum ini juga bisa membantu memperbaiki rambut yang mudah patah dan ujungnya bercabang.


[CARA PAKAI]
Aplikasikan dari bagian tengah ke ujung bawah rambut yang sudah dalam keadaan 70% kering. Kemudian baru deh styling rambut seperti biasanya.

Walaupun memberikan efek shiny di rambut, tapi gak bikin lepek. Karena serum ini gak lengket saat digunakan, di tangan ataupun di rambut.

Biasanya serum ini tersedia di Mimi Kosmetik dan Aditya Kosmetik di Jakarta, Ps. Buah 88 dan Al-Kautsar Pekanbaru , Top 100 Batam.

Natur Hair Mask Ginseng

Masker rambut dari Natur dengan esktrak ginseng ini dipercaya ampuh mengatasi kerontokan, karena bisa menutrisi dan merawat kekuatan setiap helaian rambut.

Natur Hair Mask Ginseng

Aku udah pake hair mask ini hampir setahun loh and yes it works!! Murah pula hahaha. Lumayan kan bikin makin di sayang suami karena jadi jarang nyalon *eh gimana gimana?* hahahaha.

Bahan-bahannya alami dan wanginya enak banget. Kemasannya sachet dan travel friendly! Biasanya sih tiap traveling pasti selalu aku bawa biar rambut aku tetap terjaga kelembabannya walaupun beraktivitas outdoor.

Natur Hair Mask Ginseng

Hair mask ini juga bisa bikin kilauan warna rambut jadi makin ciamik loh. Tipsnya adalah coba deh campurkan sedikit pewarna rambut ungu (seujung kuku aja gak usah banyak-banyak) pada hair mask sebelum digunakan, terus tinggal apply ke rambut, massage, diamkan beberapa menit dan bersihkan deh. 

Dijamin warna rambut makin kece, wangi dan gak gampang lepek hehe. Duh, kalau ngomongin rambut emang gak pernah ada habis-habisnya deh. Soalnya aku suka banget merawat rambut sendiri di rumah dan hampir gak pernah nyalon lagi. 

Semoga tips ini berguna ya! Kalau kalian ada tips lain, langsung share aja di kolom komen di bawah. See you on my next post.

ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

4 comments

  1. Adeeeeek.. :*

    Oh iya, maaf salah fokus 😂😂😂


    Aku uda lama gak make Natur. Baunya masih kek jamu gitu gak, Ri? Ibukku tuh yg rambutnya rontok parah. Tiap bangun tidur berserakah rambutnya. Wkwkwk.

    Tapi sama Nenek dikasih campuran lidah buaya sama urang aring, lama-lama rontoknya berkurang 😆😆😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah nggak, sekarang wanginya manis enak hahaha. Woah nice tips! Rambutku mulai rontok parah bgt nih

      Delete
  2. Guee belom beranak rambutnya udah hampir botak gimana kalo udah punya babyyyy hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang tenang, biasanya pas hamil rambut jadi lebat banget terus kece gitu deh bawaannya. Nanti kalo rontok pun pasti cepet tumbuhnya bahhahhaha

      Delete