Cantik Mulus Tanpa Banyak Usaha? Perhatikan Pilihan Foundationnya!

If you are a beauty enthusiast, I’m pretty sure you guys sudah tahu lah ya bahwa fungsi foundation itu selain sebagai alas bedak adalah untuk menutupi ketidaksempurnaan pada wajah.

cara memilih foundation yang tepat

Jenis foundation itu sendiri sangat beragam mulai dari cream, liquid, gel bahkan ada yang memiliki water based formula. Finishingnya pun beda-beda ada yang matte finish, ada juga yang dewy. That’s why, pemilihan foundation ini menjadi sangat tricky karena kita harus mengetahui terlebih dahulu kebutuhan yang ingin tonjolkan dari sisi makeup look-nya.

Tips khusus untuk membuat tampilan foundation di wajah lebih menyatu ke kulit sehingga terlihat seperti warna kulit asli adalah dengan menggunakan kuas atau foundation brush.


Kalau misalkan foundation masih terlihat kurang rata, tinggal di ‘tap-tap’ dengan menggunakan jari tangan aja. Kenapa harus jari tangan? Karena jari tangan kita mengeluarkan suhu tertentu yang pastinya bikin foundation lebih mudah untuk dibaurkan. Terdengar gampang sih, tapi ya emang itu cara yang paling ampuh supaya warna foundation terbaur sempurna di kulit hahaha. 

Tapiiii… Ada tapinya nih, pastikan jari kalian sudah dalam keadaan bersih ya supaya kuman-kuman gak menempel di wajah hehe. 

Kalau gak mau ribet, tinggal aplikasikan foundation menggunakan brush searah tulang pipi dari dalam ke luar. Selesai deh!

Sekian artikel kali ini, semoga berguna ya hehe.
ririeprams beauty blogger indonesia logo
line@ official ririeprams

3 comments

  1. aku paling suka aplikasiin foundie pake beauty blender. lebih gampang dan nggak bikin tangan jadi kotor haha.


    love,
    Zahra Tsabitah's Blog

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka pakai jari, kayak lebih berasa gitu dan lebih mudah buat ngeblend-nya, apa cuma perasaan aja. Tapi emang bener sih #teamjari

    ReplyDelete
  3. Aku paling nga bisa pake brush buat apply foundie entah kenapa haha lebih suka pake beauty blender atau sekalian cushion karena entah kenapa kalo pake tangan rasanya berasa tebel di muka #kayaknyaperasaanakudoangsih heheh

    Love,
    Violet Brush || Join my giveaway!

    ReplyDelete